Arsip : May 2011


31/05/2011

Jamsostek Medan Serahkan Bantuan Puluhan Tong Sampah Ke USU

MEDAN (Waspada) : Guna mengajarkan budaya lingkungan bersih kepada para mahasiswa, Kepala PT Jamsostek Cabang Medan Drs Pengarapen Sinulingga MM menyerahkan bantuan 40 unit tong sampah triple ke Universitas Sumatera Utara. Bantuan tersebut langsung diterima Rektor USU Syahril Pasaribu di kampus USU. Selengkapnya »
31/05/2011

Jaminan Sosial Tak Lagi di BUMN

JAKARTA : Pemerintah tak lagi ngotot mempertahankan keberadaan BUMN sebagai pelaksana pelayanan jaminan sosial. Namun ajuan formulasi baru tetap perlu dikritisi. Selengkapnya »
31/05/2011

Anggaran Jaminan Kesehatan Dinaikkan

JAKARTA : Pemerintah akan menaikkan anggaran jaminan kesehatan warga miskin sekitar Rp10.000 hingga Rp15.000 per jiwa selama satu bulan dari sebelumnya yang hanya Rp5.000 per bulan. Selengkapnya »
31/05/2011

Lampu Kuning Untuk Pembahasan RUU BPJS

Jakarta, (Neraca) : Pembahasan Rancangan Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (RUU BPJS) masih berjalan bagai keong, dan saat ini sudah berada di batasan lampu kuning karena masa sidang DPR akan segera berakhir. Saat ini hanya tersisa 30 hari, suatu waktu yang begitu sempit untuk membahas Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) yang cukup banyak, 263 item masalah ! Selengkapnya »
30/05/2011

BPJS Harus Nonprofit

JAKARTA : Pembahasan Rancangan Undang-Undang Badan Pengelola Jaminan Sosial (RUU BPJS) seharusnya mengamatkan pengelolaan dana jaminan sosial dilakukan oleh badan khusus yang bersifat nonprofit. Selengkapnya »
30/05/2011

Unisba dan Jamsostek Edukasi PKL

UNIVERSITAS Islam Bandung bekerja sama dengan PT Jamsostek kanwil Jabar-Banten menjaring kepesertaan sektor informal dengan mengedukasi para pedagang kaki lima. Selengkapnya »
30/05/2011

Pembayaran Klaim JHT Jamsostek Meningkat

JAKARTA (Pos Kota) : Pembayaran klaim jaminan hari tua (JHT) kepada pekerja peserta jaminan sosial tenaga kerja yang terkena pemutusan hubungan kerja atau tidak lagi bekerja terus meningkat  dua tahun terakhir ini. Selengkapnya »
30/05/2011

Pemerintah Setuju Badan Khusus BPJS

JAKARTA : Pembahasan Rancangan Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (RUU BPJS) mulai ada titik temu. Pemerintah dan DPR sudah sepakat ada lembaga khusus yang mengelola jaminan sosial. Selengkapnya »
27/05/2011

Peserta Jamsostek Dari Sektor Jasa Konstruksi Masih Minim

Solo (Solopos.com) : Peserta Jamsostek dari sektor jasa konstruksi khususnya dari kalangan swasta masih minim. Kepala Kantor Jamsostek Solo, Abdul Cholik, Kamis (26/5), menjelaskan peserta Jamsostek dari sektor jasa konstruksi mestinya bisa lebih banyak, mengingat di Soloraya marak dilakukan pembangunan yang melibatkan banyak tenaga kerja seperti pembangunan hotel dan perkantoran. Selengkapnya »
27/05/2011

LPP Hipmikindo fasilitasi pembiayaan 5.000 UMK

JAKARTA: Lembaga Pemberdayaan Perempuan (LPP) Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikindo) berhasil memfasilitasi sekitar 5.000 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah untuk mendapat pembiayaan dari lembaga keuangan nonbank. Selengkapnya »
27/05/2011

Puluhan Perusahaan di Lumajang Diwarning Disnakertrans

Suarasurabaya.net| Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lumajang mewarning sejumlah perusahaan yang berkewajiban menjadi peserta Jamsostek guna melindungi hak para pekerjanya. Selengkapnya »
27/05/2011

KESEMPATAN BEKERJA DI PT JAMSOSTEK (PERSERO)

PT. Jamsostek (Persero), Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang Jaminan Sosial Tenaga Kerja, membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia yang mempunyai integritas tinggi, ulet, dan kompeten untuk bergabung dan mengisi posisi pada daerah penempatan : Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara dan Papua. Selengkapnya »
26/05/2011

KPK Ajak Kementerian BUMN Bersama Berantas Korupsi

Jakarta, 26 Mei 2011, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menandatangani Nota Kesepahaman tentang Kerjasama Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Penandatanganan dilakukan oleh Ketua KPK Busyro Muqoddas dan Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar, Kamis 26 Mei 2011 di kantor Kementerian BUMN lantai 17, Jalan Merdeka Selatan 13 Jakarta. Selengkapnya »
26/05/2011

257 Siswa dan Orang Tua Siswa Berprestasi Terima Beasiswa Jamsostek

Purwakarta, Pelita : Sebanyak 257 orang siswa dan orang tua siswa berprestasi di setiap perusahaan mendapatkan beasiswa dari PT Jamsostek Cabang Purwakarta. Pemberian beasiswa tersebut, merupakan program tahunan dan bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan yang ada di Seluruh Indonesia. Selengkapnya »
26/05/2011

Muhaimin: Minim Jumlah Tenaga Pengawas Ketenagakerjaan

Jakarta, Pelita : Rasio kebutuhan pengawas ketenagakerjaan dengan jumlah perusahaan yang ada masih belum seimbang. Masih sering terjadi perselisihan hubungan industrial dan berbagai permasalahan tenaga kerja yang tidak optimal penyelesaiannya. Selengkapnya »
26/05/2011

Digenjot, Kepesertaan Jamsostek LHK

Bandung, CyberNews: Pemerintah berharap bisa meraup penambahan kepesertaan program luar hubungan kerja (LHK) di wilayah Jabar dan Banten hingga 30 ribu orang sepanjang tahun ini. Selengkapnya »
24/05/2011

Pekerja Konstruksi Berhak Dapat Perlindungan Jamsos

Jakarta, Bhirawa : Badan Usaha Jasa Konstruksi masih sangat sedikit yang peduli dengan penerapan Sistem Manajemen Keselamatan, Kesehatan Kerja (SMK-3). Juga masih sangat minim pekerja kontruksi yang terlindungi jaminan sosial (Jamsos). Walaupun ketentuan perlindungan itu harus diberlakukan bagi setiap pekerja kontruksi.   Selengkapnya »
24/05/2011

DPR Serius Perjuangkan Penuntasan RUU BPJS

Harian Terbit, JAKARTA : Dua anggota DPR RI dari fraksi berbeda, Fayakhun Andriadi (Fraksi Partai Golkar) dan Rieke Diah Pitaloka (Fraksi PDI Perjuangan) menyatakan pihak legislatif sangat serius memperjuangkan hak-hak rakyat sesuai amanat konstitusi, khususnya penuntasan RUU BPJS. Selengkapnya »
24/05/2011

Tata Kelola Jaminan Sosial Kesehatan Lebih Baik

Prima Restri JAKARTA : Jaminan sosial kesehatan melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) memiliki kontrol pelayanan yang baik bagi masyarakat luas. Menurut anggota Tim Penyusun Rancangan Undang-Undang Sistem Jaminan Sosial Nasional (RUU SJSN, yang sekarang menjadi UU No 40 Tahun 2004 tentang SJSN) Sulastomo, dari sisi mutu dan pembiayaan jaminan sosial kesehatan ini bisa diawasi dengan lebih baik. Selengkapnya »
23/05/2011

Jamsostek Siap Sukseskan Kebijakan BPJS

Senin 23 Mei 2011 Jakarta, Pelita : PT Jamsostek (Persero) menyatakan kesiapanya dikonversi dan bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang ditunjuk. Hal itu didasarkan pada prinsip terselenggaranya perlindungan jaminan sosial bagi masyarakat. Selengkapnya »
23/05/2011

Jamsostek tingkatkan Plafon Pinjaman Uang Muka Perumahan

JAKARTA (Pos Kota) - Untuk membantu pekerja peserta program memiliki rumah, PT Jamsostek akan meningkatkan plafon pinjaman uang muka perumahan (PUMP) dari Rp20 juta menjadi Rp50 juta. Selengkapnya »
23/05/2011

KUD Mandiri Cipanas Sosialisasikan Jamsostek

Harian Neraca - Sebanyak 170 peserta yang terdiri anggota KUKM dan KUD Mandiri Cipanas Kabupaten Cianjur,mengikuti sosialisasi program jaminan social tenaga kerja (Jamsostek) yang bertempat di aula KUD Mandiri Cipanas,belum lama ini. Selengkapnya »
23/05/2011

10% Upah Minimum Di Bawah KHL

Harian Terbit, JAKARTA : Wakil Presiden Boediono menyatakan, sebanyak 90 persen upah minimum yang berlaku di setiap daerah telah masuk kategori Kebutuhan Hidup Layak (KHL). Selengkapnya »
20/05/2011

UU BPJS Berlaku, Jamsostek Siap Dikonversi

JAKARTA : Menjelang diberlakukannya UU Badan Penyelenggara Sistem Jaminan Sosial Nasional (BPJS), PT Jamsostek siap dikonversi dan bekerjasama dengan BPJS yang ditunjuk. Hal itu didasarkan pada prinsip, terselenggaranya perlindungan jaminan sosial bagi masyarakat.  Selengkapnya »
20/05/2011

Jamsostek Berikan Ambulans Untuk RS

Jumat, 20 Mei 2011 SURABAYA (Suara Karya): PT Jamsostek (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) VI (Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT) akan terus memberikan bantuan ambulans ke sejumlah rumah sakit (RS) yang melayani kalangan pekerja peserta program jaminan sosial. Selengkapnya »
20/05/2011

Standar Pengawasan Jauh Dari Harapan

Jumat, 20 Mei 2011 PENELITIAN Indonesia Corruption Watch (ICW) terhadap 19 rumah sakit (RS) pemerintah dan swasta di Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang pada 2010 menunjukkan kepedulian RS terhadap rakyat kecil masih minim. Selengkapnya »
20/05/2011

Jamsostek Naikkan Plafon Pinjaman DP Rumah

JAKARTA : PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) akan meningkatkan plafon pinjaman uang muka perumahan (PUMP) menjadi Rp50 juta pada 2011 untuk memudahkan peserta jaminan sosial ini memiliki rumah. Selengkapnya »
19/05/2011

Paradigma Buruh Sebagai Komoditas Masih Terjadi

Kamis, 19 Mei 2011 JAKARTA : Masih banyaknya perusahaan bandel yang sering tidak mempedulikan kondisi buruhnya, ternyata menjadi perhatian tersendiri bagi anggota Komisi IX DPR RI Rieke Dyah Pitaloka. Politisi PDIP ini menyatakan buruh harus dianggap sebagai rakyat yang dilindungi oleh hukum, jangan anggap buruh sebagai komoditas. Kondisi seperti ini masih banyak kita temui di lapangan, dan biasanya kita diselesaikan buruh kerap menjadi korbannya, ujar Rieke kepada INDOPOS, kemarin (18/5). Selengkapnya »
19/05/2011

Jangan Abaikan 9 Prinsip SJSN

Kamis, 19 Mei 2011 JAKARTA : Pansus Rancangan Undang- Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (RUU BPJS) menilai, sembilan prinsip sistem jaminan sosial nasional (SJSN) harus secara eksplisit tertuang dalam RUU BPJS. Selengkapnya »
19/05/2011

Jamsostek Bidik Eksekutif Ikut JPK

Harian Terbit, JAKARTA : Direktur Utama Jamsostek Hotbonar Sinaga mengungkapkan pihaknya tengah merancang pelayanan kesehatan untuk membidik para eksekutif di perusahaan. Selengkapnya »
19/05/2011

Dana Beasiswa Jamsostek Tahun Ini Rp29,4 Miliar

JAKARTA : Kalangan perusahaan dapat mengajukan beasiswa bagi anak para pekerjanya yang menjadi peserta Jaminan sosial nasional tenaga kerja, karena badan usaha milik negara yang menangani Jaminan sosial Ini menyiapkan dana untuk pendidikan lebih dari Rp29,4 miliar pada tahun Ini. Selengkapnya »
18/05/2011

BPJS Disarankan Berwujud Tunggal

Guru Besar Kesehatan Masyarakat UI Hasbullah Thabrany mengatakan sebaiknya RUU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) memprioritaskan pembentukan BPJS tunggal daripada membuat dua lembaga BPJS. Meski, UU Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) memungkinkan dibentuknya lebih dari satu lembaga BPJS. Selengkapnya »
18/05/2011

Jamsostek Target 2011 Lebih Tinggi Dari 2010

Harian Terbit, JAKARTA : Direktur Investasi,PT Jamsostek (Persero), Elvyn G Massasya, menargetkan investasi sekitar Rp 11 triliun untuk 2011. Hal ini didasari atas peroleh investasi hingga kuartal I 2011 yang sudah menembus hingga Rp 2,99 triliun. Selengkapnya »
18/05/2011

Program DPKP Tingkatkan Kinerja Jamsostek

Jakarta, Pelita : PT Jamsostek (Persero) sebagai badan penyelenggara program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) sebagaimana diatur dalam UU No 3/1992 tentang Jaminan Sosial Tenaga Kerja, mempunyai kewajiban kepada pesertanya. Selengkapnya »
18/05/2011

Rieke Akan Gerilya ke Purnawirawan Agar RUU BPJS Tidak Wassalam

JAKARTA : Pasca meminta dukungan kepada mantan Wapres Jusuf Kalla, anggota Pansus RUU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Rieke Diah Pitaloka masih punya cara lain menggolkan UU tersebur. Dalam waktu dekat Rieke akan menyambangi beberapa tokoh purnawirawan TNI dan Polri. Rieke mencium RUU BPJS ini akan gagal diselesaikan DPR. Apalagi disisa waktu 47 hari untuk menyelesaikan RUU BPJS, itu bukanlah hal yang mudah kalau sikap pemerintah masih sama seperti kemarin. Makanya kami perlu mendapatkan masukan dan dukungan dari semua pihak, termasuk tokoh nasional, katanya kepada wartawan, kemarin (16/5). Selengkapnya »
18/05/2011

Di Luar Jam Kerja, Pekerja Dapat Jaminan Sosial

Rabu, 18 Mei 2011 KESADARAN perusahaan di Jakarta untuk mengikutsertakan karyawannya dalam asuransi jaminan sosial di luar jam kerja (JSDK) masih rendah. Dari sekitar 33 ribu perusahaan di ibu kota, yang sudah mengikuti program ini baru 11 ribu perusahaan saja. Padahal, dengan program tersebut para karyawan bisa mendapat jaminan sosial meskipun saat menderita kecelakaan atau musibah tidak sedang dalam jam kerja. Misalnya, seorang karyawan terlibat tabrakan pada hari Minggu atau hari libur lainnya, kemudian dia meninggal atau cacat, maka yang bersangkutan atau ahli warisnya akan mendapat jaminan sosial. Untuk yang meninggal mendapat jaminan sosial sebesar Rp 200 juta, sedangkan yang cacat seumur hidup mendapat jaminan lebih besar yakni Rp 400 juta. Selengkapnya »
13/05/2011

Jamsostek Pasang Target Konservatif

Jumat, 13 Mei 2011 Proyeksi Kinerja JAKARTA : PT Jamsostek (Persero) menargetkan hasil investasi selama 2011 sebesar 11 triliun rupiah. Meski naik tipis dari tahun 2010, target hasil investasi tersebut tergolong konservatif jika dibandingkan dengan dana kelolaan perusahaan penyedia jaminan sosial untuk tenaga kerja tersebut yang telah mencapai 101,2 triliun rupiah. Direktur Investasi Jamsostek Elvyn G Massasya mengungkapkan hal tersebut di Kantor Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (12/5). Hasil investasi tahun ini kami targetkan 11 triliun rupiah, atau lebih tinggi dari 2010 sekitar 10,82 triliun rupiah, katanya. Selengkapnya »
13/05/2011

2011, Target Hasil Investasi Jamsostek Rp11 Triliun

Jumat, 13 Mei 2011 Jakarta, Pelita : Direktur Investasi PT Jamsostek (Persero) Elvyn G Massasya mengatakan, pihaknya menargetkan hasil investasi selama 2011 mencapai Rp11 triliun. Hingga kuartal I tahun 2011 telah mencapai Rp2,99 triliun. Selengkapnya »
13/05/2011

Empat BUMN Dilebur Jadi Dua Badan Jaminan Sosial

Jumat, 13 Mei 2011 Membutuhkan Landasan Hukum Terlebih Dahulu JAKARTA, (PR) : Pemerintah mengusulkan membentuk dua Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS). Nantinya dua BPJS ini akan dibentuk dari empat BUMN di sektor asuransi. Selengkapnya »
13/05/2011

Tenaga Kerja Konstruksi Diprediksi Naik 15 %

Jumat, 13 Mei 2011 JAKARTA : Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) memperkirakan jumlah tenaga kerja konstruksi di Tanah Air akan meningkat hingga 15% tahun ini. Selengkapnya »
13/05/2011

SELAMAT KEPADA BANGSA INDONESIA

ATAS PENGHARGAAN PBB KEPADA PRESIDEN RI BERUPA GLOBAL CHAMPION ON DISASTER RISK REDUCTION TAHUN 2011 DI JENEWA, SWISS Selengkapnya »
12/05/2011

9 Ribu Perusahaan di Jabar dan Banten Belum Ikut Jamsostek

Kamis, 12 Mei 2011 BANDUNG (Pos Kota) : Sekitar 9.000 perusahaan di Jawa Barat dan Banten belum menjadi peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) dan sekitar 4.230 perusahaan lainnya menunggak iuran. Selengkapnya »
12/05/2011

Jika Beraroma Politis Debat RUU BPJS Takkan Substantif

Kamis, 12 Mei 2011 NERACA, Jakarta : Perdebatan tentang RUU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) tidak akan pernah masuk ke materi substantif jika argumen yang dibangun sarat kepentingan, terlebih jika diaromai dengan kepentingan politik. Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Abdul Latif Algaff di Jakarta, Rabu, mengatakan ada kesan rebutan kepentingan dalam pembahasan RUU BPJS dan terasa semakin menyengat. Indikasi itu terlihat pada sejumlah fakta bahwa sudah bertahun-tahun terjadi perdebatan tentang status badan hukum BPJS, yakni sejak rencana amandemen UU Jamsostek, tetapi tetap saja tidak ada kemajuan dari para pihak yang memiliki kepentingan, kata Latif. Selengkapnya »
12/05/2011

Fungsi Legislasi DPR Targetkan Selesaikan Enam RUU

Kamis, 12 Mei 2011 JAKARTA (Suara Karya): Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menargetkan sebanyak enam Rancangan Undang-undang (RUU) dapat diselesaikan pada awal Masa Sidang IV Tahun 2010-2011 ini. Selengkapnya »
12/05/2011

Pembahasan RUU BPJS DPR-Pemerintah Belum Sentuh Substansi

Kamis, 12 Mei 2011 JAKARTA (Suara Karya): Perdebatan terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) tidak akan pernah masuk ke materi substantif jika argumen yang dibangun sarat kepentingan. Terlebih jika upaya mengimplementasikan UU Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) ini sarat dengan kepentingan politik. Selengkapnya »
11/05/2011

Negara Wajib Selenggarakan Jaminan Sosial

Rabu, 11 Mei 2011 Rancangan Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang menjadi RUU inisiatif DPR memunculkan pro dan kontra antara pemerintah dan DPR-buruhataupun elemen masyarakat lainnya. Di satu sisi, pemerintah terkesan masih belum siap menjalankan amanat UU Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), sementara mayoritas fraksi di DPR terus mendorong agar RUU BPJS segera disahkan. Desakan juga muncul dari kalangan buruh. Pada saat peringatan Hari Buruh, para buruh bahkan secara tegas meminta agar RUU BPJS segera disahkan. Berikut tanggapan masyarakat atas persoalan perlu atau tidaknya negara memberikan jaminan sosial untuk rakyatnya. Selengkapnya »
11/05/2011

Dialog Dorong Kerjasama Pengusaha Dan Buruh

Rabu 11 Mei 2011 JAKARTA (Pos Kota) : Perwakilan delegasi negara ASEAN sepakat mendorong kerjasama antara pengusaha, serikat buruh, dan pemerintah. Caranya dengan dialog sosial dan saling pengertian. Selengkapnya »
11/05/2011

ASEAN Sepakat Kerjasama Manajemen Ketenagakerjaan

JAKARTA : Seluruh perwakilan delegasi negara ASEAN sepakat untuk melakukan kerjasama meningkatkan kesejahteraan pekerja dalam menghadapi ancaman krisis ekonomi global dan meningkatkan daya saing serta produktivitas ASEAN. Salah satu bentuk kerjasama tersebut adalah dengan memfasilitasi kepastian hukum, kode etik kemitraan sosial  dan menyediakan lingkungan kerja yang baik. Selengkapnya »
11/05/2011

Investasi Jamsostek Di Sukuk Korporasi Rp1,5 Triliun

Selasa, 10 Mei 2011 JAKARTA: Portofolio investasi asuransi BUMN PT Jamsostek di instrumen syariah sukuk korporasi mencapai Rp1,5 triliun pada pertengahan tahun lalu. Deputi Menneg BUMN Bidang Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis Pandu Djajanto mengatakan jumlah itu terbagi menjadi Rp569 miliar sukuk korporasi BUMN dan Rp356 miliar berupa sukuk korporasi biasa. Selengkapnya »
10/05/2011

Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Jamsostek Bidik Eksekutif Perusahaan

Selasa, 10 Mei 2011 JAKARTA (Suara Karya): PT Jamsostek (Persero) sedang merancang pelayanan kesehatan bagi para eksekutif di perusahaan. Selama ini, kalangan tenaga kerja yang masuk kategori jajaran pimpinan di perusahaan tidak ikut program jaminan pelayanan kesehatan (JPK) yang diselenggarakan Jamsostek. Selengkapnya »
10/05/2011

Pemerintah Resmi Serahkan DIM Baru RUU BPJS Kepada DPR

Selasa, 10 Mei 2011 Jakarta, Pelita : Pemerintah secara resmi menyerahkan Daftar Invetarisasi Masalah (DIM) Rancangan Undang Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (RUU BPJS) yang baru kepada DPR, Senin (9/5). Selengkapnya »
10/05/2011

Jamsostek Berkontribusi Sejahterakan Pekerja

Senin, 09 Mei 2011 Harian Terbit, JAKARTA : Direktur Utama PT Jamsostek (persero) Hotbonar Sinaga mengungkapkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah memberi apresiasi terhadap kinerja PT Jamsostek yang mampu berkontribusi menyejahterakan pekerja. Selengkapnya »
10/05/2011

Jamsostek Minta PKK Perbaiki Yankes

Senin, 09 Mei 2011 Harian Terbit, JAMSOSTEK mengupayakan pelayanan lebik baik kepada peserta melalui peningkatan layanan para dokter yang merupakan penyedia pelayanan kesehatan (PPK) I hingga rumah sakit (PPK II). Para dokter sebagai PPK I diharapkan meningkatkan pelayanan secara optimal kalau perlu hingga 24 jam serta pemeriksaan kesehatan yang cepat didukung sarana prasarana yang memadai. Selengkapnya »
09/05/2011

Implementasi SJSN Status Hukum BPJS Bisa Berbentuk BHMN

Senin, 9 Mei 2011 JAKARTA (Suara Karya): Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) mengamanatkan, penyelenggaraan SJSN tetap dilakukan oleh beberapa badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS). Selengkapnya »
09/05/2011

Pemerintah Janji Selesaikan RUU BJPS

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah berjanji akan segera menyelesaikan Rancangan Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (RUU BPJS) yang hingga kini masih terhambat pada permasalahan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM). Selengkapnya »
09/05/2011

Presiden Apresiasi Kinerja PT Jamsostek

Senin, 09 Mei 2011 Jakarta, Pelita : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberi apresiasi terhadap kinerja PT Jamsostek (Persero) selama ini. Diharapkan pula tindakan nyata BUMN itu lebih baik lagi kepada pekerja, khususnya di luar program utama jaminan sosial. Selengkapnya »
09/05/2011

Merger BUMN Tunggu BPJS Selesai

Senin, 9 Mei 2011 JAKARTA : Peleburan empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang kesejahteraan sosial dan asuransi paling lama dilakukan selama dua tahun. Namun, pembahasan mengenai peleburan BUMN tersebut tetap menunggu daftar inventarisasi masalah (DIM) pemerintah tentang Rancangan Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (RUU BPJS) yang akan disampaikan Senin (9/5). Selengkapnya »
06/05/2011

Pemerintah Kaji Perusahaan Wajib Jadi Peserta Jamsostek

JAKARTA: Pemerintah mengkaji kewajiban setiap perusahaan untuk menjadi peserta jaminan pemeliharaan kesehatan dari jaminan sosial tenaga kerja sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan. Selengkapnya »
06/05/2011

KJI Tolak Jamsosnas Dimerger

JAKARTA : Pengamat sosial ekonomi yang tergabung dalam Komunitas Jamsosnas (Jaminan Sosial Nasional Indonesia (KJI) tidak setuju terkait RUU BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) yang diusulkan DPR. Mereka mengatakan rancangan yang menyebutkan jamsosnas yang selama ini ada akan dimerger menjadi satu badan. JAKARTA : Pengamat sosial ekonomi yang tergabung dalam Komunitas Jamsosnas (Jaminan Sosial Nasional Indonesia (KJI) tidak setuju terkait RUU BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) yang diusulkan DPR. Mereka mengatakan rancangan yang menyebutkan jamsosnas yang selama ini ada akan dimerger menjadi satu badan. Selengkapnya »
06/05/2011

Perpres Pengawasan Ketenagakerjaan Penegakan UU Jamsostek Akan Meningkat

Jumat, 6 Mei 2011 JAKARTA (Suara Karya): PT Jamsostek (Persero) akan meningkatkan koordinasi dengan aparat pengawas bidang ketenagakerjaan terkait pelaksanaan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 1992 tentang Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsotek). Selengkapnya »
06/05/2011

Jamsostek Tetapkan 7 Kriteria Beli Surat Utang

Jumat, 06/05/2011 JAKARTA, (PRLM) : Dirut PT Jamsostek (Persero) Hotbonar Sinaga mengungkapkan, ada beberapa perusahaan yang menunjuk komite audit asal-asalan, yang hanya untuk memenuhi kebijakan dari otoritas pasar modal atau otoritas perbankan. Padahal, keberadaan komite audit sangat penting, karena dari dari komite tersebut, calon investor dapat mengetahui kinerja perusahaan yang akan menjual sahamnya. Selengkapnya »
05/05/2011

Kecam Perusahaan Tak Beri Jaminan Sosial

Rabu, 04 Mei 2011 Banyak kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada kaum buruh atau pekerja, yang menjadi akar permasalahan buruh yang terus menerus menjadi momok antara pengusaha dan buruh. Mulai dari permasalahan status kerja, gaji yang tidak sesuai UMP, kebebasan berserikat hingga Jamsostek, kata direktur LBH Padang, Vino Oktavia SH, dalam jumpa pers di kantor LBH Padang, kemarin (3/5). Selengkapnya »
05/05/2011

DPR Geram RUU BPJS Molor

Kamis, 05 Mei 2011 BANJARNEGARA : Masih deadlocknya pembahasan rancangan undang-undang (RUU) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) pada penutupan masa sidang yang lalu membuat DPR geram. Sehingga di masa sidang berikutnya, delapan kementerian diminta proaktif untuk memenuhi undangan. Selengkapnya »
05/05/2011

Jamsostek Berikan Beasiswa Untuk 127 Anak Buruh

Kamis, 05 Mei 2011 SANGKURIANG,(GM) : PT Jamsostek Cabang Kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat (KBB) memberikan beasiswa kepada 127 siswa SD, SMP, dan SMA serta mahasiswa. Beasiswa dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tersebut, diberikan kepada siswa dan mahasiswa yang merupakan anak buruh anggota Jamsostek. Selengkapnya »
05/05/2011

Layanan Jaminan Sosial Jamsostek Intensifkan Kerja Sama dengan RS

Kamis, 5 Mei 2011 JAKARTA (Suara Karya): PT Jamsostek (Persero) akan terus meningkatkan kerja sama dengan rumah sakit (RS) untuk melayani pekerja peserta yang mengalami kecelakaan kerja. Diharapkan, melalui kerja sama dengan RS ini, dampak akibat kecelakaan kerja dapat diminimalisasi. Selengkapnya »
04/05/2011

Pemerintah Melunak, RUU BPJS Bisa Cepat Kelar

Rabu, 04 Mei 2011 JAKARTA. Mudah-mudahan saja Rancangan Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (RUU BPJS) bisa segera rampung dan menjadi UU pada tahun ini. Hal itu setelah pemerintah melunak dan bakal mengikuti keinginan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Selengkapnya »
04/05/2011

CSR JAMSOSTEK Bantuan Beasiswa Akan Ditingkatkan

Rabu, 4 Mei 2011 JAKARTA (Suara Karya): PT Jamsostek (Persero) menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) atas pemberian beasiswa terbanyak dalam satu hari. Jamsostek mencetak rekor karena memberikan beasiswa untuk 12.250 pelajar/ mahasiswa secara serentak di berbagai daerah pada 2 Mei 2011. Selengkapnya »
04/05/2011

Dikaji, Perusahaan Wajib Jadi Peserta JPK Jamsostek

Rabu 4 Mei 2011 Jakarta, Pelita Menakertrans Muhaimin Iskandar menyatakan pemerintah sedang mengkaji kemungkinan setiap perusahaan wajib menjadi peserta program jaminan pelayanan kesehatan (JPK) Jamsostek sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan. Selengkapnya »
04/05/2011

Jaminan Sosial Bagi Seluruh Rakyat

Rabu, 4 Mei 2011 Sulastomo Mantan Ketua Tim SJSN Dewan Pertimbangan Agung (DPA) pada tahun 2000 menyampaikan pertimbangan kepada Presiden RI tentang perlunya segera dibentuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Nasional. Menurut DPA, tujuan negara ini didirikan untuk menuju negara kesejahteraan (welfare state). Hal ini tertera dalam Pembukaan UUD 1945, ayat 3 pasal 28 H dan pasal 34 UUD 1945. Selengkapnya »
03/05/2011

Pendidikan Pelajar dan Mahasiswa Terima Beasiswa Jamsostek

Selasa, 03 Mei 2011 JAKARTA (Suara Karya): Sebanyak 510 pelajar dan mahasiswa di Jakarta Timur mendapat beasiswa dari PT Jamsostek. Penyerahanya dilakukan oleh Wali Kota Jaktim, Drs H. Murdhani MH, pada upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2011 di halaman kantor wali kota, Senin (2/5). Selengkapnya »
03/05/2011

Jamsostek Tingkatkan Manfaat Kepesertaan

Selasa, 03 Mei 2011 JAKARTA (Suara Karya) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengapresiasi kinerja PT Jamsostek (Persero) yang secara konsisten memberikan manfaat tambahan kepesertaan un- tuk pekerja. Selengkapnya »
03/05/2011

136 Siswa Depok Terima Beasiswa Jamsostek

Selasa, 03 Mei 2011 JAKARTA : Sebanyak 136 anak tenaga kerja peserta program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) di Kota Depok, Jawa Barat, menerima beasiswa dari PT Jamsostek senilai 274 juta rupiah. Beasiswa itu diberikan kepada anak peserta program Jamsostek yang berpretasi mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Kepala Kantor Cabang PT Jamsostek Depok, S Agung Dumadi, di Depok, Senin (2/5) mengatakan beasiswa itu diberikan dengan tujuan membantu meringankan tenaga kerja dalam membiayai pendidikan anak-anaknya. Ia menjelaskan jumlah penerima beasiswa di Depok mengalami peningkatan dan nilai. Selengkapnya »
03/05/2011

Presiden Apresiasi Jamsostek Dan Harapkan Lebih Baik

Jakarta ( http://beritasore.com ) :  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberi apresiasi terhadap kinerja PT Jamsostek selama ini dan berharap tindakan nyata BUMN itu yang lebih baik kepada pekerja, khususnya di luar program utama jaminan sosial. Selengkapnya »
03/05/2011

Jamsostek mengklaim pecahkan Rekor Dunia

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan total alokasi dana mencapai lebih dari Rp 22 miliar yang diberikan sedikitnya kepada 11.400 penerima beasiswa, PT Jamsostek mengklaim telah memecahkan rekor dunia sebagai pemrakarsa dan penyelenggara program beasiswa secara serentak di seluruh kantor cabang Jamsostek. Selengkapnya »
02/05/2011

Jamsostek Bogor Bidik 80 Ribu Buruh

Koranbogor.com, Bogor : PT Jamsostek (Persero) cabang Bogor mebidik 80.000 orang buruh yang bekerja diwilayah Kabupaten Bogor untuk ikut sebagai peserta Jamsostek pada tahun 2011. Selengkapnya »
02/05/2011

Rekson Silaban Pejuang Kesejahteraan Buruh

Senin, 2 Mei 2011 Dedikasi, komitmen, dan pemikiran Rekson Silaban dalam memperjuangkan nasib buruh seakan-akan tidak henti-hentinya bergulir. Apalagi kenyataannya perjuangan belum berhasil mendatangkan perubahan besar pada tingkat kesejahteraan kaum buruh di Indonesia. Selengkapnya »
02/05/2011

Jamsostek Berikan Beasiswa Kepada Anak Tenaga Kerja

Senin, 02 Mei 2011 JAKARTA : Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional, PT Jamsostek (Persero) akan menyerahkan bantuan beasiswa kepada anak tenaga kerja peserta program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek). Beasiswa Jamsostek akan diberikan kepada 12.250 anak dengan nilai 29,4 miliar rupiah. Bantuan beasiswa ini merupakan salah satu wujud program Dana Peningkatan Kesejahteraan Peserta (DPKP) dalam bidang pendidikan sekaligus sebagai sumbangsih PT Jamsostek dalam meningkatkan kecerdasan bangsa, khususnya anak-anak tenaga kerja peserta Jamsostek, kata Direktur Utama PT Jamsostek Hotbonar Sinaga, akhir pekan lalu. Selengkapnya »
02/05/2011

CSR BUMN Jamsostek Turut Mencerdaskan Bangsa

Senin, 2 Mei 2011 JAKARTA (Suara Karya): PT Jamsostek (Persero) akan terus meningkatkan alokasi anggaran untuk program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) di bidang pendidikan. Ini merupakan salah satu bentuk dukungan Jamsostek dalam upaya meningkatkan kecerdasan bangsa. Selengkapnya »
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan