Arsip : 2009


31/12/2009

PESAN AKHIR TAHUN

Kita patut bersyukur ke hadirat Tuhan yang Maha Esa karena tahun 2009 kita lalui dengan prestasi dan kinerja yang baik dan semakin meningkat. Walaupun demikian kita tidak boleh berpuas diri dan terlena karena tantangan yang akan kita hadapi tahun 2010 akan semakin bervariasi khususnya yang terkait dengan kondisi makro seperti perekonomian maupun iklim  ketenagakerjaan serta ketentuan perundangan yang berada di luar kendali kita. Selengkapnya »
31/12/2009

KPK Sudah Bisa Audit Departemen Bobrok

Reformasi birokrasi belum berjalan optimal. Pelayanan publik di instansi pemerintah masih buruk. Selengkapnya »
30/12/2009

Pelayanan Kesehatan Masih Belum Memadai

JAKARTA (Waspada): Jaminan Sosial ke depan bukan hanya memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat tetapi juga pelayanan yang baik dan memadai. "Memang yang terjadi saat ini pelayanan kesehatan dilakukan secara gratis, namun pelayanan masih tidak mamadai, seperti pelayanan yang lambat dan kurangnya tenaga kesehatan," ujar anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), Moeryono Aladin di Jakarta, Senin (28/12) Selengkapnya »
30/12/2009

Klaim JHT Jamsostek DKI Naik Jadi Rp. 1,6 T

JAKARTA - PT Jamsostek (Persero) Kanwil DKI Jakarta akan menargetkan pengoptimalan kualitas pelayanan peserta program Jamsostek tahun 2010. peningkatan pelayanan menjadi prioritas,  mengingat  pencairan klaim cenderung meningkat, baik Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), maupun Jaminan Kematian (JKM). Selengkapnya »
30/12/2009

20 Perusahaan Raih Penghargaan GCG

Jakarta - Sebanyak 20 perusahaan meraih penghargaan The Most Trusted Company, Indonesia Good Corporate Governance (GCG) Award 2009. Dari jumlah tersebut, 5 emiten atau perusahaan terbuka menduduki 5 posisi teratas. Selengkapnya »
30/12/2009

Jamsostek Bidik Obligasi PLN

Untuk menarik karyawan PLN menjadi peserta Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek), PT Jamsostek berencana akan membeli minimal 50% dari nilai emisi obligasi sebesar Rp1,5 triliun yang akan dirilis PT PLN Januari 2010. "Kami akan membeli minimal 50% dari nilai emisi obligasi PLN sebesar Rp1,5 triliun yang akan diterbitkan Januari 2010. Namun kompensasinya, pegawai PLN harus menjadi peserta Jamsostek," ungkap Direktur PT Jamsostek (Persero) Hotbonar Sinaga, kepada wartawan, akhir pekan lalu. Untuk menarik karyawan PLN menjadi peserta Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek), PT Jamsostek berencana akan membeli minimal 50% dari nilai emisi obligasi sebesar Rp1,5 triliun yang akan dirilis PT PLN Januari 2010. "Kami akan membeli minimal 50% dari nilai emisi obligasi PLN sebesar Rp1,5 triliun yang akan diterbitkan Januari 2010. Namun kompensasinya, pegawai PLN harus menjadi peserta Jamsostek," ungkap Direktur PT Jamsostek (Persero) Hotbonar Sinaga, kepada wartawan, akhir pekan lalu. Selengkapnya »
29/12/2009

Peserta Jamsostek Jakarta 733.526

JAKARTA (SI) - PT Jamsostek Kanwil DKI Jakarta mengaku jumlah peserta Jamsostek di wilayahnya sampai November 2009 mencapai 733.526 tenaga kerja. Selengkapnya »
29/12/2009

Jamsostek DKI Tingkatkan Layanan

PT Jamsostek (Persero) Kanwil DKI Jakarta akan mengoptimalkan kualitas pelayanan peserta program Jamsostek pada 2010 mendatang. Upaya ini menjadi prioritas, lantaran nilai pencairan klaim cenderung meningkat, baik Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), maupun Jaminan Kematian (JKM). Selengkapnya »
28/12/2009

KPK: Layanan Publik Polri dan Depkominfo Rendah

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar survei integritas terhadap layanan publik di sejumlah instansi pemerintah dan departemen. Selengkapnya »
28/12/2009

Jamsostek Bidik Obligasi PLN

JAKARTA, BK - Untuk menarik karyawan PLN menjadi peserta Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek), PT Jamsostek berencana akan membeli minimal 50% dari nilai emisi obligasi sebesar Rp1,5 triliun yang akan dirilis PT PLN Januari 2010. Selengkapnya »
28/12/2009

KESEJAHTERAAN RAKYAT Implementasi UU SJSN Terhambat Peraturan Pelaksana

JAKARTA (Suara Karya): Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) tidak bisa dilaksanakan karena masih belum diterbitkannya peraturan pelaksana. Selengkapnya »
27/12/2009

Askesin, Jamkesmas, dan SJSN

Jaminan kesehatan merupakan jaminan sosial pertama yang dibutuhkan manusia. Begitu dilahirkan, jaminan kesehatan telah diperlukan, untuk bayi dan ibunya. Siapa yang harus membiayai jaminan kesehatannya ketika bayi itu dewasa ataupun pada saat sudah purnatugas? Selengkapnya »
23/12/2009

Pengumuman Peserta Diklat Persiapan Kerja 2009

Berdasarkan hasil seleksi calon karyawan PT Jamsostek (Persero), berikut ini disampaikan daftar peserta yang berhak mengikuti Diklat Persiapan Kerja (DPK) PT Jamsostek (Persero) yang diselenggarakan dalam 4 (empat) Angkatan. Selengkapnya »
23/12/2009

Di Kupang, 500 Perusahaan Belum Ikut Jamsostek

KUPANG -- Lima ratus perusahaan dari 1.092 perusahaan informal di Kota Kupang, belum mengikutsertakan karyawannya dalam program jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek). Selengkapnya »
23/12/2009

Jamsostek Berbagi Kasih dengan Panti Asuhan

Pelita - Medan Perayaan Natal PT Jamsostek (Persero) Se-Sumatera Utara dihadiri  Cabang Medan, Tanjungmorawa,  Belawan, Binjai,  Kisaran, Pematangsiantar dan  Sibolga berlangsung hikmat dilanjutkan dengan pemberian kasih Natal kepada panti asuhan. Selengkapnya »
22/12/2009

Rekapitulasi Investasi

Meskipun saat liburan biasanya digunakan untuk berlibur, tetapi bisa juga digunakan untuk merenung, mengevaluasi apa yang sudah diraih sepanjang 2009, dan apa yang hendak dilakukan tahun mendatang. Selengkapnya »
22/12/2009

Jamkesmas terlalu rumit, Rieke 'Oneng' usul utamakan program SJSN

Jakarta - Anggota DPR Komisi  IX Rieke Dyah Pitaloka mengusulkan agar pemerintah lebih mengutamakan program Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) Selengkapnya »
21/12/2009

Kemenneg BUMN Dukung Pengembangan Jamsostek

JAKARTA (Suara Karya): Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (Kemenneg BUMN) mendukung rencana ekspansi bisnis dan pengembangan program kerja PT Jamsostek (Persero). Dengan ini, Jamsostek diharapkan bisa menjadi badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) sekelas Temasek di Singapura dan Khazanah di Malayasia. Selengkapnya »
21/12/2009

Meneg BUMN Mimpi JIC Tumbuh Seperti Temasek

Jakarta, RMexpose.Meneg BUMN Mustafa Abubakar mendukung Jamsostek Investment Corporation (JIC) tumbuh jadi holding company besar seperti Temasek, Singapura, yang memiliki saham di sejumlah perusahaan besar sampai ke luar negeri. Langkah tersebut nantinya bisa jadi pijakan untuk melakukan sinergi antar BUMN. Selengkapnya »
17/12/2009

Jamsostek Akan dirikan Lima Anak Usaha

JAKARTA. PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) menetapkan rencana bisnis dan investasi hingga tiga tahun ke depan. Fokus utama mereka di kuartal pertama 2010, menurut blue print itu adalah mengoperasikan perusahaan induk alias Jamsostek Incorporated. Selengkapnya »
17/12/2009

BNI Bikin Kartu Kepesertaan Jamsostek

UNTUK meningkatkan layanan kepada para peserta Jamsostek, BNI bekerja sama dengan PT Jamsostek menerbitkan kartu kepesertaan atau kartu tanda kepesertaan layanan dan benefit Jamsostek yang sekaligus berfungsi sebagai kartu ATM/debit BNI. Selengkapnya »
17/12/2009

Jamsostek incar Bank Muamalat, Agro & BSP

JAKARTA: PT Jamsostek (Persero) akan menggunakan Jamsostek Incorporated, perusahaan investasi patungan dengan ICD, untuk mengakuisisi bank baru yang dieksekusi tahun depan. Perusahaan itu tertarik mengakuisisi salah satu dari tiga bank nasional. Selengkapnya »
17/12/2009

BNI-Jamsostek Co-Branding Kartu Kepesertaan

JAKARTA (Suara Karya) - Bank BNI menerbitkan kartu kepesertaan atau kartu tanda kepesertaan layanan dan benefit Jamsostek yang sekaligus berfungsi sebagai kartu ATM/ debit BNI. Selengkapnya »
17/12/2009

Jamsostek Akuisisi Bank Syariah 2010

Jakarta - PT. Jamsostek mengaku akan megakuisisi bank umum syariah (BUS) pada tahun 2010. akuisisi ini merupakan bagian dari rencana pembentukan Jamsostek Incorporated Selengkapnya »
15/12/2009

Menpera Berharap Bunga KPR Turun Ke Single Digit

Jakarta - Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoafa berharap suku bunga KPR dapat turun menjadi single digit. Selengkapnya »
15/12/2009

Asuransi untuk Petugas Damkar Terlambat

ASURANSI jiwa yang mulai diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada petugas Pemadam Kebakaran DKI dinilai sebuah kelambanan. Pemberian asuransi baru diterapkan 2010. Pengamat Kebijakan Publik Universitas Indonesia Andrinof Chaniago mengatakan, seharusnya Pemprov DKI memberikan asuransi jiwa kepada seluruh pemadam kebakaran sejak dulu. "Sangat disesalkan, selama ini petugas yang bekerja penuh risiko harus menjalankan tugasnya tanpa diberikan asuransi jiwa," kata Andrinof, Senin (14/12). Pemberian asuransi jiwa kepada petugas pemadam kebakaran seharusnya menjadi hal yang paling mendasar dan menjadi perhatian utama atasan. "Kalau sudah menyangkut korban manusia tidak boleh ditempatkan lebih rendah dari prioritas lain. Kalau kebakaran menunjukkan kenaikan cukup tinggi, ada korban jiwa dan kerugian material maka itu harus menjadi prioritas," katanya. Asuransi jiwa menyangkut aspek manusiawi dan masyarakat. "Masyarakat harus jadi prioritas. Yang menjadi permasalahan siapa yang membiarkan ini semua terjadi. Semua petugas harus diberikan asuransi jiwa," katanya. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Provinsi DKI Jakarta Paimin Napitupulu mengatakan, anggaran asuransi kecelakaan diusulkan dalam APBD DKI tahun anggaran 2010 dan sudah mendapat persetujuan dari DPRD. "3.000 personel operasional lapangan diasuransikan dengan nilai premi sebesar Rp5 miliar," katanya. Kata Paimin, tidak ada kata terlambat untuk memberikan asuransi jiwa. Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir terdapat enam orang petugas lapangan meninggal dunia dan 61 luka-luka. Mereka tidak dapat asuransi, tetapi mendapat santunan dari Pemprov DKI. "Andaikata personel operasional lapangan Dinas Damkar DKI sudah masuk asuransi kecelakaan kerja tentu dapat klaim dari Jamsostek," kata Paimin. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menginstruksikan agar cepat mengasuransikan petugas operasional pemadam kebakaran. Seperti diketahui, anggota Dinas Damkat DKI Sulistiyo Putranto gagal diselamatkan dalam perjalanan menuju RS Sumber Waras setelah mengalami kecelakaan saat menjalankan tugas. Sementara dua rekannya dalam keadaan kritis. Ahmad Sani, 24, yang juga masih berstatus pegawai tidak tetap (PTT) dan Jose Rico, 24, yang berstatus PTT. Ketiganya diketahui tidak memiliki asuransi jiwa. Mereka berjibaku memadamkan api yang menguasai permukiman warga di Tambora, Jakarta Barat, Kamis (10/12). Selengkapnya »
15/12/2009

PT Jamsostek Ingin Kembangkan Bank Syariah

Dirut PT. Jamsostek Hotbonar Sinaga mengatakan pihaknya berencana akan mengakuisisi saham sejumlah bank syariah pada tahun 2010. Selengkapnya »
15/12/2009

CSR BUMN, Jamsostek Ajak Murid dan Guru Peduli Kesehatan

JAKARTA : (Suara Karya) : PT. Jamsostek (Persero) menyelenggarakan sosialisasi tentang kesehatan pada murid sekolah dan perlindungan jaminan sosial untuk guru di sekolah-sekolah swasta. Selengkapnya »
11/12/2009

LOMBA KARYA TULIS DALAM RANGKA HUT PT. JAMSOSTEK KE-32

Lomba Karya Tulis dalam rangka HUT Jamsostek ke 32 Selengkapnya »
11/12/2009

Jamsostek Semakin Gencar Akuisisi Bank

JAKARTA : Peminat bank syariah bertambah. PT. Jamsostek menyatakan akan mengakuisisi bank syari'ah pada tahun depan Selengkapnya »
11/12/2009

Enam CEO Terpilih Sebagai Tokoh Finansial 2009

Enam Chief executive (CEO) dari industri pasar modal, asuransi, multifinance dan perbankan dinobatkan sebagai Tokoh Finansial 2009 oleh Majalah Investor. Selengkapnya »
10/12/2009

Jamkesnas menyeluruh 2014

Pemerintah harus siapkan Rp4,6 triliun per tahun JAKARTA: Jaminan kesehatan nasional (jamkesnas) akan direalisasikan secara nasional dan diterima oleh seluruh masyarakat pada 2014, setelah sebelumnya diterapkan secara bertahap. Selengkapnya »
10/12/2009

Subsidi Rumah akan Dihapus

JAKARTA -- Menteri Negara Perumahan Rakyat, Suharso Monoarfa memandang sistem subsidi selisih bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang selama ini diberikan pemerintah, tidak mampu membuat pengembang bergairah membangun rumah sederhana. Pemerintah ingin adanya pembiayaan jangka panjang yang murah dan berbeda dengan subsidi. Selengkapnya »
10/12/2009

Jamsostek Beli Banyak Saham BTN

JAKARTA. Peminat saham PT Bank Tabungan Negara (BTN) dalam proses penjualan saham perdana ke publik atau initial public offering (IPO) datang dari dalam dan luar negeri. Peminat dari luar negeri salah satunya adalah perusahaan investasi milik pemerintah Singapura, Singapura Government Investment Corporation (GIC). Sedangkan perusahaan lokal PT Jamsostek merupakan pembeli terbanyak saham IPO BTN. Selengkapnya »
09/12/2009

Karyawan Bar M-City Tak Ikut Jamsostek

Kemungkinan duka keluarga korban yang tertimpa musibah kebakaran di tempat hiburan M-City, bakal berkepanjangan. pasalnya, karyawan yang bekerja di bar ersebut tidak terdaftar sebagai Selengkapnya »
09/12/2009

Pemerintah Implementasikan UU SJSN secara Bertahap

Pemerintah komitmen melaksanakan sistem jaminan sosial nasional (SJSN) secara bertahap. untuk tahap awal, pemerintah akan melaksanakan program jaminan kesehatan yang ditargerkan bisa melayani seluruh Selengkapnya »
08/12/2009

Mampir Sebentar, Dana Jamsostek Ditarik Sebelum Century Bermasalah

Direktur Renbang (Perencanaan dan Pengembengan) dan Teknologi Informasi PT. Jamsostek HD Suyono mengakui, Jamsostek pernah memarkirkan dananya di bank Century Selengkapnya »
08/12/2009

Jamsostek Lampaui Target

MALANG : Realisasi premi dan peningkatan tenaga kerja pada program jaminan sosial dan tenaga kerja (Jamsostek) di wilayah Malang Raya Selengkapnya »
07/12/2009

Menghindari Kecelakaan Finansial

Kecelakaan bisa terkait dengan aktifitas keuangan. kecelakaan keuangan yang paling banyak dialami orang adalah ketikan penghasilan dirasa tidak pernah cukup untuk membiayai pengeluaran Selengkapnya »
07/12/2009

IPO BTN Dibanjiri Peminat

Jakarta - Penawaran Umum Perdana Saham alias Initial Public Offering (IPO) PT Bank Tabungan Negara (BTN) ternyata ditanggapi positif oleh investor. Selengkapnya »
07/12/2009

Capex Jamsostek Capai Rp 120 Miliar

JAKARTA (Suara Karya): PT Jamsostek (Persero) mengalokasikan anggaran yang cukup signifikan untuk pengembangan teknologi informasi (TI), khususnya terkait dengan sistem informasi dan pelayanan terpadu (SIPT) yang terhubung secara elektronik melalui internet (online). Selengkapnya »
04/12/2009

Pengumuman Pemenang Jamsostek Journalis Award

Pemenang Jamsostek Journalis Award dalam Rangka HUT Jamsostek ke 32 Tahun 2009 Selengkapnya »
04/12/2009

Pengobatan Gratis untuk 3.000 Pekerja

JAKARTA (Pos Kota) - Sekitar 3.000 tenaga kerja dan warga Jakarta ikuti  program pengobatan cuma-cuma di 9 lokasi di lima wilayah DKI Jakarta . Selengkapnya »
04/12/2009

Pekerja Bidang Konstruksi Butuh Perlindungan JPK & JHT

DALAM rangka menyambut HUT-nya yang ke-32, secara serentak di sembilan lokasi di lima wilayah DKI Jakarta, PT Jamsostek (Persero) menggelar pengobatan gratis dan memberikan bantuan pakaian perlindungan kerja kepada sedikitnya 3.000 Tenaga Kerja Konstruksi Selengkapnya »
04/12/2009

Jamsostek Upayakan Perlindungan Lengkap Bagi Pekerja Konstruksi

jakarta - PT. Jamsostek akan berupaya mewujudkan usulan dari pekerja konstruksi yang menginginkan agar mereka juga dilindungi dalam semua program yang dimiliki PT. Jamsostek (Persero) tersebut. Selengkapnya »
04/12/2009

Pengobatan Gratis untuk Pekerja

JAKARTA (Suara Karya) : PT. Jamsostek (Persero) melaksanakan pengobatan cuma-cuma untuk sekitar 3000 pekerja konstruksi di sembilan lokasi di lima wilayah provinsi DKI Jakarta. Selengkapnya »
02/12/2009

Guru dan Dosen Punya Hak Jamsostek

UNDANG-Undang No 32 tahun 1992 tentang Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek), tegas disebutkan bahwa setiap orang yang memiliki hubungan kerja, baik harian, mingguan, atau bulanan dan menerima upah yang pasti, wajib mendapatkan perlindungan jaminan sosial tenaga kerja. Selengkapnya »
02/12/2009

20 BUMN Tarik Dana Century

JAKARTA - PT BAnk Century Tbk yang kini berubah nama menjadi PT Bank Mutiara Tbk mengaku ada 20 BUMN yang melakukan penarikan dana Selengkapnya »
01/12/2009

Bersatu demi Soliditas Gerakan Buruh

Ibarat lomba maraton, gerakan buruh Indonesia sekarang memiliki tiga atlet yang berlari di satu jalur lintasan. Serikat buruh dengan semangat perjuangan sama harus menginduk pada tiga konfederasi. Perjuangan merebut simpati buruh pun lambat laun berubah menjadi persaingan tidak sehat. Selengkapnya »
01/12/2009

PT Jamsostek Pulogadung Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

PT Jamsostek (Persero) memiliki program Corporate Social Responsbility (CSR) atau lebih dikenal dengan program bina lingkungan yang mencakup pemberian bantuan dalam bentuk langsung/hibah yang terbagi dalam tujuh bidang kegiatan yaitu: bencana alam, pendidikan dan pelatihan, peningkatan kesehatan, sarana dan prasarana umum, sarana ibadah, pelestarian alam dan BUMN peduli. Selengkapnya »
30/11/2009

Jamsostek Perlu Tenaga Pengawas

JAKARTA : PT. Jamsostek meminta pemerintah menyiapkan tenaga pengawas atau petugas pegawai negeri sipil untuk ditempatkan di badan usaha milik negara itu.  Selengkapnya »
30/11/2009

Jamsostek Bidik Sopir Angkot

Ribuan sopir angkutan kota (ankot) di kota Depok akan diikutsertakan dalam program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Selengkapnya »
30/11/2009

Tahun 2010,Upah Harus Sesuai KHL

Dewan Pimpinan Pusat Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (DPPKSPSI) memerintahkan seluruh jajarannya dari tingkat provinsi sampai kabupaten/ kota, agar memperjuangkan upah minimum tahun 2010 disesuaikan dengan kebutuhan hidup layak (KHL) pekerja di daerah setempat Selengkapnya »
26/11/2009

Segera Terapkan SJSN

Meski sudah diberi masa transisi lima tahun dan jatuh tempo pada 19 Oktober 2009, UU Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) belum juga bisa diterapkan. Selengkapnya »
26/11/2009

Jamsostek di Antara Layanan dan Harapan

KEPESERTAAN Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) setiap tahunnya mengalami penambahan yang signifikan. Selengkapnya »
25/11/2009

Jamsostek Bayar Jaminan dan Santunan Rp 5,4 T

BANDA ACEH - Hingga Oktober 2009, secara nasional PT. Jamsostek (Persero) telah membayar jaminan dan santunan 728.654 kasus dengan nilai mamcapai Rp 5,4 triliun Selengkapnya »
25/11/2009

Berharap Jamsostek Berperan Lebih

Kalaupun nantinya Jamsostek diharuskan bersinergi dengan badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) yang lain, seperti Taspen, Askes, dan Asabri, tidak masalah. Selengkapnya »
24/11/2009

KSPSI Perkenalkan Progam BLS untuk Lindungi Pekerja

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) memperkenalkan Program Bina Lingkung Sejahtera (BLS) yang bertujuan membina dan melindungi pekerja dari segala kemungkinan risiko kerja. Selengkapnya »
24/11/2009

Perlindungan Pekerja Kurang Terampil Rendah

JAKARTA : ILO mengungkapkan sebagian masyarakat Indonesia, terutama tenaga kerja tidak terampil, membutuhkan jaminan pengangguran. Selengkapnya »
23/11/2009

Bencana Alam, Hak Asasi, dan Jamsostek

"Hilangnya anak kami tak tergantikan oleh apa dan siapa pun. Kami semua sedih atas kepergiannya untuk selamanya. Saya dan semua keluarga berterima kasih kepada PT Jamsostek dan PT Finansia Multi Finance. Kami menggunakan sebagian uang ini untuk menyelesaikan kuliah adiknya". Selengkapnya »
23/11/2009

Jamsostek Terima 100 Karyawan di Indonesia Timur

Jakarta (ANTARA News) - PT Jamsostek membuka lowongan untuk mengisi kebutuhan akan 100 pekerja di wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan papua, kata Direktur Umum dan SDM PT Jamsostek, Joko Sungkono, di Jakarta, Minggu Selengkapnya »
23/11/2009

Kesempurnaan Finansial

Kompas.com -  Kemandirian finansial adalah kondisi yang memberikan rasa aman dari persoalan keuangan. tingkatan yang lebih tinggi dari kemandirian finansial adalah kesempurnaan finansial. Selengkapnya »
20/11/2009

KESEMPATAN KERJA

PT Jamsostek (Persero), suatu Badan Usaha Milik Negara, yang bergerak di bidang Jaminan Sosial Tenaga Kerja membutuhkan tenaga-tenaga profesional untuk mengisi posisi pada daerah penempatan Kalimantan, Sulawesi, Kepulauan Maluku dan Papua. Posisi yang diperlukan adalah: Selengkapnya »
20/11/2009

Lampaui Peserta CPF, Iuran Jamsostek Minim

Sekalipun berhasil malampaui Central Profident Fund (CPF) di Singapura dari sisi jumlah kepesertaan, namun akumulasi dana PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) masih kalah dibandingkan CPF (Jamsostek-nya Singapura) Selengkapnya »
20/11/2009

Pergantian Bos BUMN Terganjal Byar Pet Listrik

Sejumlah caon bos perusahaan pelat harus gigit jari karena pergantian direksi BUMN tertunda. Selengkapnya »
19/11/2009

Menunggu Lahirnya Jamsostek Baru

Kesejahteraan sosial merupakan sesuatu yang harus diwujudkan negara untuk warganya, Berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahtraan rakyatnya adalah dengan berdirinya PT Jamsostek Selengkapnya »
19/11/2009

Jamsostek: Jembatan Kesejahteraan Pekerja dan Pengusaha

Hubungan pengusaha dan pekerja selama ini dalam banyak hal selalu diposisikan saling berhadapan, bak "Tom and Jerry" dalam drama hubungan pengusaha-pekerja yang tak pernah akur Selengkapnya »
19/11/2009

Perjuangkan SJSN, Dr Sulastomo Dapat Penghargaan IDI

Jakarta, Pelita Kerja keras Dr Sulastomo, Mph, AAK, dalam memperjuangkan terwujudnya Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) akhirnya mendapat pengakuan terhormat dari IDI Selengkapnya »
18/11/2009

Pemerintah Setuju, JIC Beroperasi di 20010

Rencananya pembentukan unit investasi di Jamsostek berbendera Jamsostek Invesment Corporation (JIC) baru akan mulai awal tahun depan. Selengkapnya »
18/11/2009

Peserta Nonaktif Bisa Urus Dana JHT

PT. Jamsostek (Persero) mangimbau agar pekerja peserta Program Jamsostek yang tidak lagi aktif untuk mengurus dana JHT. Selengkapnya »
18/11/2009

Karyawan PLN dan KAI Diminta Ikut Program Jamsostek

Direktur Utama PT. Jamsostek (Persero), Hotbonar Sinaga, mengatakan pihaknya akan menarik karyawan PT. Kereta Api Indonesia untuk menjadi Peserta Program Jamsostek Selengkapnya »
17/11/2009

Ternyata Pengusaha Masih Menyepelekan Jamsostek

Sebuah kabar menyedihkan muncul di pekalongan, Jawa Tengah. Ternyata, para pengusaha masih menyepelekan pentingnya Jamsostek. Selengkapnya »
17/11/2009

Triwulan III/2009, Dana Investasi Jamsostek Capai Rp77 Triliun

Direktur investasi PT. Jamsostek (Persero) Elvyn G Masyassya, mengatakan investasi PT. Jamsostek mencapai Rp. 77,1 triliun pada akhir triwulan III tahun 2009 Selengkapnya »
17/11/2009

Keuntungan Jamsostek Bisa Capai Rp3 Triliun

JAKARTA - PT. Jamsostek (Persero) mengsku potensi keuntungan (gain) dari investasi di bursa saham menembus Rp. 3triliun sampai akhir tahun ini Selengkapnya »
16/11/2009

Anak Usaha Syariah Jamsostek

PT Jamsostek (Persero) menyiapkan strategi baru untuk meningkatkan jumlah perolehan dana investasi di sektor penyertaan. Selengkapnya »
16/11/2009

Jamsostek Membayar Klaim Rp 6 Triliun

Jakarta. Nilai pembayaran klaim asuransi peserta PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) per akhir Oktober 2009 mencapai Rp 6 triliun. Selengkapnya »
13/11/2009

Anwar dan Hotbonar Memimpin

Jakarta - Ketika berita ini diturunkan pukul 11.15 WIB, Anwar Bashori memimpin nilai sementara Flight A sampai hole 14 dalam turnamen golf Selengkapnya »
13/11/2009

Jaminan Sosial Cakup TNI dan Swasta

MENTERI Kesehatan Endang (Menkes) Rahayu Sedyaningsih mengatakan program Jaminan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) yang secara bertahap akan merubah manjadi Selengkapnya »
13/11/2009

PENGUMUMAN LELANG PEKERJAAN RENOVASI GEDUNG

PT Jamsostek (Persero) Kantor Cabang Bali I akan melaksanakan lelang pekerjaan Renovasi Gedung PT Jamsostek (Persero) Kantor Cabang Bali I dengan persyaratan dan ketentuan sebagai berikut: Selengkapnya »
12/11/2009

Pemerintah Diminta Segera Buat RUU Penyelenggara Jaminan Sosial

Jakarta - Komisi IX DPR-RI mendesak pemerintah agar dengan segera membuat Rancangan Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Nasional (UU BPJSN), Selengkapnya »
12/11/2009

Jamsostek bayar asuransi korban gempa Rp2 miliar

PT. Jamsostek(Persero) sudah membayar asuransi santunan sebesar Rp 2 miliar kepada korban meninggal dunia dalam musibah gempa bumi di Padang, Sumatera Barat. Selengkapnya »
11/11/2009

Hasil Investasi Dana Pekerja Jamsostek Rp 6,9 Triliun

Jakarta - Sampai kuartal III 2009, PT Jamsostek berhasil membukukan hasil bruto dari investasi dana pekerja sebesar Rp 6,9 triliun Selengkapnya »
11/11/2009

Belanja Modal BUMN Harus Serap Produk Lokal

Jakarta - Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat menegaskan, belanja modal (capital expenditure) BUMN harus menyerap produk lokal Selengkapnya »
10/11/2009

Logo HUT ke-32 PT Jamsostek (Persero)

Sehubungan dengan HUT ke-32 PT Jamsostek (Persero), panitia telah menetapkan Logo HUT ke-32 yang akan digunakan secara Nasional. Selengkapnya »
10/11/2009

Jaminan Sosial Butuh Fasilitas Pajak

JAKARTA: Pemerintah diminta membebaskan sejumlah layanan kesehatan dari pengenaan PPN dan menghapuskan PPh badan untuk organisasi kesehatan Selengkapnya »
10/11/2009

Terapkan Asuransi Sosial Kesehatan

Jakarta, Kompas - Pemerintah perlu segera memulai penerapan asuransi sosial kesehatan yang mencakup Selengkapnya »
09/11/2009

Hemat vs Pelit

Anda pernah disebut pelit oleh teman atau handai tolan ? atau memang dianggap pelit karena, kendati mamiliki uang banyak Selengkapnya »
09/11/2009

Menggiring Perusahaan Menjadi Peserta Program Jamsostek

Berdasarkan UU No. 3 tahun 1992 tentang Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek), kepeseraan pengusaha dan tanaga kerja dalam program Jamsostek bersifat wajib. Selengkapnya »
06/11/2009

Hasil Investasi Jamsostek Tinggi

Jakarta (SI) - PT Jamsostek hasi investasi bruto sampai kuartal III/2009 telah mencapai Rp 6,9 triliun. Selengkapnya »
06/11/2009

Jamsostek Bantu Perkuat Modal Koperasi

PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) menyuntikkan dana perkuatan permodalan ke Selengkapnya »
05/11/2009

Jamsostek Selenggarakan Lomba Jurnalistik

Jakarta (ANTARA News) - Sampai saat ini jumlah kepesertaan Jamsostek baik yang aktif maupun yang pasif (per Agustus 2009) sudah mencapai Selengkapnya »
05/11/2009

Hotbonar: Tak Ada Dana Jamsostek di Century

INILAH.COM, Jakarta - Dirut PT Jamsostek Hotbonar Sinaga membantah adanya kabar penempatan dana Perusahaannya di Bank Century sebesar Selengkapnya »
04/11/2009

Asuransi Kesehatan Minim Produk Managed Care

Jakarta : Minat pemain asuransi kesehatan Tanah Air memasarkan menaged care masih minim, meskipun produk itu menawarkan berbagai keunggulan dibandingkan dengan indemnity Selengkapnya »
04/11/2009

Menakertrans Tinjau PIK

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar, meninjau aktifitas pekerja industri kecil di Perkampungan Industri Kecil (PIK) Pilogadung, Jakarta Timur, Selasa (3/11) Selengkapnya »
03/11/2009

Rumah Murah Utamakan untuk Pekerja Berupah Rendah

Jakarta, Progresif Jaya Pinjaman Uang Muka bagi pekerja (PUMP) oleh PT Jamsostek diminta difokuskan untuk   Selengkapnya »
03/11/2009

Jamsostek Terus Intensifkan Sosialisasi

Jakarta (Suara Karya): Hingga Agustus 2009, jumlah pekerja peserta jaminan sosial yang terdaftar di Selengkapnya »
02/11/2009

Dukungan Pemerintah dan Pengusaha Dipertanyakan

JAKARTA (Suara Karya): Komitmen dukungan dari pemerintah dan pengusaha dalam Selengkapnya »
02/11/2009

Menata (Kembali) Sistem Jaminan Sosial

PENYELENGGARAAN program jaminan sosial, sebenarnya sudah lama dikenal Selengkapnya »
30/10/2009

Pemerintah Janji Sinkronkan UU Jaminan Sosial

JAKARTA: Pemerintah berkomitmen memasukan agenda sinkronisasi produk hukum jaminan sosial Selengkapnya »
30/10/2009

Direksi & Komisaris BUMN Belum Go Public Dirombak

Manajeman Pertamina Segera Diisi Orang Baru  Selengkapnya »
29/10/2009

Peran PT. Jamsostek dalam Pelaksanaan Sistem Jaminan Sosial Nasioal

jumlah peserta jaminan  kecelakaan kerja (JKK), Selengkapnya »
29/10/2009

Operasi Terpadu Depnakertrans - PT. Jamsostek

Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Deonakertrans) dan PT. Jamsostek (Persero) akan melancarkan operasi terpadu Selengkapnya »
28/10/2009

Jamsostek Setiabudi Gelar Bowling Fun Games

Dalam upaya menjalin komunikasi yang harmonis dengan peserta jamsostek Selengkapnya »
28/10/2009

600 Guru Ngaji di Tapsel Masuk Jamsostek

Sebanyak 600 guru mengaji yang mengabdi di 14 pesantren di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Sumut, direncakan akan masuk Program Jamsostek Selengkapnya »
28/10/2009

Bertahap, SJSN Sudah Bisa Diberlakukan

Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dinilai sudah bisa dilaksanakan secara bertahap dengan mempertimbangkan kondisi keuangan pemerintah. Selengkapnya »
27/10/2009

Program 100 Hari BUMN Masih Digodok, Menneg BUMN disodori 14 program prioritas

Menteri Negara (Menneg) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abu Bakar mengatakan belum dapat memaparkan program 100 hari BUMN karena pembahasan mengenai itu masih digodok Selengkapnya »
27/10/2009

Direksi dan Komisaris BUMN akan Dirombak

Kementerian Negara BUMN segera mempersiapkan tujuh calon pengganti Direksi dan Komisaris sebagai bagian dari agenda program 100 hari. Selengkapnya »
27/10/2009

Seluruh Anggota Percasi Sumut Segera Masuk Jamsostek

Pengurus Provinsi Percasi Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar Catur Eksekutif di Hotel Garusa Plaza Jalan SM Raja Medan Selengkapnya »
27/10/2009

Program KIB II dan Peran BUMN

Kelak, program ini akan dilaporkan kepada Presiden Sosilo Bambang Yudhoyono dan kemudian digelar pada National Summit di Jakarta, 29-31 Oktober 2009 Selengkapnya »
26/10/2009

Jangan lupakan Pekerja

Beberapa program kerja Pemerintah SBY-Boediono kali ini memang sangat memproritaskan pengentasan kemiskinan dan penyediaan lapangan kerja untuk menyerap pengangguran. Tujuan itu bisa dicapai dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Caranya, menggaet investasi dan memperhatikan suara pengusaha. Selengkapnya »
26/10/2009

Jadikan Asuransi Program Nasional

Bencana alam, terutama gempa bumi, terus terjadi, menewaskan ribuan orang dan menghancurkan puluhan ribu rumah. Sungguh berat derita korban yang kehilangan sanak famili, juga harta benda. Selengkapnya »
26/10/2009

Utang BUMN Segera Dilunasi

Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara segera membayar semua tunggakan pajak. Syaratnya, Direktorat Jenderal Pajak mengembalikan kelebihan pembayaran pajak BUMN sebesar Rp 9,8 triliun.  Selengkapnya »
23/10/2009

Separuh Industri diduga tidak ikut Jamsostek

Separuh dari jumlah perusahaan di kab. Bandung Barat diperkirakan belum menerapkan jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek) terhadap karyawannya. Selengkapnya »
23/10/2009

Menneg BUMN Siap Tak Populer

Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang baru, Mustafa Abu Bakar berjanji akan meneliti anatomi permasalahan yang ada di BUMN serta mempelajari program program yang diutamakan Menneg BUMN sebelumnya yakni Sofyan Djalil. Selengkapnya »
23/10/2009

Program Strategis Menteri BUMN Baru

Banyaknya pekerjaan rumah (pr) atau ketidakjelasan kerja di Badan Usaha Milik Negara ("BUMN) harus jadi fokus kerja Menteri Negara BUMN yang baru Selengkapnya »
22/10/2009

Jaminan Sosial Nasional Masih di Awang - Awang

JAKARTA. Walau sudah 5 tahun lalu namun amanat UU no 40 tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) balum juga bisa diterapkan. Selengkapnya »
22/10/2009

Pemerintah Langgar UU SJSN

(JAKARTA) Batas waktu pemerintah melaksanakan Undang - Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Jaminan Sosial Nasional (SJSN), sudah lewat. Selengkapnya »
21/10/2009

Iuran Peserta Mutlak, SJSN Bisa Dilaksanakan Bertahap

Sistem jaminan sosial nasional (SJSN) bisa dilaksanakan secara bertahap dengan mempertimbangkan kondisi keuangan pemerintah.   Selengkapnya »
21/10/2009

Menakertrans Diminta Revisi UU Jamsostek

JAKARTA (SI) - Direktur Utama PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Hotbonar Sinaga meminta kepada Selengkapnya »
21/10/2009

Hotbonar Sinaga: Sudah Saatnya Implementasikan UU SJSN

Direktur Utama PT Jamsostek, Hotbonar Sinaga, mengatakan Selengkapnya »
20/10/2009

Kantor Jamsostek Unit Belitung Diresmikan

Pemukulan Gong dan pengguntingan pita oleh Bupati Belitung H Darmansyah Husein menandai diresmikannya Kantor Operasional PT. Jamsostek Persero unit Pelayanan Wilayah Belitung Selengkapnya »
20/10/2009

Jamsostek Bentuk Perusahaan Investasi

Pengelolaan dana pekerja, PT. Jamsostek (Presero), tengah membentuk perusahaan investasi yang bermitra dengan Islamic Corporate Development (ICD), anak perusahaan Bank Pembangunan Islam. Selengkapnya »
20/10/2009

Perppu sistem jaminan sosial dibutuhkan

Pemerintah perlu menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang - undang (perppu) yang menyatakan keempat badan penyelenggara jaminan sosial dapat tetap beroperasi Selengkapnya »
19/10/2009

3.000 Perusahaan terancam ditutup

Sebanyak 3.000 perusahaan di ibu kota di tutup jika tenggat 3 bulan untuk menerapkan prosedur standar keselamatan dan kesehatan kerja (K3) Selengkapnya »
19/10/2009

Jamsostek jajaki konversi deposito Rp500 miliar

PT. Jamsostek (Persero) menjajaki untuk mengonversi deposito menjadi Obligasi subordinasi di Bank Mandiri sebesar Rp 500 miliar - Rp 1 Triliun Selengkapnya »
16/10/2009

JAMSOSTEK BERIKAN INBAL HASIL

JAKARTA - Laba yang diperoleh PT. Jamsostek (Persero) hingga Agustus 2009 sebesar Rp. 75 Triliun Selengkapnya »
16/10/2009

Asuransi BUMN Gabung Data 123 Juta Nasabah

Jakarta - Sebanyak 123 juta data peserta dari lima perusahaan asuransi pelat merah saat ini sudah tergabung dalam indonesia insurance ahared service platform Selengkapnya »
15/10/2009

Jamsostek Sesalkan Bunga Bank BUMN

PT. Jamsostek kecewa perbankan milik pemerintah (BUMN) belum menurunkan suku bunga pinjaman dari kisaran 10,5 persen menjadi delapan persen. Selengkapnya »
15/10/2009

Investasi Langsung Dikelola melalui JIC

PT. Jamsostek membentuk anak perusahaan Jamsostek Invesment Corporation (JIC) untuk mengelola dana investasi yang bersifat langsung Selengkapnya »
14/10/2009

Jamsostek Sumbar Salurkan Santunan Rp. 1,35 Miliar

PT. Jamsostek kantor Cabang Sumatera Barat sudah menyalurkan santunan kepada ahli waris delapan tenaga kerja yang meninggal dunia akibat gempa Selengkapnya »
14/10/2009

Pemerintah Wajibkan Warga Punya Asuransi Kesehatan

Jaminan kesehatan terhadap warga menjadi faktor utama yang tak bisa diabaikan. Selengkapnya »
14/10/2009

Asuransi Pelat Merah Tekan Dana Nganggur

Sinergi perusahaan asuransi pelat merah dalam menjalin kerja sama bisnis makin mesra saja. Selengkapnya »
13/10/2009

Jamsostek Buat Anak Perusahaan

PT. Jamsostek (Persero) akan membentuk anak perusahaan bernama Jamsostek Investmen corporation (JIC). Selengkapnya »
13/10/2009

Good Governance - Jangan Curang

KITA mengenal lima prinsip good governance yang disingkat TARIF yakni Selengkapnya »
13/10/2009

70 Ribu Pekerja Terkena Dampak Gempa

Sebanyak 70 ribu pekerja dari 46 perusahaan di Sumatera Barat terkena dampak gempa. Selengkapnya »
13/10/2009

Jamsostek Jajaki Akuisisi Bank

PT. Jamsostek (Persero) menjajaki bank untuk diakuisisi. hal ini dilakukan agar kebutuhan perbankan Jamsostek dapat terlayani lebih efisien. Selengkapnya »
12/10/2009

Mengorganisasikan Pengeluaran

Tunjangan hari raya atau THR diberikan kepada karyawan perusahaan saat seputar hari raya. Selengkapnya »
12/10/2009

PT Jamsostek Berencana Akuisisi Bank

Direktur Investasi PT. Jamsostek (Persero), Elvyn G Masassya, mengungkapkan pihaknya sedang menjajaki recana mengakuisisi sebuah bank. Selengkapnya »
09/10/2009

Jamsostek Cilandak rangkul UMKM Pasar Minggu

Melalui pelatihan manajerial PT. Jamsostek (persero) Kantor Cabang (Kancab) Cilandak  Selengkapnya »
09/10/2009

200 peserta jamsostek jadi korban gempa Sumbar dapat jaminan

PT. Jamsostek (Persero) menjamin penyaluran santunan dan bantuan untuk sekitar 200 pekerja peserta jaminan sosial yang menjadi korban gempa di Sumatera Barat. Selengkapnya »
09/10/2009

Jamsostek Terus Inventarisasi Korban Gempa

JAKARTA (Suara Karya) : PT. Jamsostek akan terus menginventarisasi pekerjja peserta beserta keluarga yang menjadi korban gempa di Sumatera Barat Selengkapnya »
09/10/2009

Jamsostek Jamin 200 Korban Gempa Sumatera Barat

Direktur Utama Jamsostek Hotbonar Sinaga mengatakan pihaknya akan menjamin 200 peserta Jamsostek yang menjadi korban gempa Selengkapnya »
09/10/2009

Bupati Toba Samosir Serahkan Kartu Peserta Jamsostek

Bupati Toba Samosir (Tobasa) Drs Monang Sitorus, SH MBA menyerahkan kartu peserta Jamsostek (KPJ) kepada pelaksana Selengkapnya »
09/10/2009

200 Peserta Jamsostek Korban , Gempa Sumbar Dapat Jaminan

Direktur Utama Jamsostek Hotbonar Sinaga mengatakan pihaknya akan menjamin 200 peserta Jamsostek Selengkapnya »
08/10/2009

Investasi Obligasi Jamsostek Rp 4 Triliun

Tenaga Kerja pada semester dua ini akan melakukan investasi di pasar obligasi dengan alokasi dana antara Rp 3 -4 triliun. Selengkapnya »
08/10/2009

Perluasan Jamsostek Untuk Pekerja Informal Masih Sulit

JAKARTA : Upaya untuk memperbanyak kepesertaan program Jamsostek bagi TKLHK atau pekerja di sektor informal , terkendala pendapatan calon peserta, target individual , dan koordinasi pembayaran iuran. Selengkapnya »
08/10/2009

Gempa Sumatera, Jamsostek Siap Cairkan Rp 24 Miliar

PT. Jamsostek menyiapkan dana sebesar Rp 24 Miliar untuk menanggung klaim kepesertaan Jamsostek di Padang Selengkapnya »
08/10/2009

Jamsostek siap bayar klaim gempa

JAKARTA (SI) - PT. Jamsostek telah menyiapkan dana untuk menanggung klaim peserta Selengkapnya »
07/10/2009

Pelanggar Jaminan Sosial agar Ditindak

Idealnya pengawasan dan penegakan hukum terhadap pelanggar jaminan sosial ditangani langsung PT. Jamsostek Selengkapnya »
07/10/2009

Jamsostek siap bayar kalim korban gempa Sumbar

PT. Jamsostek (Persero) mengimbau para korban dan juga keluarga korban gempa Sumbar Selengkapnya »
07/10/2009

Jamsostek Cairkan Santunan Untuk Pekerja Peserta

JAKARTA : PT. Jamsostek (Persero) mengalokasikan bantuan senilai Rp. 600 juta untuk korban gempa di Sumatera Barat (Sumber) dan Jambi. Selengkapnya »
07/10/2009

Jamsostek Bayar Santunan Pekerja Korban Gempa

JAKARTA : PT. Jamsostek (Persero) membayar dana santunan kematian sekitar Rp. 1,8 miliar Selengkapnya »
06/10/2009

KSH Siantar Terima Bantuan dari Jamsostek

Untuk meningkatkan pelayanan prima terhadap para peserta jamsostek di daerah operasional kota pematang siantar Selengkapnya »
06/10/2009

JAMSOSTEK MASUK KE BISNIS SYARIAH

PT. Jamsostek berencana anak perusahaan baru di bidang investasi Selengkapnya »
06/10/2009

BUMN Harus Inovatif dan Mampu Bersaing dengan Swasta

Pembangunan infrastruktur dan perumahan kini menjadi salah satu prioritas pemerintah Selengkapnya »
05/10/2009

Jamsostek Genjot Jumlah Peserta

PT. Jamsostek (Persero) akan menggenjot jumlah peserta baru yang mendaftarkan karyawannya sebagai peserta Jamsostek. Selengkapnya »
05/10/2009

Jumlah Peserta Jamsostek Rendah

Perusahaan yang tidak mendaftarkan karyawannya untuk menjadi peserta Jamsostek masih banyak. Selengkapnya »
02/10/2009

Iuran Peserta Melimpah, Jamsostek Memasang Target Baru Dana Kelolaan

JAKARTA. PT. Jamsostek merevisi dana kelolaan. target di awal tahun yang mereka pasang, yaitu Rp 72,7 triliun, sudah terlampau di kuartal ketiga. Selengkapnya »
02/10/2009

Rp. 4 Triliun Dana Jamsostek Akan Beralih Ke Obligasi

PT. Jamsostek (Persero) akan mengalihkan (Switching) sekitar 2-4 triliun Selengkapnya »
01/10/2009

Hak Normatif Jamsostek Paling Menonjol Digugat Pekerja

Program Jamsostek (Jaminan Sosial Tenaga Kerja ) maerupakan salah satu hak normatif pekerja (Buruh) yang wajib dipatuhi Selengkapnya »
01/10/2009

Public and Private Roles in Developing Our Cities

Nearly half the world'd population lives in cities Selengkapnya »
30/09/2009

Pelayanan Peserta, PT Jamsostek Capai Kinerja Optimal

Selain sosialisasi secara intensif, upaya untuk menambah jumlahtenaga kerja yang menjadi peserta jamsostek Selengkapnya »
30/09/2009

Peningkatan Dana Investasi untuk Manfaat Kepesertaan

Dana Investasi PT. Jamsostek (Persero) mengalami peningkatan yang sangat signifikan Selengkapnya »
29/09/2009

PT. Jamsostek Buka Posko Pelayanan Kesehatan Arus Mudik Lebaran di Stasiun Gambir

Sebagai bentuk kepedulian kepada peserta dan wujud tanggung jawab sosial terhadap mayarakat (CSR) Selengkapnya »
28/09/2009

SJSN Justru Meringankan APBN

JAKARTA- Penerapan Sistem Jaminan Sosial (SJSN) tidak akan memberatkan pengeluaran anggaran pendapatan belanja negara (APBN) Selengkapnya »
28/09/2009

Pelanggaran Soal Jamsostek Dominan

Pelanggaran norma ketenagakerjaan oleh perusahaan di Indonesia selama 2008-2009 ternyata paling banyak Selengkapnya »
25/09/2009

Holding BUMN Keuangan Tak Akomodir Asuransi Sosial

Kementrian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak mengikutsertakan sektor industri asuransi Selengkapnya »
25/09/2009

1000 Petani Karawang Jadi Peserta Jamsostek

PT. Jamsotek bekerjasama dengan lembaga pengembangan mesyarakat produktif (LPMP) Selengkapnya »
17/09/2009

Perluasan Kepesertaan Jamsostek di Lembaga Keagamaan

Ratusan ribu pekerja lembaga keagamaan di Sumatera Utara Selengkapnya »
17/09/2009

Jamsostek Gandeng Bahana Artha Ventura

JAKARTA (Suara Karya) : PT. Jamsostek (Persero) dan PT. Bahana Artha Venture (BAV) manandatangani nota kesepahaman (Memorandum of understanding /MoU) tentang penyaluran dana program kemitraan. Selengkapnya »
16/09/2009

Jamsostek Alihkan Investasi Ke Obligasi

PT Jamsostek (Persero) merencanakan pengalihan deposito ke obligasi senilai Rp 3 triliun. Selengkapnya »
15/09/2009

PT Jamsostek Mangga Dua Peduli Kesehatan Masyarakat

PT. Jamsostek (Persero) Cabang Dua mengadakan pengobatan gratis Selengkapnya »
15/09/2009

Jalan Panjang Jaminan Kesehatan di Indonesia

Sistem jaminan sosial seperti sejatinya telah dilaksanakan di Indonesia untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Selengkapnya »
15/09/2009

Asgara, Sinergi BUMN Asuransi

setelah melalui proses yang cukup lama, pemerintah akan mengumumkan sinergi 5 BUMN asuransi. Selengkapnya »
15/09/2009

Jamsostek Alihkan Investasi ke Obligasi Rp3 T

Bandung - PT. Jamsostek (Persero) merencanakan pengalihan deposito ke obligasi senilai Rp 3 Triliun dalam rangka pengamanan investasi Selengkapnya »
14/09/2009

Jamsostek Serahkan 90 Ekor Sapi

Pinjaman lunak, Kerjasama pemkab kobar Selengkapnya »
14/09/2009

Semester I/2009 Pembyaran Jaminan dan Santunan Jamsostek Rp3,8 Triliun

Dirut PT. Jamsostek (Persero), Hotbonar Sinaga, mengatakan pembayaran jaminan dan santunan secara nasional selama tahun 2008 Selengkapnya »
11/09/2009

Jamsostek Buka 30 Posko Gratis

Dalam upaya membantu para pemudik memperoleh pelayanan atau konsultasi kesehatan gratis Selengkapnya »
11/09/2009

Investasi Jamsostek 2009 akan Lampaui Target

Direktur Investasi PT. Jamsostek (Persero), Elvyn G Massasya, mengatakan dana investasi Selengkapnya »
10/09/2009

Biar Preminya Nggak Lari Ke Perusahaan Asing

Asuransi BUMN Diminta saweran suntik Reindo Selengkapnya »
10/09/2009

Social security programs need review

The management of state-owned PT.  Jamsostek urged president Susilo Bambang Yudhoyono to revamp social security programs and revise their regulations to maximize Selengkapnya »
10/09/2009

PT Jamsostek Siapkan Posko Mudik di Tempat Strategis

Direktur Utama PT. Jamsostek (Persero), Hotbonar Sinaga Selengkapnya »
10/09/2009

Semester I 2009, Jamsostek Raih Laba Rp591 Miliar

JAKARTA (Suara Karya) : PT. Jamsostek (Persero) berhasil meraup laba bersih sebesar Rp 591 Mailiar selalma semester I 2009. ini  berarti sudah mencapai 57 persen dari target perolehan laba selama 2009 sebesar Rp. 1,037 triliun. Selengkapnya »
09/09/2009

Dana Investasi Jamsostek Naik Rp3 Triliun

JAKARTA (SI) – PT. Jaminan Sosisal Tenaga Kerja (Jamsostek) menargetkan dapat meningkatkan dana investasi Selengkapnya »
09/09/2009

9.000 Karyawan DRM Tuntut Jamsostek

Sebanyak 9.000 karyawan PT. Duta Rendra Mulya (DRM) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor perusahaan jalan Nusa Indah Selengkapnya »
09/09/2009

Jamsostek investasikan Rp3 triliun di obligasi

JAKARTA: PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Persero) (Jamsostek) akan mengalokasikan dana sebesar Rp3 triliun-Rp4 triliun untuk memborong obligasi hingga akhir tahun ini. Selengkapnya »
08/09/2009

Jamsostek Cabang Tanjung Morawa Buka Puasa Bersama Karyawan

Jajaran pimpinan dan karyawan PT Jamsostek Cabang Tanjung Morawa melaksanakan berbuka puasa di rumah makan Famili jalan SM.    Selengkapnya »
08/09/2009

Tolak Jamsostek, 20 Pemilik Perusahaan Terancam Dipidanakan

20 pemilik perusahaan terancam dipidanakan lantaran diketahui belum menyertakan karyawannya sebagai peserta Jamsostek. Selengkapnya »
08/09/2009

Santunan Kematian PT Jamsostek

Berapapun nilai santunan yang menjadi hak korban meninggal atau cacat akibat kecelakaan kerja maupun sakit pasti akan dibayarkan. Selengkapnya »
08/09/2009

Pelanggaran UU Jamsostek 20 Perusahaan di Jakarta Terancam Pidana

Sekitar 27.000 perusahaan di DKI Jakarta, sebanyak 20 perusahaan di antaranya diketahui belum menyertakan pekerja/karyawannya sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang diselenggarakan PT Jamsostek (Persero). Selengkapnya »
07/09/2009

Kurangi Kecelakaan Kerja, Jamsostek Bangun Rusun

  Hotbonar Sinaga menyatakan, kecelakaan kerja yang selama ini terjadi, lebih banyak di jalan raya. Untuk menguranginya Jamsostek membangun Jakarta – Direktur Utama PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) rumah susun sederhana milik dan sewa bagi pekerja. Selengkapnya »
07/09/2009

Sejumlah Perusahaan di Jakarta Siap Ditindak

JAKARTA (Suara Karya): Sekitar 27.000 perusahaan di DKI Jakarta, sebanyak 20 Perusahaan diantaranya diketahui belum menyertakan Selengkapnya »
07/09/2009

Kecelakaan Kerja Banyak Terjadi di Jalan Raya

JAKARTA : Lebih dari 50% kecelakaan kerja dalam 2 tahun terakhir disebabkan oleh kecelakaan di jalan raya, sehingga diperlukan perbaikan dalam program keselamatan dan kesehatan kerja (k3) Selengkapnya »
07/09/2009

Jamsostek Santuni Karyawan Anam Koto

JAKARTA (Suara Karya): PT. Jamsostek (Persero) membayar santunan jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan lainnya lepada ahli waris salah satu karyawan PT. Anam Koto yang meninggal akibat kecelakaan kerja. Selengkapnya »
04/09/2009

Tolak Jamsostek, 20 Pemilik Perusahaan Terancam Dipidanakan

Dari sekian banyak pemilik perusahaan Selengkapnya »
04/09/2009

Asuransi dinilai sebagian produk bermanfaat

SALATIGA - Kesadaran masarakat Indonesia terhadap manfaat asuransi masih rendah pada era 1980-an dan 1990-a. Selengkapnya »
04/09/2009

Jamsostek perkarakan 100 perusahaan ke jalur hukum

JAKARTA: PT. Jamsostek membawa lebih dari 100 perusahaan ke jalur hukum karena terindikasi malanggar UUNo. 3 Th. 1992 tentang Jamsostek Selengkapnya »
03/09/2009

Kadisnaker Langkat Minta Jamsostek Lakukan Sosialisasi

Kadisnaker Langkat, Erwin Andrianto mangemukakan, pihak jamsostek kurang melakukan sosialisasi Selengkapnya »
03/09/2009

Jamsotek Adalah Program Negara, Bukan Program PT Jamsostek

Jamsostek adalah program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja Selengkapnya »
03/09/2009

Jaminan Sosial Tenaga Kerja merupakan Program Negara

Jamsostek merupakan salah satu program layanan untuk publik, khususnya untuk memberikan perlindungan bagi tenaga kerja terhadap seluruh risiko sosial dan ekonomi saat bekerja. Selengkapnya »
02/09/2009

Jamsostek Peduli Hadir di Kampung Nelayan Muara Angke

PT. Jamsostek (Persero) cabang Pluit, baru-baru ini melaksanakan pengobatan cuma-cuma kepada 400 orang warga kampung nelayan Muara Angke. Selengkapnya »
02/09/2009

Pelayan HKBP Distrik I Direncanakan Masuk Jamsostek

Medan - Praeses HKBP Distrik I Tapsel-sumbar Pdt. Marolop Sinaga, MTh mengatakan Selengkapnya »
01/09/2009

Erman Suparno: Karyawan BUMN Wajib Ikut Jamsostek

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Suparno menegaskan pekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Wajib jadi peserta jaminan sosial tenaga kerja Selengkapnya »
01/09/2009

Puluhan Ribu Karyawan BUMN Tidak Terlindungi Jamsostek

Pernyataan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (Meneg BUMN) Sofyan A Djalil bahwa pekerja BUMN tidak harus ikut program jamsostek dipastikan tak berpengaruh. Selengkapnya »
01/09/2009

Jaminan Sosial Tercecer

(JAKARTA) - Sampai saat ini, pemerintah masih mengabaikan pemberian jaminan sosial bagi seluruh rakyat, padahal hal itu merupakan amanah pasal 34 UUD 1945. Selengkapnya »
01/09/2009

Jamsostek Optimistis Capai Target Laba

Jakarta - (Suara Karya) : Direktur Utama PT. Jamsostek (Persero), Hotbonar Sinaga, menginginkan toleransi dari pemegang saham (Pemerintah) Selengkapnya »
01/09/2009

Bank Susah Turunkan Margin Bunga Bersih

JAKARTA - Belum efisiennya perbankan nasional seperti dilansir Bank Indonesia (BI) dengan indikator masih tingginya margin bunga bersih Selengkapnya »
31/08/2009

Menakertrans: BUMN Wajib Ikut Jamsostek

UU No.3/1992 tentang Jaminan Sosial Tenaga Kerja menegaskan, seluruh perusahaan tak terkecuali perusahaan di bawah Kementerian BUMN wajib ikut Jamsostek. Selengkapnya »
31/08/2009

Pertahankan PT Jamsostek

Jamsostek sebaiknya dipertahankan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyelenggara jaminan sosial.  Selengkapnya »
31/08/2009

Partisipasi PT. Jamsostek pada Sektor Informal Bertambah

Direktur Utama PT. Jamsostek (Persero), Hotbonar Sinaga, mengatakan akan focus pada ekonomi makro Selengkapnya »
31/08/2009

Meneg BUMN Menuai Kritik

Pernyataan Meneg BUMN Sofyan Djalil yang mengatakan karyawan perusahaan pelat merah tidak harus menjadi peserta Jamsostek Selengkapnya »
31/08/2009

RSU Bidadari Binjai Masuk Jamsostek

BINJAI MEDAN - Rumah Sakit Umum Bidadari Binjai akhirnya mendaftarkan 30 orang karyawannya menjadi peserta Jamsostek Selengkapnya »
28/08/2009

Penurunan Bunga Deposito Harus Menyeluruh

Penurunan suku bunga deposito terhadap para deposan jangan hanya dibebankan kepada BUMN,  Selengkapnya »
28/08/2009

Karyawan BUMN Wajib Ikut Jamsostek

SETIABUDI (Pos Kota) - Menteri Negara Badan Usaha Milik NegaraSofyan Djalil Diminta mengingatkan perusahaan BUMN untuk mentaati peraturan Selengkapnya »
28/08/2009

BUMN Jangan Memberikan Contoh Pelanggaran Hukum

Jakarta (Suara Karya) : Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Mennakertrans)Erman Suparno berharap, jajaran Selengkapnya »
28/08/2009

Meneg BUMN Dingatkan Soal Jamsostek

JAKARTA: Menakertrans Erman Suparno mengingatkan Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil tentang masih banyaknya badan usaha milik negara (BUMN) Selengkapnya »
27/08/2009

Pengumuman Lelang

Kantor Cabang PT. Jamsostek (Persero) Maluku Utara akan melaksanakan lelang pekerjaan Renovasi Selengkapnya »
27/08/2009

Pejabat BUMN Diminta Perhatikan UU Jamsostek

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Erman Suparno meminta komisaris dan direksi BUMN memperhatikan UU Jamsostek. Selengkapnya »
27/08/2009

Pemerintah Apresiasi Kinerja PT Jamsostek

Direktur Utama PT. Jamsostek (Persero), Hotbonar Sinaga, mengatakan pihaknya bersedia jika suku bunga depositonya di perbankan diturunkan. Selengkapnya »
27/08/2009

Implementasi UU SJSN, Jamsostek Tetap Sebagai BUMN

JAKARTA (Suara Karya): Sebagai Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) seperti yang tertuang dalam Undang undang No 40 Tahun 2004 Selengkapnya »
26/08/2009

Jamsostek Siap Nego Suku Bunga

Direktur utama PT.Jamsostek (persero). Hotbonar Sinaga mengatakan, pihaknya setuju untuk menurunkan suku bunga  depositonya asalkan bank juga turut menurunkan bunga kreditnya. Selengkapnya »
26/08/2009

Satpam Ikut Jamsostek

JAKARTA (Suara Karya ) : PT. Jamsostek (Persero) berharap badan usaha jasa pengamanan (BUJP) mengikutsertakan tenaga satuan pengaman (satpam) Selengkapnya »
26/08/2009

Besaran Rasio Nasabah Jamsostek Masih Minim

Besaran rasio nasabah Jamsostek dengan tenaga kerja aktif hingga kini masih minim Selengkapnya »
26/08/2009

Eks Bos Jamsostek Minta Pemerintah Hapus Pajak Badan

Jakarta - Sekalipun memiliki jumlah pekerja lebih banyak Selengkapnya »
25/08/2009

PT. Jamsostek 3 Tahun Raih Annual Report Award

PT Jamsostek untuk ketiga kalinya mendapatkan penghargaan Selengkapnya »
25/08/2009

PT Jamsostek Kalideres Sambut HUT RI dengan Acara Sosial

88 siswa SD/MI, 14 SMP/MTs, 9 SMU/SMA dan 1 PT menerima beasiswa dalam kegiatan sosial yang diselenggarakan PT Jamsostek (Persero) dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-64  Selengkapnya »
25/08/2009

Jamsostek Minta Wewenang Penegakan Hukum

Badan penyelenggara jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek) minta diberi wewenang dalam penegakan hukum   Selengkapnya »
24/08/2009

Dewan Ancam Perusahaan Tak Berjamsostek

Pangkalpinang-Dalam waktu dekat komisi D DPRD provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel) Selengkapnya »
24/08/2009

Pekerja Satpam Butuh Perlindungan Lengkap Jamsostek

Jakarta (ANTARA News) - Pekerja Satuan Pengamana (Satpam) memiliki risiko tinggi, Sehingga upah yang mereka terima hendaknya dilengkapi dengan Selengkapnya »
24/08/2009

21 BUMN belum ikut Jamsostek, 'PLN menganggap sebagai beban'

JAKARTA : Sedikitnya 21 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari 170 perusahaan yang ada di lingkungan BUMN sama sekali belum mengikuti Selengkapnya »
21/08/2009

Perusahaan yang tolak Jamsostek diperkarakan

JAKARTA - Dirut PT. Jamsostek (Persero), Hotbonar Sinaga menegaskan Selengkapnya »
21/08/2009

Peringatan HUT RI di Kanwil I Jamsostek [Nusantara]

Peringatan HUT RI di Kanwil I Jamsostek Selengkapnya »
21/08/2009

Sistem Penegakan Hukum Program Jamsostek Harus Diubah

Sistem Penegakan Hukum Program Jamsostek harus diubah Selengkapnya »
20/08/2009

Hotbonar Sinaga: Jamsostek Itu Program Pemerintah

Masih banyak pekerja di sektor formal yang belum menjadi peserta jaminan sosial yang diselenggarakan PT Jamsostek (Persero). Selengkapnya »
20/08/2009

Jamsostek Minta Wewenang Penegakan Hukum

“Jika Peraturan tentang penegakan hukum ini tidak diubah, maka PT Jamsostek akan berbenturan dengan Kitab Undang-undang Hukum Pidana yang menyatakan penegak hukum adalah kepolisian, kejaksaan dan pegawai negeri sipil penyidik,” kata Dirut PT Jamsostek Hotbonar Sinaga. Selengkapnya »
20/08/2009

Jamsostek Depok Serahkan Beasiswa

Jamsostek berencana menyalurkan  beasiswa yang jumlahnya mencapai Rp200 juta kepada 83 anak sekolah dari mulai sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA) sampai perguruan tinggi. Selengkapnya »
19/08/2009

Jamsostek Berunding, Perbankan Nasional Disandera Deposan Besar

Jakarta, Kompas - PT Jamsostek (Persero), sebagai salah satu deposan terbesar yang mengelola Rp 75 triliun dana pekerja, siap berunding dengan perbankan soal suku bunga simpanan. Jamsostek tidak menolak penurunan suku bunga selama tidak mengganggu imbal hasil yang menjadi hak peserta. Selengkapnya »
19/08/2009

Kesadaran Perusahaan Ikut Jamsos Rendah

DARI sekitar 900 ribu perusahaan di Indonesia, hanya 4.032 perusahaan yang sudah mengikutkan buruhnya dalam kepesertaan jaminan sosial (jamsos). Selain minim kesadaran, jamsos—khususnya untuk pekerja swasta—masih dianggap beban bagi para pengusaha. Padahal jamsos merupakan kebutuhan sekaligus kewajiban yang sangat penting. Selengkapnya »
19/08/2009

Kepesertaan Jamsostek Masih Banyak Dimanipulasi

Jakarta - Kepesertaan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) merupakan kewajiban yang harus diipenuhi oleh para pengusaha Selengkapnya »
19/08/2009

Hotbonar: Perlu Dipikir Wewenang Penegakan Hukum Jamsostek

Jakarta (ANTARA News) Pemerintah dan DPR sudah saatnya mempertimbangkan untuk mengubah sistem penegakan hukum Selengkapnya »
18/08/2009

Hunian pekerja terganjal lahan

Para pengelola dan pengusaha juga berupaya menyediakan hunian untuk pekerja dan buruh di sekitar kawasan Selengkapnya »
18/08/2009

AHMAD ANSYORI (Direktur Operasi dan Pelayanan Jamsostek) Alokasikan Gaji ke Empat Rekening

"Dalam persepsi saya, pengelolaan keuangan keluarga saya cenderung pada tiga pendekatan," Selengkapnya »
18/08/2009

Peringatan HUT RI di Kanwil I Jamsostek

Kemerdekaan RI menuju pintu gerbang kesejahteraan dan keadilan sosial ternyata masih jauh dari yang diharapkan   Selengkapnya »
14/08/2009

Jamsostek Cetak Laba Rp 891 Miliar

KINERJA PT. Jamsostek makin kinclong saja Selengkapnya »
14/08/2009

Juara Umum Annual Report Awards

Palmerah - Juara Umum Annual Report 2008 (ARA) Selengkapnya »
14/08/2009

JHT Jamsostek Lebih Diminati Daripada Program Pensiun Berkala

Berita Kota - Meski termasuk perusahaan milik negara, namun aset yang dimiliki PT. Jamsostek (Persero) Selengkapnya »
13/08/2009

Pemerintah dan Kesejahteraan

Dalam logika ekonomi-politik yang lazim dipelajari di kampus-kampus, madzab apapun, pemerintah bertanggungjawab dalam meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat. Selengkapnya »
13/08/2009

Kesejahteraan Sosial Menjadi Tanggung Jawab Negara

ERA reformasi telah berlangsung lebih dari satu dekade  Selengkapnya »
13/08/2009

Anak Karyawan MI Dapat Beasiswa Jamsostek

Meski diakui terlambat, Jamsostek berharap beasiswa tersebut berguna untuk anak-anak yang berprestasi Selengkapnya »
12/08/2009

JAMSOSTEK SISIHKAN Rp 500 M

Jakarta - Direktur Investasi PT Jamsostek Tbk, Elvyn G Masassya menyatakan Selengkapnya »
12/08/2009

Klaim JHT Jamsostek Pelembang Meningkat 170%

PALEMBANG - Klaim Jaminan Hari Tua (JHT) Jamsostek Selengkapnya »
12/08/2009

Jamsostek Tanjung Priok Gandeng KUMKM Johar Baru

Dalam rangka memberikan ketenangan kepada para pegiat Usaha Kecil Menengah (UKM) Selengkapnya »
10/08/2009

Jamsostek Siap Santuni Awak Pesawat Merpati

JAKARTA (Suara Karya) : Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Jamsostek E Ilyas Lubis mengatakan, karywan merpati merupakan peserta program JKK,JK,JHT dan JPK yang diselenggarakan Jamsostek. Selengkapnya »
10/08/2009

Jamsostek Santuni Kru Merpati

SETIA BUDI (Pos Kota) - Pilot, Kopilot, serta awak pesawat Merpati yang kecelakaan di papua akan segera mendapatkan santunan dari PT. Jamsostek, kata kepala Biro Humas E Ilyas Lubis, Sabtu. Selengkapnya »
10/08/2009

Jamsostek Bangun Rusunawa Buat Buruh

JAKARTA (Pos Kota) - Direktur Utama PT. Jamsostek (Persero) Hotbonar Sinaga mengatakan Jamsostek siap membantu program pemerintah dalam pengadaan rumah bagi buruh atau pekerja. Selengkapnya »
07/08/2009

PUMP Jamsostek Baru Terserap Rp540 Juta

PALEMBANG (SI) - Program Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) Jamsostek wilayah Palembang masih terus bergulir. Selengkapnya »
07/08/2009

PT Uni Enlarge Akui Tunggak Dana Jamsostek

SEMARANG (SI) - PT. Uni Enlarge Industry Indonesia Cabang Semarang akhirnya mengaku adanya tunggakan penyetoran dana jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek) milik para buruhnya. Selengkapnya »
07/08/2009

Jamsostek Rencana Sertakan Jaminan Pensiun, Tambah Premi untuk Kualitas Hari Tua

SURABAYA - SURYA - Tarif iuran jaminan hari tua (JHT) di indonesia tergolong paling rendah dibanding negara-negara lain di dunia. Selengkapnya »
07/08/2009

Jamsostek Subsidi Uang Muka Rumah

VIVAnews - Pemerintah melalui PT. Jamsostek (Persero) telah menggelontorkan subsidi uang muka Selengkapnya »
07/08/2009

PROGRAM KTM DIPREDIKSI SERAP 3,18 JUTA PEKERJA

JAKARTA, Program transmigrasi kota terpadu mandiri (KTM) diperkirakan mampu menyerap sebanyak Selengkapnya »
06/08/2009

Jamsostek Kucurkan Subsidi Uang Muka Perumahan

JAKARTA - Pemerintah melalui PT. Jamsostek (Persero) telah mengucurkan subsidi uang muka bagi 1.600 orang pekerja dalam program perumahan bagi pekerja pada tahun ini. Selengkapnya »
06/08/2009

Jamsostek bayar jaminan kecelakaan kerja Rp11,270 miliar

MEDAN - PT. Jamsostek hingga Juni 2009 sudah membayar Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) untuk kepesertaan di Sumut Rp11,270 miliar. Selengkapnya »
06/08/2009

Depnakertrans Dukung Pembangunan Rumah Pekerja

JAKARTA (Suara Karya) : Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Depnakertrans) Mendorong percepatan pembangunan perumahan untuk pekerja di berbagai daerah. Selengkapnya »
05/08/2009

Cairkan Dana JHT Rp 3,2 T

Selama semester I 2009 lalu, PT.Jamsostek telah mencairkan dana jaminan hari tua (JHT) sebanyak Rp 3,2 triliun Selengkapnya »
05/08/2009

Fasilitas Deposit Link untuk KPR Jamsostek

JAKARTA - PT. Bank Negara Indonesia (BNI) tbk menggandeng PT. Jamsostek untuk kerjasama penyediaan fasilitas pinjaman perumahan kepada peserta Jamsostek Selengkapnya »
05/08/2009

Jamsostek Raup Imbal Hasil Rp 4,6 T

Jakarta -- PT. Jamsostek (Persero) sukses meraup imbal hasil Rp 4,6 triliun, sampai semester I 2009 Selengkapnya »
05/08/2009

PT Jamsostek Telah Salurkan KPR Kepada Peserta Rp200 Miliar

Direktur Utama PT. Jamsostek (Persero), Hotbonar Sinaga, mengatakan pihaknya selama tahun 2009 telah menyalurkan uang muka kredit kepemilikan rumah (KPR) kepada 60.000 orang peserta program Jamsostek Selengkapnya »
04/08/2009

Jamsostek Siapkan Rusunawa Murah

JAKARTA - Disaat Asosiasi Kawasan Industri (AKI) kesulitan menyediakan lahan bagi pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) murah Selengkapnya »
04/08/2009

Jamsostek Bayar JKK Rp. 11, 270 Miliar

PT. Jamsostek hingga juni 2009 sudah membayar Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) untuk kepesertaan di SUMUT sebesar Selengkapnya »
04/08/2009

PT. Jamsostek Tetap Tempatkan Dananya Jangka Panjang

Direktur Utama PT. Jamsostek (Persero) Hotbonar Sinaga mengatakan pihaknya tetap akan meminta bunga ai atas pasar bagi penempatan dananya di deposito perbankan. Selengkapnya »
03/08/2009

Setoran Dividen BUMN Rp 28,6 Triliun

JAKARTA - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sofyan Jalil mengatakan untuk menutup Kekurangan Selengkapnya »
03/08/2009

Meniti Jalan Sukses Ilahiyah Berbekal Rekacita

Imagineering (Rekacita) menolak ketenggelaman menusia dalam eksistensinya belaka, melainkan penguatan energi perubahan hidup oleh menusia dari masa ke masa Selengkapnya »
03/08/2009

Sektor Informal Didorong Ikut Jamsostek

Pangkal Pinang (ANTARA News/Finroll News) - Sektor Formal di provinsi Bangka Belitung (Babel), Didorong mengikuti Program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek). Selengkapnya »
31/07/2009

Puluhan Karyawan Hotel di-PHK

Puluhan karyawan Hotel Soechi Internasional Medan, mengadukan nasibnya kepada Komisi B DPRD Medan, Kamis (30/7), karena di -PHK secara sepihak oleh perusahaan yang selama ini telah menjadi tempat mereka mencari nafkah. Selengkapnya »
31/07/2009

Jamsostek Borong Obligasi Rp 3,4 T

PT Jamsostek siap memborong obligasi korporasi sebesar Rp 3,4 triliun. Nilai itu berdasarkan total portofolio investasi setelah dikurangi klaim bersih. Selengkapnya »
30/07/2009

Jamsostek Pelajari Kemungkinan Beli Obligasi Pertamina

PT. Jamsostek akan mempelajari kemungkinan membeli obligasi yang rencananya akan diterbitkan PT. Pertamina (Persero). Setidaknya ada tiga aspek yang harus dipertimbangkan agar pembelian itu dapat menguntungkan. Selengkapnya »
30/07/2009

Saldo Jamsostek Dapat Dilihat di ATM

Pekerja yang menjadi peserta jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek) dalam waktu dekat bisa melihat saldo jaminan hari tua (JHT) di anjungan tunai mandiri (ATM) Bank BNI. Selengkapnya »
29/07/2009

Jamsostek Faces Higher Payouts As Layoffs Rise

The country's biggest state-owned social security provider, PT. Jamsostek, says it will have to allocate as much as an additional Rp 2 Trilion ($202 milion) Selengkapnya »
29/07/2009

Pemegang Jamsostek Bisa Monitor Iuran via BNI

PT. Bank Negara Indonesia tbk (BNI) menjalin kerja sama dengan PT. Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Selengkapnya »
29/07/2009

Jamsostek Salurkan Uang Muka KPR Rp 200 Miliar

PT. Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) telah menyalurkan uang muka perumahan (KPR) Selengkapnya »
29/07/2009

BNI-Jamsostek Kerjasama 'Cash Management'

PT. Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menjalin kerja sama dengan Selengkapnya »
29/07/2009

Semester I, Jamsostek Untung Rp2 Triliun

Jakarta MI : PT. Jamsastek gain atau keuntungan nilai dari portofolio saham Selengkapnya »
29/07/2009

Investasi Jamsostek Kembali Positif

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT. Jamsostek mencatat Unrealize gain atau Keuangan secara nilai dari portofolio saham Selengkapnya »
28/07/2009

Sejumlah Yayasan Pendidikan Bakal Ditindak

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Binjai segera menindak beberapa yayasan pendidikan akibat belum menyertakan karyawannya menjadi peserta Jamsostek. Selengkapnya »
28/07/2009

Jamsostek Siap Santuni Korban Bom

PT Jamsostek segera menyerahkan santunan kepada korban dan keluarga korban pemboman di JW Marriott dan Ritz-Carlton setelah seluruh proses administrasi dan kelengkapan dokumen selesai. Selengkapnya »
28/07/2009

Kami Puas Dengan Layanan Jamsostek

Selengkapnya »
27/07/2009

Hanya 25 Media Yang Punya Serikat Pekerja

Ternyata hanya sekitar 25 perusahaan media yang memiliki serikat atau embrio serikat dari sedikitnya 1.008 media cetak, 2.000 stasiun radio, 115 stasiun televisi dan belasan media online yang ada di Indonesia. Selengkapnya »
27/07/2009

Kalau Lancar, Program Jaminan Sosial Jalan 2010

Kalau tidak ada aral melintang, fakir miskin dan orang tidak mampu sudah bisa menikmati jaminan sosial mulai tahun depan. Saat ini, Pemerintah sedang mengebut pembahasan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Penerima Iuran Bantuan Jaminan Sosial. Selengkapnya »
27/07/2009

Orang Miskin Bakal Mendapat Jaminan Sosial

Ada kabar menggembirakan buat masyarakat miskin. Pemerintah akan memasukkan kelompok masyarakat bawah ini dalam Program Jaminan Sosial. Ini cara Pemerintah memberikan santunan asuransi bagi mereka. Selengkapnya »
27/07/2009

Jamsostek siap ubah deposito jadi subdebt

PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Persero) siap melakukan konversi deposito yang disimpan di bank menjadi obligasi subordinasi (subdebt) minimal Rp10 triliun dengan tingkat imbal hasil di atas bunga pasar. Selengkapnya »
27/07/2009

Jamsostek Minta Bunga di Atas Pasar

PT Jamsostek (persero) tetap meminta tingkat bunga di atas pasar dalam penempatan dana melalui deposito perbankan. Selengkapnya »
27/07/2009

Pemda NAD Dukung Jamsostek

Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) kembali meminta semua pihak mensukseskan program jamsostek dengan mengikutsertakan tenaga kerjanya. Sementara BPD Aceh diharapkan tumbuh dan inovatif seirama dengan kemajuan dan pertumbuhan pembangunan pasca konflik dan tsunami. Selengkapnya »
24/07/2009

Jamsostek Bidik tenaga Kerja di NAD

Untuk meningkatkan jumlah peserta Jamsostek yang hingga Juni 2009 baru mencapai 26 juta tenaga kerja (TK), pemda perlu memberi dukungan aktif, yakni melalui penerbitan keputusan kepala daerah, seperti yang telah dilakukan di Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Jatim, dan beberapa daerah lainnya. Hal ini diungkakpkan Direktur Umum dan SDM PT Jamsostek (Persero) Djoko Sungkono, usai penandatanganan MoU dengan Pemda NAD, Selasa (21/7). Selengkapnya »
24/07/2009

Jamsostek Tetap Nikmati Bunga Tinggi

Direktur Utama PT Jamsostek (Persero) Hotbonar sinaga mengatakan, pihaknya tetap akan meminta bunga diatas harga pasar bagi penempatan dananya pada deposito perbankan. Selengkapnya »
23/07/2009

PT. Jamsostek Lirik Subdebt BRI

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) berencana menerbitkan obligasi subordinasi (subdebt) rupiah. yang menarik, rencana tersebut sudah banyak mendapat respons dari investor. bahkan beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap mengalokasikan dananya untuk investasi. Selengkapnya »
23/07/2009

Jamsostek Siap Salurkan Santunan

PT. Jamsostek segera menyerahkan santunan kepada keluarga korban pengeboman di Selengkapnya »
23/07/2009

3.000 Siswa Ramaikan Hari Anak Nasional 2009

Sebanyak 3000 siswa yang terdiri dari tingkat TK, SD, SLB, dan panti asuhan hari kamis Selengkapnya »
22/07/2009

Jamsostek Salurkan Dana Santunan Rp17,427 Triliun

PT Jamsostek selama lima tahun terakhir telah menyalurkan santunan atau jaminan secara nasional mencapai Rp 17,427 triliun. Penyaluran santunan ini dilakukan melalui tiga program utamanya, yakni jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan hari tua (JHT) dan jaminan kematian (JK). Selengkapnya »
22/07/2009

Masyarakat Aceh Diminta Ikut Jamsostek

Pemerintah provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) berharap masyarakat Aceh untuk mengikuti program Jamsostek. Hal ini merupakan bentuk dukungan yang diberikan pemerintah Aceh terhadap pelaksanaan program jaminan ketenagakerjaan yang dilakukan oleh PT Jamsostek. Selengkapnya »
22/07/2009

Jamsostek Telah Beri Santunan Rp. 17,427 Triliun

JAKARTA : PT. Jamsostek dalam lima tahun terakhir menyalurkan santunan /jaminan secara nasional Rp. 17,427 triliun Selengkapnya »
21/07/2009

Jamsostek Siap Bayar Santunan

Santunan akibat kecelakaan Kerja segera diserahkan kepada korban bom JW Marriot dan Ritz Carlton. Selengkapnya »
21/07/2009

Jamsostek Sudah Salurkan Santunan Rp. 17,427

JAKARTA : PT. Jamsostek dalam lima tahun terakhir menyalurkan santunan / jaminan secara nasional Selengkapnya »
21/07/2009

Jamsostek Tingkatkan Layanan dan Manfaat Kepesertaan

JAKARTA : Pihak Kantor Wilayah I PT. Jamsostek (Persero) menandatangani nota kesepahaman Selengkapnya »
21/07/2009

Pebisnis Diminta Jangan Abaikan Program Jamsostek

Pemerintah Provinsi Aceh kembali meminta Selengkapnya »
17/07/2009

Dana Kelolaan Jamsostek Capai Rp 74 Triliun

Dana kelola PT. Jamsostek terus bertumbuh meski Selengkapnya »
17/07/2009

Gubernur Aceh: Sukseskan Program Jamsostek

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh kembali meminta semua pihak untuk bersama sama mensukseskan program Jamsostek dengan mengikutksertakan tenaga kerjanya dalam program Jamsostek. Selengkapnya »
17/07/2009

Jamsostek Sumbagut siapkan dana korban PHK

MEDAN: PT. Jamsostek Wilayah I Sumatera bagian utara siap membayar seluruh tunjangan pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat krisis global. Selengkapnya »
17/07/2009

Pemecatan Buruh Diam-diam Terus Berlangsung

JAKARTA. Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan Selengkapnya »
16/07/2009

6779 Perusahaan di Jakarata Belum Menjadi Peserta Jamsostek

Tragedi dua orang yang mengalami kecelakaan kerja hingga tewas mungkin bisa mengingat betapa pentingnya jaminan sosial bagi pekerja. Selengkapnya »
16/07/2009

Jamsostek Alokasikan 70% Laba Bersih 2008 untuk Peserta Jaminan Hari Tua

JAKARTA. PT. Jamsostek (Persero) akan memakai laba bersih tahun 2008 untuk kepentingan para pesertanya. Selengkapnya »
16/07/2009

Tata Kembali Bidang Ketenagakerjaan

Guna menciptakan sistem ketenagakerjaan yang melindungi dan berpihak pada kesejahteraan pekerja, Rudi berharap Selengkapnya »
16/07/2009

Eks PNS di Timor Leste Dapat Pembayaran Tabungan Hari Tua

Pembayaran Tabungan Hari Tua bagi para mantan pegawai negri sipil (PNS). Anggota ABRI (kini TNI dan POLRI), serta Selengkapnya »
15/07/2009

Jamsostek Gandeng Kejati Sumbar

PT. Jamsostek (Persero) Wilayah I Khususnya di Wilayah Sumatera Barat. Selengkapnya »
15/07/2009

MENGAPA PROGRAM JAMINAN SOSIAL BELUM DILIRIK?

Diantara Subtansi yang menjadi bahan kampanye Selengkapnya »
15/07/2009

'Memburu' peserta ke rumah ibadah

Bukan hanya pekerja pabrik yang akrab dengan mesin mesin produksi yang membutuhkan perlindungan. Selengkapnya »
15/07/2009

Aset Jamsostek tumbuh 20%

JAKARTA (SI) - Total aset yang dikelola PT. Jamsostek (Presero) hingga semester I/2009 Mencapai Rp 74 triliun Selengkapnya »
15/07/2009

Siapkan Dana Rp 600 Miliar,Jamsostek Incar Obligasi PLN

Pasar saham yang masih fluktuatif membuat PT. Jamsostek mengincar portofolio investasi yang memberikan imbal hasil pasti. Selengkapnya »
15/07/2009

Direktur Jamsostek Laporkan Hadiah Pernikahan Anaknya

TEMPO Interaktif, Jakarta: Direktur Utama PT. Jamsostek Hotbonar Sinaga menyatakan, akan mengembalikan kelebihan hadiah pernikahan Selengkapnya »
15/07/2009

Komisaris PT Pelindo & Komisaris PT Jamsostek Dipanggil Bawaslu

JAKARTA-Bawaslu terus memanggil pejabat BUMN yang masuk dalam tim sukses capres. Selengkapnya »
14/07/2009

Perusahaan Tambang Harus Asuransikan Pekerja

Wali kota sawahlunto Amran Nur mengingatkan, semua perusahan pemilik kuasa penambangan (KP) di daerah itu harus memasukan pekerja dalam asuransi seperti program jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek). Selengkapnya »
14/07/2009

Pembayaran Jamsostek

Gabungan Himpunan Mantan Karyawan Hotel Indonesia dan Inna Wisata (Himkhi) serta Himpunan Mantan Karyawan Hotel Ambarrukmo (Himkha) mengelar unjuk rasa menuntut uang Jamsostek Selengkapnya »
14/07/2009

Jamsostek Cilandak Bagikan Beasiswa

Sebagai wujud implementasi tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility), khususnya di bidang pendidikan, PT Jamsostek (Persero) Cabang Cilandak, Jakarta Selatan membagikan bantuan beasiswa kepada pelajar berprestasi putera-puteri karyawan peserta program Jamsostek. Selengkapnya »
13/07/2009

1.451 Pekerja di DKI Tewas

JAKARTA-Kasus kecelakaan kerja yang mengakibatkan pekerja meninggal di DKI Jakarta, menurun drastis tiga tahun terakhir. Selengkapnya »
13/07/2009

Bukan Sekedar Mencetak Laba

Untuk meningkatkan mutu pelayanan, sejak 2008 sampai 2009, PT. Jamsostek terus melakukan terobosan terobosan dala kegiatanny, pelayanan merupakan kunci keberhasilan sebuah perseroan. Selengkapnya »
13/07/2009

Kontrak Pengelolaan Dana

Jika Anda seorang investor dan dana yang diinvestasikan cukup banyak, maka pertanyaannya, apakah anda melakukan investasi seorang diri atau anda menitipkan dana anda pada pihak lain untuk "diputar" ? Selengkapnya »
10/07/2009

SJSN Mandek, Indonesia Rugi Rp. 64,7 Triliun/Tahun

Apabila pemerintah tidak melaksanakan sistem jaminan sosial nasional (SJSN) bidang kesehatan atau jaminan kesehatan nasional (JKN, Indonesia merugi Rp 67,7 triliun/tahun. Selengkapnya »
10/07/2009

Tuntut Jamsostek, Mantan Karyawan Duduki Hotel Garuda

Yogyakarta - Sekitar 150 mantan karyawan Hotel Indonesia, Hotel Ambarukmo dan Inna Wisata meggeruduk Hotel Inna Garuda di Jalan Malioboro Yogyakarta. Selengkapnya »
10/07/2009

Perusahaan dan Pekerja Harus Sadar Jamsostek

Kesadaran perusahaan untuk mendaftarkan pekerjanya di jamsostek masih kurang. Selengkapnya »
10/07/2009

Dana Peningkatan Kesejahteraan Pekerja, Jamsostek Bogor Gulirkan Dua Miliar

BAGAR- Guna meningkatkan kesejahteraan pekerja, tahun ini Jamsostek Bogor mengalokasikan dana sebesar Rp. 2 Miliar. Selengkapnya »
09/07/2009

Jutaan Warga Miskin di Jateng Tak Dapat Jaminan Kesehatan

Sekitar 6-7 juta jiwa mayarakat miskin di Jateng tak masuk dalm kuota Jaminan Kehetan Masyarakat (Jamkesmas). Disamping itu, menurut Ketua Komisi E DPRD Jateng M Iqbal Wibisono, masih ada jutaan masyarakat yang tergolong kelompok abu-abu atau grey area. Selengkapnya »
09/07/2009

Pemberian Insentif Pajak Asuransi Jangan Salah Sasaran

Jakarta, Pengamat Ekonomi dari Universitas Gajah Mada (UGM) Sri Adiningsih, mengatakan wacana pemberian insentif pajak bagi pemegang polis asuransi harus dikaji secara mendalam agar tidak salah sasaran. Selengkapnya »
09/07/2009

Pangsa Pasar Jamsostek Kecil

JAKARTA - Pangsa pasar PT. Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Persero) sampai saat ini baru mencapai 8,4 persen dari jumlah tenaga kerja formal sebesar 28 juta pekerja. Selengkapnya »
09/07/2009

DKI Awasi 30.000 perusahaan

JAKARTA, KOMPAS - Pemerintah DKI Jakarta terus memonitor dan mengawasi dengan serius sekitar 30.000 perusahaan di wilayahnya demi menekan kecelakaan kerja yang kerap terjadi selama ini. Selengkapnya »
07/07/2009

Apindo Minta Revisi UU Tenaga Kerja

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Sofjan Wanandi, menegaskan UU Tahun  2003 tentang ketenagakerjaan perlu diperbaiki karena Selengkapnya »
07/07/2009

Jamsostek Agar Gandeng UKM

JAKARTA: Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menegah meminta PT. Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PT. Jamsostek) untuk wajib menjadi mitra binaan perusahaan skala menengah, kecil dan mikro yang terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tersebut. Selengkapnya »
07/07/2009

Kecelakaan kerja di Medan naik

MEDAN: Angka kecelakaan kerja di Kota Medan naik sebesar 54,16% per semester I/2009 dibanding dengan periode sama 2008 sebanyak 72 orang korban. Selengkapnya »
07/07/2009

Sediakan Infrastruktur, Telkom Gandeng 4 BUMN Asuransi

JAKARTA. PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) Menjalin kerjasama dengan empat perusahaan Asuransi Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Selengkapnya »
06/07/2009

Jamsostek sosialisasikan ke program HPMKI

Kantor Cabang Jamsostek Wilayah III Dki Jakarta sosialisasikan program jaminan sosial tenaga kerja kepada Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (HPMKI), Rabu (1/7). Selengkapnya »
06/07/2009

Jamsostek sosialisasikan ke program HPMKI

Kantor Cabang Jamsostek Wilayah III Dki Jakarta sosialisasikan program jaminan sosial tenaga kerja kepada Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (HPMKI), Rabu (1/7). Selengkapnya »
06/07/2009

Peserta Jamsostek di SumBar Masih 14 Persen

Medan, Kabar News-Direktur Operasi dan Pelayanan PT. Jamsostek (Persero) Ahamad Ansyori dan rombongan melakukan audiensi kepada Gubernur Sumatera Utara Gamawan Fauzi Selengkapnya »
06/07/2009

Gubsu Canangkan Gerakan Sadar Hukum Program Jamsostek

Medan, Kabar News- Gubernur Sumatera Utara H. Syamsul Arifin SE melaksanakan gerakan Jamsostek sadar hukum pelaksana program jamsostek bertempat di yayasan Sinar Husni Medan, Kamis (02/07). Selengkapnya »
02/07/2009

Mampukah, Presiden Mendatang Berikan Jaminan Sosial Kepada Rakyat

JUDUL Tulisan ini, dibuat dengan sebuah pernyataan besar kepada calon presiden dan wakil presiden mendatang. Selengkapnya »
02/07/2009

Riwayat SJSN

ALHAMDULILLAH, ketiga pasangan Presiden / Wapres berjanji hendak malaksanakan UU No. 40/2008 tentang Jaminan Sosial Nasional (SJSN). Selengkapnya »
02/07/2009

Direktur Operasi dan Pelayanan Jamsostek Ahmad Ansyori : Jaminan Sosial di Indonesia Masih Memprihatinkan

Pelaksanaan jaminan sosial di Indonesia masih menjadi suatu hal yang memprihatinkan bila dibandingkan dengan Korea selatan, Singapura, Malaysia, Philina. Selengkapnya »
01/07/2009

Hentikan Intervensi Politik Dalam Pengelolaan BUMN

Politisasi atau intervensi politik dalam pengelolaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) harus segera dihentikan karena akan membuat pelayanan diskriminatif, partisan dan memberikan keuntungan pada capres dan cawapres tertentu. Selengkapnya »
01/07/2009

UU Jamsostek Perlu Diamandemen

Berbagai serikat buruh di Jawa Barat sepakat mendukung amandemen UU No. 3 Tahun 1992 tentang Jamsostek. Selengkapnya »
01/07/2009

PT. Jamsostek Gelar pengobatan gratis

YOGYA : PT. Jamsostek Kantor Cabang Yogyakarta turut berpartisipasi dalam acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-28 Paguyuban Tri dharma Malioboro. Selengkapnya »
01/07/2009

PT. Jamsostek Tidak Pro Buruh

BANDUNG, (PRLM).- Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Said Iqbal mengatakan, PT. Jamsostek tidak bpro buruh dan menghamburkan uang untuk keperluan lain. Selengkapnya »
01/07/2009

Jumlah Kecelakaan Kerja Terus Menurun

JAKARTA : Jumlah kecelakaan kerja di DKI dalam tiga tahun terakhir terus menurun, merefleksikan adanya perbaikan serta peningkatan terhadap faktor keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di perusahaan. Selengkapnya »
01/07/2009

Serikat Buruh Dukung Amandemen UU

BANDUNG, (PRLM).- Berbagai serikat buruh di Jawa Barat sepakat mendukung amandemen UU No. 3 tahun 1992 tentang Jamsostek. Para buruh juga sepakat bahwa jaminan sosial harus diberikan oleh negara secara adil dan berkelanjutan. Selengkapnya »
30/06/2009

Neolib dan Privatisasi BUMN

konsep neolib terus menjadi komoditas politik menjelang pemilihan presiden 8 Juli mendatang. Selengkapnya »
30/06/2009

PT Jamsostek Kebayoran Baru Sosialisasikan Program Jamsostek Kepada TK-LHK

Dalam rangka memberikan Perlindungan terhadap tenaga kerja informal atau biasa disebut tenaga kerja di luar hubungan kerja (TK-LHK-TK Mandiri), PT Jamsostek (Persero) kantor cabang Kebayoran Baru mengadakan sosialisasi program Jamsostek kepada anggota koperasi usaha informal nusantara (KUIN) pada tanggal 5 Mei. Selengkapnya »
30/06/2009

Menteri BUMN : 4 BUMN Sudah Siap Menjadi Pelaksana BPJS

JAKARTA, Menteri negara BUMN Sofyan Djalil meminta pembentukan badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) tidak menjadi polemik. Selengkapnya »
29/06/2009

Iuran Jamsostek Indonesia Termurah di Dunia

IURAN untuk perlindungan jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek) yang dipungut PT Jamsostek (Persero), sebenarnya termurah se-dunia. iuran Jamsostek yang di pungut di Korea Selatan, misalnya, nilainya mencapai sekitar 80% dari upah minimum regional (UMR) dan Singapura 40%. Selengkapnya »
29/06/2009

Iuran jamsostek paling murah di Dunia

Iuran perlindungan jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek) yang dipungut PT. Jamsostek (Persero), dinilai termurah sedunia. Selengkapnya »
29/06/2009

Kejati Sumbar-Jamsostek Tandatangani Kesepakatan

PT. Jamsostek (Persero) Wilayah I Khususnya di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) menjalin kerjasama dengan kejaksaan tinggi (Kejati) Sumbar untuk menangani masalah perdata dan tata usaha negara di lingkungan BUMN itu. Selengkapnya »
29/06/2009

Iuran dan Jumlah Kepesertaan Terendah di Dunia

JAKARTA (suara Karya) : Jumlah kepesertaan pekerja dalam program jaminan sosial di Indonesia termasuk paling rendah di Dunia Selengkapnya »
29/06/2009

769 Usaha tak ikut jamsostek

MANADO : Sebanyak 769 perusahaan di Manado, Sulawesi utara, belum ikut program jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek). Selengkapnya »
26/06/2009

Jamsostek Bidik Pedagang & Nelayan

MAKASAR (Pos Kota) – Manajemen PT Jamsostek bidik kepesertaan perorangan di Makasar, Sulawesi Selatan, mengingat potensinya mencapai puluhan ribu orang. Sasarannya adalah pekerja di luar hubungan kerja (LHK) yang tidak tergabung dalam organisasi atau paguyuban. Selengkapnya »
26/06/2009

Pentingnya Perlindungan Jamsostek

MEDAN - Peristiwa terjadinya ledakan tambang batubara di kawasan Ngalau Cigak, Talawi,  Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) beberapa hari lalu yang mengakibatkan sejumlah pekerja tewas akan mengingatkan masyarakat, terutama kalangan perusahaan atau pengusaha yang bergerak di berbagai bidang  akan pentingnya melindungi karyawan atau pekerjanya dengan asuransi Jamsostek. Selengkapnya »
26/06/2009

Jamsostek Bidik Peserta Perseorangan di Makasar

PT Jamsostek bidik kepesertaan perorangan di Makasar, Sulawesi Selatan, mengingat potensinya mencapai puluhan ribu orang termasuk jemaat gereja. Kepala Bidang Pemasaran Jamsostek Kantor Cabang Makasar, Anthonius Paluruan di Makasar, Kamis (25/6), mengatakan saat ini tercatat 756 peserta TK LHK, di antaranya para pedagang, bongkar muat, tukang ojek, juru parkir, dan sekitar 600 nelayan Barombong. Selengkapnya »
25/06/2009

Jaminan Sosial Butuh Asuransi Khusus

JAKARTA: Status hukum empat badan usaha milik negara (BUMN) sebagai asuransi persero dianggap belum sesuai dan membutuhkan status khusus untuk menjalankan peran sebagai badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS). Selengkapnya »
25/06/2009

Baru 8,4 Juta Pekerja Formal Jadi Peserta Jamsostek

Penegakan hukum dan Undang-undang ketenagakerjaan, termasuk UU Nomor 3 tentang Jamsostek (jaminan sosial tenaga kerja) masih belum maksimal. Pasalnya, masih banyak perusahaan karyawan/inya menjadi peserta Jamsostek. Selengkapnya »
25/06/2009

4 Asuransi BUMN Diusulkan Status Khusus

JAKARTA – Kementrian BUMN mengusulkan empat BUMN diberikan status khusus sebagai badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS). Keempat BUMN itu adalah PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek), PT Taspen, PT Asabri, dan PT Askes.Uraian ini merupakan altenatif penyelesaian polemik keberadaan BPJS sebagai penyelenggara Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN). Selengkapnya »
25/06/2009

Jamsostek Minta Iuran Naik dan Bebas Pajak

JAKARTA, PT. Jamsostek mulai mengeluhkan tingginya klaim jaminan pelayanan kesehatan. Porsi klaim kesehatan kini mencapai 80% dari total biaya klaim yang ditanggung Jamsostek. Selengkapnya »
24/06/2009

Jamsostek Intensifkan Sosialisasi

JAKARTA (Suara Karya): PT Jamsostek (Persero) akan terus mengintensifkan sosialisasi kepada perusahaan dan pekerja terkait manfaat kepesertaan dalam program jaminan sosial. Selengkapnya »
23/06/2009

Jamsostek Peduli Pendidikan

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kota Jakarta yang ke 482, kantor walikota Jakarta Timur menyelenggarakan acara “pagelaran kesenian rakyat” kota Jakarta Timur tahun 2009 yang dilaksanakan pada hari sabtu, 20 juni 2009. dalam kegiatan tersebut PT. Jamsostek (Persero) kantor cabang Rawamangun, Cawang dan Pulo Gadung mendapat kesempatan untuk meyalurkan dana beasiswa kepada putra-putri masyarakat sekitar Jakarta Timur dan putra-putri tenaga kerja peserta Jamsostek. Selengkapnya »
23/06/2009

2004-2008, Jamosotek Wilayah I Bayar Jaminan Rp 1,178 T

Kepala Kanwil I PT. Jamsostek (Persero) Dr H Mas’ud Muhammad MM mengatakan jumlah yang dibayarkan PT. Jamsostek (Persero) se Sumatra Utara selama lima tahun terakhir dari tahun 2004-2008, yang terdiri dari Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang dibayarkan sebesar Rp 136.157.544.982,64 dengan jumlah kasus 50.639. Selengkapnya »
23/06/2009

Baru 17 Persen Pekerja Nikmati SJSN

Jakarta- Perlindungan sosial terhadap pekerja di sektor ekonomi informal hingga saat ini masih rendah. Untuk itu International Labour Organization (ILO) dan PT Jamsostek menuntut peranan presiden terpilih nantinya menyediakan perlindungan jaminan sosial secara menyeluruh. Selengkapnya »
23/06/2009

80 Persen Pekerja Informal Tidak Punya Jamsos

Jakarta (ANTARA News) - Hasil survei yang dilakukan peneliti dari Organisasi Buruh Internasional (ILO), menyebutkan sekitar 80 persen pekerja informal Indonesia tidak punya jaminan sosial (jamsos) apapun. Selengkapnya »
23/06/2009

564 Buruh Sampah Masuk Jamsostek

MANADO--MI: Sebanyak 564 orang buruh sampah yang beroperasi di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), telah terdaftar di PT Jamsostek. Selengkapnya »
22/06/2009

Mengapa Program Jaminan Sosial Belum Dilirik?

Di antara substansi yang menjadi bahan kampanye para calon presiden-calon wakil presiden, program jaminan sosial belum memperoleh perhatian. Mungkin hanya dianggap bagian dari program kesejahteraan. Namun, untuk mewujudkan kesejahteraan, sebenarnya perlu dilengkapi ”cara” bagaimana mewujudkannya. Program ini (antara lain) menunjukkan ”cara” bagaimana mewujudkan menyejahterakan rakyat. Selengkapnya »
22/06/2009

Gerakan Buruh Jadi Komoditas Kampanye

Jakarta, Kompas - Perjuangan kaum buruh mendapatkan hak mereka masih menjadi komoditas kampanye elite politik. Namun, politisasi buruh belum berimplikasi langsung pada perbaikan kesejahteraan buruh. Selengkapnya »
22/06/2009

Setoran Dividen BUMN Menyusut

JAKARTA - Gejolak perekonomian global membuat roda bisnis perusahaan, termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN), melambat. Karena itu, setoran dividen 2010 yang akan diambil dari keuntungan 2009, dipatikan menyusut. Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan angka setoran dividen 2010 yang akan diusulkan dalam pembahasan APBN 2010. "Angkanya belum bisa disebutkan, tapi yang jelas turun dari tahun ini," ujarnya kemarin (18/6). Selengkapnya »
19/06/2009

Pengusaha diminta tak lalai beri jaminan sosial

JAKARTA - Para pengusaha diminta tidak lalai Selengkapnya »
19/06/2009

Pengusaha diminta tak lalai beri jaminan sosial

JAKARTA: Para pengusaha diminta tidak lalai memberikan jaminan sosial bagi pekerjanya, termasuk untuk pekerja tidak tetap (kontrak), menyusul kenaikan jumlah kasus kecelakaan kerja dalam 2 tahun terakhir yang mencapai 12,08%. Selengkapnya »
19/06/2009

Tim Coret 14 Pejabat BUMN

JAKARTA- Tim SBY-Boediono dan Tim JK-Wiranto akhirnya mencopot semua pejabat BUMN yang menjadi tim suksesnya. Kedua tim mencoret 14 nama, sembilan nama di Tim SBY-Boediono dan lima nama di Tim JK-Win.Tim SBY-Boediono hanya memasukkan satu orang sebagai pengganti sembilan nama itu. “Sudah cukup satu orang itu,” kata Hatta Rajasa, ketua tim pemenangan SBY-Boediono, di Bravo Media Centre (BMC) Jl Teuku Umar 51, Jakarta, Rabu (17/6). Selengkapnya »
19/06/2009

Pemerintah Akan Ciutkan BUMN

JAKARTA (SI) – Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berniat mengurangi jumlah BUMN menjadi 25 perusahaan. Selengkapnya »
19/06/2009

10 Pejabat BUMN Dilaporkan Diduga Langgar Pasal 217 UU Pilpres No. 42/2008

JAKARTA, (PR).- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) sudah memegang sepuluh nama pejabat BUMN yang akan dilaporkan ke kepolisian karena terlibat dalam tim kampanye nasional pasangan kandidat yang maju dalam pemilihan presiden (pilpres). Selengkapnya »
18/06/2009

Korban Sawahlunto Tak Diasuransikan

Jakarta – PT. Jamsostek menegaskan, 12 korban meninggal dan 18 korban lainnya yang masih tertimbun ledakan penambangan di Sawahlunto, Sumbar, ternyata belum menjadi peserta Jamsostek. Karenanya, Jamsostek tidak bisa memberikan santunan kepada korban meninggal tersebut. Direktur Utama PT. Jamsostek (Persero) Hotbonar Sinaga didampingi Direktur Pelayanan dan Operasi PT. Jamsostek (Persero) Ahmad Ansyori kepada wartawan mengatakan, kuasa penambangan (KP) saat itu dikelola PT. Dasraf Sarana Arang Sejati (DSAS). PT. DSAS kemudian mensubkontrakkan pengerjaan eksplorasi ke CV Perdana. Selengkapnya »
18/06/2009

Superholding BUMN Terhambat UU Keuangan Negara

Jakarta- Undang-Undang (UU) Keuangan Negara dituding menghambat rencana pemerintah untuk membentuk superholding badan usaha milik negara (BUMN). Selengkapnya »
18/06/2009

Sebagian Pejabat BUMN Mengaku Namanya Dicatut

JAKARTA -- Sebagian pejabat badan usaha milik negara mengaku dicatut namanya dalam tim kampanye nasional pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono dan Jusuf Kalla-Wiranto. Selengkapnya »
18/06/2009

Menkeu janjikan harmonisasi UU Dana Pensiun

JAKARTA: Pemerintah menyatakan harmonisasi undang-undang jaminan sosial paling cepat direalisasikan pada 2010 guna mendukung dana pensiun yang lebih baik sebagai salah satu kekuatan pembangunan nasional. Selengkapnya »
18/06/2009

Buruh Tuntut Pembatalan Cara Penetapan Upah

Ratusan buruh dari berbagai serikat buruh berdemonstrasi di Gedung Sate, Bandung, Rabu (17/6). Mereka menuntut pembatalan rancangan tata cara penetapan upah minimum provinsi dan kab./kota di Jawa Barat. Setelah melakukan negosiasi, rancangan itu dibatalkan Pemprov Jabar. Selengkapnya »
18/06/2009

Korban Ledakan Tambang Tidak Ikut Jamsostek

JAKARTA (Pos Kota) – Pekerja korban  ledakan tambang batu bara di Bukit Bual, Nagari V Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat  yang menewaskan 28 orang dan 12 lainnya belum ditemukan, ternyata belum dilindungi jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek) . Selengkapnya »
18/06/2009

TAMBANG BATUBARA MELEDAK Korban Tewas Menjadi 31 Orang

Sawahlunto- Korban tewas akibat ledakan tambang batubara di Ngalau Cigak, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) bertambah menjadi 31 orang, dari sebelumnya sebanyak 13 orang. Seluruh korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pada pencarian hari kedua, Rabu (17/6). Laporan dari lokasi kejadian menyebutkan, dua jasad korban dalam kondisi mengenaskan ditemukan bernama Nami dan Wid. Operasi pencarian, kemarin, sempat dihentikan karena meningkatnya kadar gas methan dalam lubang tambang. Selengkapnya »
18/06/2009

Pekerja Berhak memperoleh Fasilitas Jaminan Sosial

Jakarta- Jutaan pekerja belum memperoleh fasilitas Jaminan Sosial Tenaga Kerja (jamsostek). Saat ini, hanya sekitar 17% dari seluruh pekerja di Indonesia yang sudah menikmati Jamsostek, sebagian besar diantaranya bekerja di sektor formal. Selengkapnya »
17/06/2009

Ratusan Perusahaan Tolak Jamsostek Para Pengusaha di Depok Terkesan Tak Mau Rugi

DEPOK – Ratusan perusahaan di kota Depok belum tercatat sebagai mitra PT Jamsostek. Mereka enggan mengikuti Program Jamsostek karena masih dianggap sebagai beban biaya perusahaan. Selengkapnya »
17/06/2009

Seputar Hak Normatif Pekerja

Lima tahun ke depan, salah satu hak asasi yang perlu mendapat perhatian adalah perubahan nasib atau peningkatan kesejahteraan pekerja. Pengalaman selama ini menunjukkan, perubahan nasib dan peningkatan kesejahteraan tersebut, selalu harus diperjuangkan. Pasalnya? Masih begitu banyak pengusaha yang belum memandang pekerja sebagai aset. Selengkapnya »
17/06/2009

Pengusaha Abaikan Jamsostek

Sebagian besar pengusaha di kota depok mengabaikan program Jamsostek bagi para karyawannya. Indikasi itu terlihat dari banyaknya pengusaha yang tidak memenuhi undangan pemerintah kota Depok untuk mengikuti penyuluhan program Jamsostek. Selengkapnya »
17/06/2009

50 Perusahaan Langgar Jamsostek

Depok – sebanyak 50 perusahaan di kota Depok dipanggil Dinas Sosial dan Tenaga Kerja kota Depok, selasa (16/6). Ke-50 perusahaan itu dipanggil karena tidak mengikuti program Jamsostek. Selengkapnya »
17/06/2009

Ratusan Pengusaha Depok Tak Ikut Jamsostek

Sedikitnya sekitar 250 pengusaha di kota depok belum mengikuti program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek). Padahal, berdasarkan UU No 3 Tahun 1992 tentang jaminan sosial tenaga kerja, para pengusaha wajib mendaftarkan karyawannya menjadi peserta Jamsostek. Selengkapnya »
16/06/2009

Jamsostek Danai Kredit Perumahan

PT Jaminan Sosial tenaga Kerja menyalurkan dana Rp 4 triliun untuk mendanai kredit perumahan rakyat. Saat ini, menurut Direktur Investasi Elvyn G Masassya, Jamsostek tengah menegosiasikan kerja sama dengan empat bank milik pemerintah, yakni Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Bank BTN.   Selengkapnya »
16/06/2009

Jamsostek Sosialisasikan Program ke Pengunjung

  Selengkapnya »
16/06/2009

Gerakan Sadar Hukum akan Jamsostek Dicanangkan

Sebagai tindaklanjut kesepakatan kerjasama yang sudah ditandatangani oleh Kepala Kantor Wilayah I PT Jamsostek (Persero) Dr H Mas'ud Muhammad MM dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Sutiyono,Kamis lalu,  Jamsostek   Kanwil I akan mencanangkan gerakan sadar hukum Jamsostek Selengkapnya »
16/06/2009

Pekerja Informal Diabaikan Capres Didesak Realisasikan Reformasi Agraria

[JAKARTA] Belum satu pun capres yang mempunyai program konkret menyentuh para pekerja di sektor informal. Padahal, data per Februari 2009 menyebutkan, jumlah mereka mencapai 70 juta orang, atau 70 persen dari total angkatan kerja Indonesia. Selain itu, capres-cawapres tidak menyinggung sama sekali reformasi agraria yang sudah lama ditunggu oleh 24 juta keluarga petani dan buruh tani. Selengkapnya »
16/06/2009

Revisi UU 13/2003 Solusi Ketenagakerjaan

  Selengkapnya »
15/06/2009

Berbagi Kekayaan

Kalau Anda sudah berada dalam keadaan cukup kaya atau malah sangat kaya, apa yang akan Anda lakukan dengan kekayaan Anda? Menggunakannya sesuka hati, memenuhi semua keinginan? Sepenuhnya terserah Anda. Selengkapnya »
15/06/2009

Kejari Depok Bantu Jamsostek Tagih Tunggakan

Jamsostek berhak mendapat bantuan dari kejaksaan. DEPOK -- Kejaksaan Negeri Kota Depok kini sedang memproses 10 perusahaan di Depok, yang memiliki tunggakan pembayaran iuran program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek). Kesepuluh perusahaan itu belum juga melunasi tunggakan kendati telah memasuki batas waktu yang ditentukan. Selengkapnya »
12/06/2009

Jamsostek Gandeng Bank BUMN

JAKARTA - PT Jamsostek akan menggandeng empat bank BUMN untuk penyaluran pembiayaan perumahan senilai Rp 4 triliun yang akan diluncurkan bagi anggotanya mulai semester II/2009. Selengkapnya »
12/06/2009

Jamsostek Nikmati Potensi Keuntungan Rp 900 Miliar

JAKARTA – Manajemen PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) mampu membalikkan potensi keuntungan investasinya, dari semula rugi Rp 2,7 triliun menjadi untung Rp 520 miliar, hanya dalam waktu lima bulan. Selengkapnya »
12/06/2009

Pembentukan Anak Usaha Jamsostek Rampung 2010

PT.Jamsostek akan merealisasikan pembentukan anak usaha Jamsostek Fund pada semester I 2010. Perusahaan patungan dengan Islamic Corporation for Development (ICD) ICD itu akan memiliki modal awal Rp 1 triliun. Selengkapnya »
12/06/2009

Awak Blue Bird Protes

Puluhan pengemudi Blue Bird (BB) melakukan aksi unjuk rasa di bunderan Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, kemarin. Aksi protes ini adalah buntut dari pemecatan enam karyawan tiga bulan lalu dan ketidakpuasan mereka terhadap manajemen BB. “Saya ingin menuntut keadilan, “ ujar Ardi Adnan, Ketua Umum Serikat Karyawan Blue Bird Indonesia. Selengkapnya »
12/06/2009

Jamsostek Hak Normatif Pekerja Sesuai UU

Memorandum of Understanding (MoU) nota kesepakatan antara Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Erman Suparno dengan Jaksa Agung tentang penegakan hukum kepesertaan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) diharapkan segera terlaksana dalam waktu dekat ini. Selengkapnya »
12/06/2009

Minim, LHKPN Pejabat BUMN (Sigit, “Yang Melaporkan Kekayaan Umumnya Pejabat Lama”)

BANDUNG, (PR) -Tingkat kepatuhan penyelenggara Negara atau pejabat dilingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), terutama para pejabat baru, untuk melaporkan harta kekayaannya masih rendah. Selengkapnya »
12/06/2009

Komisaris BUMN Dilarang Ikut Kampanye

Pejabat di badan usaha milik Negara, termasuk komisaris, dilarang ikut serta dalam kegiatan kampanye pemilihan umum 2009. ketentuan tersebut dimuat jelas dalam Undang-undang Nomor 42 Tahun 2008 mengenai pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Selengkapnya »
12/06/2009

Dukungan Dana Pensiun Wajib Menguat: Pencairan Jaminan Hari Tua Jadi Rp 4 Triliun

Wacana amandemen regulasi agar keberadaan dana pensiun menjadi wajib kian mendapatkan dukungan setelah para pengusaha menyepakati isu krusial dan berharap ada harmonisasi empat aturan jaminan sosial. Selengkapnya »
10/06/2009

Program Jamsostek Merupakan Program Yang Diharapkan Dapat Memberi Solusi

Benarkah Undang-undang Jamsostek sudah tidak relevan? Adakah yang salah? Mungkin saat awal undang-undang tersebut diluncurkan tidak ada yang salah. Hanya saja, dalam perkembangannya mungkin menjadi tidak relevan lagi, karena sudah tidak sesuai dengan kebutuhan pekerja dan kurang dikenalnya program Jamsostek itu sendiri. Selengkapnya »
10/06/2009

SPJ Minta Jamsostek Tidak Dipolitisi Capres

Serikat Pekerja PT Jamsostek (Persero) meminta tim sukses calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) Susilo Bambang Yudoyono (SBY)-Budiono tidak mengklaim kinerja PT Jamsostek (Persero) sebagai keberhasilan SBY. Seperti diketahui, tim sukses capres-cawapres SBY-Budiono mengklaim program penyediaan perumahan pekerja, bantuan untuk penanggulangan pengangguran, dan bantuan untuk pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh PT Jamsostek sebagai bukti kesuksesan SBY selama menjadi presiden. Klaim keberhasilan ini tersiar melalui salah satu media cetak nasional dalam bentuk advertorial tim sukses SBY-Boediono edisi selasa (9/6). Selengkapnya »
10/06/2009

DAMPAK PHK Pekerja Tak Mampu Lunasi PUMP Jamsostek

Direktur Operasi dan pelayanan PT. Jamsostek (Persero) Ahamad Ansyori mengakui adanya kecendrungan potensi terjadinya macetnya iuran pelunasan uang muka perumahan bagi pekerja (PUMP). Namun berapa besar jumlah iuran pelunasan pinjaman macet dan terjadi di daerah mana saja tidak diuraikan. Selengkapnya »
10/06/2009

DPPK Bisa Menggarap Program Iuran Pasti

JAKARTA- Daripada harus pindah ke dana pensiun Lembaga Keuangan (DPLK), Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) meminta anggotanya menggarap sendiri layanan program pensiun iuran pasti. Toh, Dana Pensiun Pemberi Kerja (DPPK) Bisa mmenyelenggarakan program itu sendiri. Selengkapnya »
08/06/2009

Investasi Jamsostek Lebih Konservatif

Meski hasil investasi melorot hingga Rp 2 triliun, laba Jamsostek terkoreksi 4,65%. Karena itu, perusahaan ini mulai menerapkan strategi investasi yang lebih konservatif. Harapannya, target laba Rp 1,037 triliun bisa diraih. Selengkapnya »
08/06/2009

Harmonis Lewat Lembaga Tripartit Nasional

Pemerintahan mendorong hubungan industri lewat lembaga tripartit nasional. Mampu menekan gejolak di tingkat pekerja. Prediksi terjadinya pemutusan hubungan kerja besar-besaran akibat krisis tak terbukti. Selengkapnya »
05/06/2009

Pejabat BUMN Tak Boleh Main Saham

Pejabat Aktif Yang Bekerja di Kementrian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) disarankan tidak ikut aktif dalam perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), terlebih, saham perusahaan BUMN. Hal ini dinilai penting untuk menghindari konflik kepentingan pada setiap keputusan. Selengkapnya »
05/06/2009

Jaminan Sosial di Tengah Krisis Finansial Global

Krisis financial global telah memengaruhi penyelenggaraan Jaminan Sosial dan pensiun di banyak negara di dunia. Di Indonesia Jamsostek juga mengalami hal serupa, namun semuanya bisa diatasi dengan baik. Jamsostek tetap komit untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi peserta dan masyarakat umumnya. Selengkapnya »
04/06/2009

PT Jamsostek (Persero) Jalin Sinergi Dengan PT Bank BNI

PT Jamsostek (Persero) tengah melakukan sinergi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), khususnya Perbankan, seperti dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk. Hal ini bertujuan meningkatkan kepesertaan jaminan sosial bagi tenaga kerja di lingkungan perbankan itu. Selengkapnya »
04/06/2009

Kinerja BUMN-BUMN Turun dan tidak Sinergis

Serikat Karyawan (Sekar) PT Telkom menilai mekanisme kerja Kementerian Negara BUMN (Badan Usaha Milik Negara) cenderung blunder. Hal itu diindikasikan dari kinerja BUMN-BUMN yang malah menurun akibat kurangnya sinergi antara Kementerian Negara BUMN dengan departemen teknis BUMN terkait. Selengkapnya »
03/06/2009

Keanggotaan Jadi Prasyarat Kredit: Kartu Jamsostek Bisa Dipakai di ATM BNI

PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) tengah mengupayakan agar kartu keanggotaannya dapat dipakai di seluruh ATM Milik PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). Melalui akses teknologi informasi ini, anggota dapat mengecek saldo JHT, pembayaran iuran, dan transaksi lainnya via ATM BNI. Selengkapnya »
03/06/2009

Jamsostek Menjajaki Kerjasama KPR Murah

PT Jamsostek mengajak bank-bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerjasama dalam program Link Deposit Mortgage. Dalam Kerjasama tersebut, Jamsostek kebagian peran menempatkan dana di bank BUMN. Sedangkan bank BUMN bertugas menyalurkan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) kepeserta Jamsostek. Selengkapnya »
02/06/2009

Jamsostek Hentikan Biaya Pelatihan Pencari Kerja

PT Jamsostek akan meninjau kerjasama sekaligus menghentikan pembiayaan pelatihan bagi pencari kerja yang dijalin dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, langkah itu diambil menyusul adanya protes dan unjuk rasa sejumlah serikat pekerja ke kantor Gubernur Jawa Barat beberapa hari lalu. Selengkapnya »
02/06/2009

Jamsostek Tingkatkan Sinergi Sesama BUMN

PT Jamsostek (Persero) melakukan sinergi dengan badan usaha milik negara (BUMN) lainnya, khususnya perbankan, untuk meningkatkan kepesertaan jaminan sosial bagi tenaga kerja. Dalam hal ini, PT Jamsostek bisa mendapatkan informasi tentang perusahaan-perusahaan yang menjadi nasabah perbankan untuk lebih lanjut diketahui apakah sudah menjadi peserta jaminan sosial sesuai dengan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 1992 tentang Jamsostek. Selengkapnya »
01/06/2009

Pemerintah Janji Nggak Suntik Mati PPD

Pemerintah memastikan tidak akan menyuntik mati atau melikuidasi BUMN angkutan bus kota, Perum Perusahaan Pengangkutan Djakarta (Perum PPD) "Di kepala saya ada dua opsi, ini masih ada harapan hidup," kata Sekretaris Kementrian Negara BUMN Said Didu di kantornya, akhir pekan lalu. Selengkapnya »
01/06/2009

Perusahaan Nggak Ikut Jamsostek, Tak Peroleh Kredit Perbankan

Perusahaan yang belum menyertakan karyawannya sebagai peserta Jamsostek sebagaimana diamanatkan UU Nomor 3/1992, nantinya tidak bisa memperoleh kredit perbankan. Selengkapnya »
29/05/2009

Perumahan Untuk Pekerja: Wapres Targetkan 4.500 Rumah Sangat Sederhana Selesai 1,5 Tahun

Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla menargetkan pembangunan rumah sangat sederhana tipe 21 bagi para pekerja di salah satu kawasan industri di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, harus selesai dalam waktu 1,5 tahun mendatang. Selengkapnya »
29/05/2009

Studi Bank Dunia: Ada Dua Tawaran Sistem Pembiayaan Kesehatan

Bank Dunia (World Bank) menawarkan dua alternatif sistem pembiayaan kesehatan yang bersifat semesta  (seluruh penduduk), yaitu sistem asuransi kesehatan wajib nasional tunggal dan pendekatan Jamkesmas untuk semua. Selengkapnya »
28/05/2009

Program LHK Bidik Pertanian dan Pedagang

PT Jamsostek cabang Binjai memprioritaskan program Luar Hubungan Kerja (LHK) untuk dua sektor, yakni pertanian, perkebunan, dan pedagang. Sebab, kedua sektor ini paling banyak menyerap tenaga kerja LHK. Selengkapnya »
28/05/2009

Penerapan GCG di PT Jamsostek

Bila Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) mulai diimplementasikan secara bertahap, maka daya mobilisasi dana publik yang dapat diraih akan sangat besar. Selengkapnya »
27/05/2009

Pelaksanaan sistem jaminan sosial agar tepat waktu

Dewan Jaminan Sosial Nasional didesak agar merealisasikan sistem jaminan sosial nasional (SJSN) tepat waktu pada Oktober 2009, sekaligus menyelesaikan permasalahan hubungan industrial. Selengkapnya »
27/05/2009

Jamsostek luncurkan KPR bersubsidi

Jamsostek akan meluncurkan kredit pemilikan rumah (KPR) bersubsidi dengan bunga rendah pada tahun ini dengan alokasi dana di bank mitra sekitar Rp 4 triliun. Selengkapnya »
26/05/2009

Hotbonar: Rakyat Sangat Butuh Jaminan Sosial

Direktur Utama PT Jamsostek (Persero), Hotbonar Sinaga, mengungkapkan program Jaminan Sosial (Jamsos) berupa jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan kesehatan, jaminan hari tua dan jaminan pensiun hingga kini belum menyentuh mayoritas warga Indonesia terutama tenaga kerja yang bekerja di sektor informal. Selengkapnya »
26/05/2009

Buku Hotbonar Sinaga

Direktur Utama Jamsostek Hotbonar Sinaga meluncurkan buku Membangun Jaminan Sosial Menuju Negara Kesejahteraan akhir Mei ini bertepatan dengan hari ulang tahun ke-60 pria kelahiran Cipanas, Jawa Barat ini. Selengkapnya »
25/05/2009

Deposito Jamsostek akan dikonversi Jadi “Subdebt”

Dirut PT Jamsostek (Persero), Hotbonar Sinaga, mengatakan pihaknya siap mengkonversi deposito menjadi subdebt di Bank BUMN. Selengkapnya »
25/05/2009

Buruh Minta MOU Jamsostek Dibatalkan

Ratusan buruh se-Bandung Raya kemaren menggeruduk Gedung Sate, Bandung. Mereka meminta Gubernur Jawa Barat Ahmad Hermawan membatalkan naskah kerja sama dengan direktur utama PT Jamsostek. "Kami menuntut MOU itu dibatalkan," kata Bahruddin Simbolon, salah satu perwakilan pengunjuk rasa. Selengkapnya »
18/05/2009

HISBI Dapat Kartu Jamsostek Gratis

Sebanyak 71 anggota Himpunan Seni Budaya Bangsa Indonesia (HISBI) tanpa harus membayar iuran wajib. Jaminan berdurasi setahun itu meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) dan Jaminan Hari Tua (JHT). Selengkapnya »
13/05/2009

Dirut Jamsostek Laporkan Dana Gratifikasi ke KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima laporan gratifikasi berupa hadiah pernikahan anak Direktur Utama PT Jamsostek (Persero) Hotbonar Sinaga sekitar Rp 34 Juta. Hotbonar melaporkan dana itu secara langsung ke KPK, Jum’at (15/5). Selengkapnya »
05/05/2009

Jamsostek Salah Satu yang Terbaik di Dunia

PT Jamsostek (Persero) menjadi salah satu badan penyelenggara jaminan sosial terbaik di dunia. Indikasinya, kinerja keuangan PT Jamsostek dalam beberapa tahun terakhir yang tergolong sangat baik, khususnya di tengah kondisi krisis keuangan global yang hingga saat ini masih melanda. Selengkapnya »
04/05/2009

63 Perusahaan Langgar UU Jamsostek

Sebanyak 63 perusahaan dinilai melanggar UU No. 3/1992 tentang Jaminan Sosial Tenaga Kerja dan berkasnya sudah dilimpahkan ke pengadilan untuk selanjutnya disidangkan. Selengkapnya »
04/05/2009

Reposisi Gerakan Buruh

Untuk merespons perubahan sistem ekonomi-politik terkini, serikat buruh perlu menata ulang berbagai aspek gerakan. Selengkapnya »
30/04/2009

Banyak Perusahaan Mengabaikan Jamsostek

Peringatan Hari Buruh tanggal 1 Mei 2009, antara lain, akan diisi dengan aksi buruh. Salah satu isu yang akan diangkat adalah masih tingginya ketimpangan jaminan sosial tenaga kerja. Selengkapnya »
28/04/2009

Jamsostek siapkan 4 miliar

PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PT Jamsostek) menyiapkan dana sedikitnya Rp 4 miliar untuk 4.000 orang pekerja, sebagai upaya membantu meningkatkan kompetensi pencari kerja selama 2009. Selengkapnya »
28/04/2009

BUMN Diminta Cari Utang Ketimbang Dividen Berkurang

Keinginan sebagian BUMN untuk mendapatkan diskon setoran dividen tampaknya tidak bisa dikabulkan begitu saja. Kebutuhan Negara yang begitu besar akan pembiayaan pembangunan menjadikan setoran dividen menjadi bagian yang diharapkan untuk terpenuhi. Selengkapnya »
24/04/2009

Klaim JHT Jamsostek Naik 34%

Klaim Jaminan Hari Tua (JHT) selama triwulan I/2009 mengalami peningkatan sebesar 34 persen. Hal itu merupakan realisasi dari dipercepatnya masa tunggu pekerja untuk pencairan, dari 6 bulan menjadi 1 bulan, sesuai peraturan pemerintah No. 1 Tahun 2009. Selengkapnya »
22/04/2009

KSPSI Daftarkan Anggotanya ke Jamsostek

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Sumatra Utara akan mendaftarkan seluruh anggotanya menjadi peserta Jamsostek. "Kami sebagai wadah terdepan memperjuangkan aspirasi pekerja, harus juga terdaftar sebagai peserta Jamsostek. Jadi, untuk menjamin keselamatan pekerja kami akan mendaftarkan seluruh pengurus DPD KSPSI Sumut ke Jamsostek," ujar Ketua DPD KSPSI Sumut Sugianto Situmeang seusai bertemu dengan Kakanwil I PT Jamsostek, Mas'ud Muhammad, kemarin. Selengkapnya »
20/04/2009

Sektor Jasa Konstruksi Dalam Program Jamsostek

Sektor Jasa Konstruksi terkesan terlupakan. Padahal jutaan anak bangsa bekerja di sektor ini bahkan peran pekerja (buruh) sektor Jasa Konstruksi juga merupakan Program Jaminan Sosisal bagi Tenaga Kerja Harian Lepas, Borongan dan Perjajian Kerja Waktu Tertentu pada Sektor Jasa Konstruksi yang diatur melalui Keputusan Menteri Tenaga Kerja Nomor KEP-196/MEN/1999 Tanggal 29 September 1999. Selengkapnya »
15/04/2009

10 BUMN Laba Terbesar

Menteri Negara BUMN Sofyan A Jalil tak dapat menyembunyikan kegembiraannya, ketika menjawab pertanyaan wartawan tentang kinerja perusahaan-perusahaan Negara tahun 2008. Menurut Sofyan, pada tahun buku 2008 secara keseluruhan BUMN menunjukkan kinerja yang cukup bagus. Selengkapnya »
13/04/2009

Jamsostek Targetkan Indeks 1.800

PT. Jaminan sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) menargetkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik sekitar 23% ke level 1.800 pada akhir tahun dibanding level 1.465,75 pada penutupan Rabu (8/4). Selengkapnya »
08/04/2009

Akibat si Kecil Berebut Dana

Bank-bank khawatir kehilangan nasabah berduit besar. Bunga deposito masih tinggi. Selengkapnya »
06/04/2009

Jamsostek Batal Beli Reksadana Bahana

PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) agaknya tak akan membeli reksadana penyertaaan terbatas hasil racikan bahana TCW Investment Management. Alasannya, Jamsostek belum dapat mengukur risiko berinvestasi di reksadana tersebut serta kondisi pasar modal yang masih tak menentu. Selengkapnya »
03/04/2009

Jaminan Sosial Pekerja Keagamaan

Ratusan ribu pekerja lembaga keagamaan di Sumatera Utara belum mendapat jaminan sosial, seperti kesehatan, hari tua dan kecelakaan kerja. Untuk itu, PT Jamsostek Wilayah I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menggandeng Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menjangkau gereja-gereja. Selengkapnya »
02/04/2009

Tenaga Kerja Luar Hubungan Kerja Sasaran PT. Jamsostek

Tenaga Kerja Luar Hubungan Kerja TKLHK belakang ini menjadi target baru peserta Jamsostek, bahkan Mentri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Erman Suparno pada setiap kesempatan tidak lupa membicarakan TKLHK. Selengkapnya »
31/03/2009

Jamsostek Siap Cairkan Klaim Korban Situ Gintung

Guna ikut meringankan penderitaan korban tragedi Situ Gintung, Jamsostek meminta kepada perusahaan yang karyawannya menjadi korban musibah tersebut agar segera melapor. Jika sudah ada laporan resmi dari perusahaan di mana korban bekerja, maka Jamsostek akan segera mencairkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminana Hari Tua (JHT). Selengkapnya »
23/03/2009

Pura-pura PHK Biar Dana Pensiun Cair

Di tengah krisis ekonomi global ini, semakin banyak saja orang menggunakan cara untuk mendapatkan uang. Tengok saja yang terjadi PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) cabang Medan. Perusahaan ini menemukan gejala para pekerja pura-pura terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) agar bisa mencairkan dana jaminan hari tua (JHT). Selengkapnya »
20/03/2009

Jamsostek Membuat Pekerja Aman dan Nyaman

Saat ini sebagian besar pekerja di Indonesia didominasi oleh pekerja disektor informal. Sayangnya, jumlah kepesertaan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) disektor informal masih terbilang minim. Padahal untuk mendapatkan rasa tenang, aman dan nyaman dalam berusaha para pekerja disektor informal itu membutuhkan perlindungan Jamsostek. Selengkapnya »
17/03/2009

Jamsostek Jajaki Iuran Khusus Perumahan Pekerja: Setiap Pekerja Sisikan Rp 10 Ribu/Bulan

Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan pembangunan (pemancangan) 20 unit Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Jamsostek di Kawasan Industri Terpadu Kabil, Desa Lonca, Kecamatan Bakau, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, pekan lalu. Selengkapnya »
11/03/2009

37.909 Pekerja Dikenai PHK

Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Depnakertrans) menginformasikan terjadi kenaikan jumlah pekerja yang terkena pemutusan huubungan kerja (PHK). Berdasarkan laporan Depnakertrans per 6 maret 2009, tercatat sebanyak 37.909 pekerja telah dikenai PHK, sedangkan karyawan yang dirumahkan sebanyak 16.229 orang. Selengkapnya »
05/03/2009

RUU tentang Jaminan Sosial Mulai Kontroversi

Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang badan penyelenggara  jaminan sosial (BPJS) sebetulnya belum bergulir ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Namun kontroversi mengenai rencana mengenai peraturan ini telah merebak. Kini, sekrertaris Kementrian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muhammad Said Didu untuk mempertanyakan beberapa butir RUU itu. Selengkapnya »
03/03/2009

Hindari Kerugian Pekerja Iuran Perusahaan Diterbitkan

PT Jamsostek Kantor Wilayah IV (Jawa Barat dan Banten) dan kejaksaan tinggi provinsi Banten menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MOU) tentang pelaksanaan program jaminan sosial tenaga kerja sebagaimana diatur dalam Undang-undang no 3 tahun 1992. penandatanganan dilakukan di kantor PT Jamsostek Kanwil IV Bandung, Jumat (27/2). Selengkapnya »
27/02/2009

Pesat, Peningkatan kepesertaaan Jamsostek di DKI Jakarta

Kepesertaan program jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek) di provinsi DKI Jakarta dalam empat tahun terakhir (2005-2008) bertendensi meningkat pesat. Jika pada tahun 2005 baru 485.218 pekerja dilindungi program Jamsostek, pada akhir 2008 mencapai 771.269 pekerja dengan akumulasi penerimaan iuran mencapai rp 4,46 triliun. Selengkapnya »
26/02/2009

ALOKASI DANA OBLIGASI MENINGKAT, Jamsostek Investasi Rp 42 Triliun

PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) akan menginvestasikan sekitar 42,31 - 42,84 triliun pada pasar finansial tahun ini. Dana ditempatkan pada saham, obligasi, dan reksadana. Investasi saham saat ini baru mencapai 12% dan diharapkan meningkat menjadi Rp 15% hingga akhir 2009. Pada 2008, perseroan mengalokasian investasi pada saham sekitar Rp 9 triliun. Selengkapnya »
23/02/2009

122 BUMN/D Belum Ikut Jamsostek

Menakertrans Erman Suparno mengirim surat kepada Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil.. Selengkapnya »
20/02/2009

Dukung Sinergi BUMN

Program Sinergi Antar BUMN yang digagas Kementrian Negara BUMN rupanya mendapat respon positif. Pasalnya, sinergi yang terjalin diyakini membawa kesejahteraan dan mampu meningkatkan taraf hidup para pekerja. Selengkapnya »
18/02/2009

Jamsostek Bantu Korban Banjir

PT Jamsostek menyerahkan bantuan 650 paket bahan pangan pokok (sembako) dan menyelenggarakan pegobatan Cuma-Cuma untuk warga Marunda yang terkena musibah banjir air laut pasang. Penyerahan bantuan diserahkan secara sederhana di rumah sususn Marunda, kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (11/2) lalu. Selengkapnya »
16/02/2009

PT Jamsostek Samarinda Peduli Pada Korban Kebakaran: Bantu Sembako dan Pakaian pantas Pakai

Sebanyak 797 jiwa dari 240 kepala keluarga (KK) korban kebakaran di RT 5, 6 dan 7 Loa Duri, Kutai Kartanegara(KuKar) masih memerlukan uluran tangan waga lainnya. Sebagian dari mereka tinggal di penampung sementara, termasuk tinggal di Masjid Istiqomah Loa Duri. Selengkapnya »
11/02/2009

Jamsostek Usulkan Kenaikan Iuran JPK

PT Jamsostek mengusulkan kenaikan dasar upah setinggi-tingginya sebesar Rp 3 juta untuk dasar penetapan iuran program jaminan pelayanan kesehatan (JPK). Selengkapnya »
09/02/2009

Ini Time to buy untuk investasi jangka panjang

Sampai hari ini, pasar saham masih gonjang-ganjing. Setelah ditinggalkan investor asing yang mudik kenegaranya masing-masing, indeks harga saham gabungan bergerak dalam ruang yang sempit dengan kecenderungan melemah. Selengkapnya »
05/02/2009

Serikat Pekerja BUMN Perjuangkan Standar Gaji

Pengurus Federal Serikat Pekerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) periode 2009-2012 akan perjuangkan standar gaji bagi peserta BUMN dan peningkatan kesejahteraan serta perlindungan. Selengkapnya »
03/02/2009

Banyak BUMN tidak sesuai laporkan gaji karyawan

Masih banyak badan usaha milik negara (BUMN) yang melaporkan gaji karyawannya tidak sesuia dengan kenyataan saat mendaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja (JAMSOSTEK). Selengkapnya »
29/01/2009

Masa Tunggu JHT Diperpendek, Jamsostek Siapkan Dana Rp 5 Triliun

Masa tunggu pencairan dana JHT PT Jamsostek (Persero) diperpendek dari enam bulan menjadi satu bulan. Selain itu, perusahaan juga menyiapkan anggaran Jaminan Hari Tua (JHT) hingga Rp 5 triliun pada 2009m ini, menyusul meningkatnya jumlah pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Selengkapnya »
22/01/2009

Meningkatkan Peran di Saat Krisis

Berbagai kalangan memprediksi tahun ini terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) dalam jumlah yang besar akibat imbas krisis financial global. Dengan kondisi seperti itu, PT Jamsostek tampaknya menjadi pihak yang cukup sibuk. Direktur Operasi dan Pelayanan Jamsostek, Ahmad Ansyori mengatakan, akibat PHK, jumlah pekerja yang mengklaim jaminan hari tuanya (JHT) tahun ini akan meningkat dibanding tahun lalu. Untuk itu, Jamsostek telah menyediakan lebih dari Rp 4 triliun. Lalu, bagaimana peran Jamsostek dimasa sulit seperti ini? Berikut petikan wawancara SINDO dengan pria yang sudah mengabdi di Jamsostek sejak 1 Juni 1994. Selengkapnya »
20/01/2009

Dana Jamsostek diselewengkan

Dana Jamsostek sebesar Rp 57,3 miliar yang dihimpun Pusat Koperasi Karyawan Industri Rokok Kudus (PKKIRK) dari 37 perusahaan rokok Kudus dan Pati diduga diselewengkan. Dana puluhan miliar tersebut merupakan akumulasi selama tujuh tahun, mulai 2002 hingga 2007 lalu. Selengkapnya »
16/01/2009

Jamsostek sulit jaring tenaga kerja informal

PT Jaminan Tenaga Kerja (Jamsostek) kesulitan meningkatkan jumlah kepesertaan tenaga kerja luar hubungan kerja (LHK) selama ini, karena terkendala belum banyak terbentuk wadah atau  perkumpulan para LHK untuk menampung peserta. Selengkapnya »
14/01/2009

PENDANAAN PROYEK 10.000 MEGAWATT: PLN Jual Obligasi Rp 2,2 Triliun, Jamsostek Beli Rp 600 Miliar

Manajemen PT PLN (Persero) bersorak gembira. Maklum, di tengah himpitan krisis keuangan, obligasi yang mereka jual senilai Rp 2,2 triliun tetap laris. Selengkapnya »
12/01/2009

Agar Hasil Keringat Pekerja Tak Habis Terkikis Krisis

Jamsostek menyiapkan strategi baru dalam berinvestasi di tahun kerbau. Pasar saham yang jeblok tahun lalu sudah membuat Jamsostek merugi. Itu sebabnya, investasi perusahaan pelat merah tersebut di tahun ini akan mengarah ke portofolio yang konservatif. Investasi yang minim risiko dan lebih moderat. Selengkapnya »
07/01/2009

Jamsostek Tak Mencapai Target Laba di 2008

Pengelola uang pekerja, PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek), mengaku gagal memenuhi target perolehan keuntungan tahun 2008. Manajemen Jamsostek beralasan, sulit mencapai target laba di saat pasar keuangan sedang terguncang hebat seperti sekarang. Selengkapnya »
05/01/2009

Sistem Jaminan Sosial Nasional Perlu Diperjelas

Sistem jaminan sosial nasional harus transparan dan menjamin kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat di Tanah Air. Oleh karena itu, penerapan sistem tersebut harus terencana berlandaskan riset ataupun bukti yang kuat dengan melibatkan semua pemangku kepentingan.   Selengkapnya »
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan