13/11/2013

BPJS Ketenagakerjaan Lebih Baik Ketimbang Jamsostek

Surabaya, Jagatberita.com - Pada saat pergantian tahun nanti, 1 Januari 2014, Jamsostek sudah tidak ada lagi. Perseroan ini telah ganti nama menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosiaal (BPJS) Ketenagakerjaan.

Perubahan itu berdasarkan Undang-Undang No.24 Tahun 2011 Tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (UU BPJS) yang telah disahkan tanggal 25 November 2011 lalu yang intinya menyebutkan PT Jamsostek dan PT Asuransi Kesehatan (Askes) ditranformasi menjadi BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

 

Kepala PT Jamsotek Kantor Wilayah Jatimbanusra (Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara),  I Gusti Ngurah Suartika, mengatakan, bertranformasinya kedua persero di bidang jaminan asuransi sosial ini diharapkan semakin menjamin kualitas pelayanan terhadap para peserta. "Kami berharap perubahan bentuk menjadi BPJS Ketenagakerjan akan semakin baik lagi," ucapnya di sela acara di Surabaya Town Square (Sutos), Jumat (8/11) pekan lalu.

 

Menurut Ngurah, masyarakat pekerja tak perlu ragu dan khawatir terhadap transformasi PT Jamsostek menjadi BPJS Ketenagakerjaan. Ditegaskan, pihaknya sudah siap, termasuk infrastuktur dan keberadaannya di setiap kabupaten/kota di seluruh Indonesia. "Kami sudah siap untuk menjadi BPJS. Bahkan kami jamin pelayanan kepada peserta akan tetap maksimal, bahkan semakin tinggi kualitasnya," tandasnya. .


Dikatakan, sejak Oktober 2013 lalu pihaknya sudah gencar melakukan sosialisasi kepada seluruh peserta di daerah agar ada pemahaman yang maksimal soal terbentuknya dua BPJS, yakni BPJS Kesehatan yang akan ditangani PT Askes dan BPJS Ketenagakerjaan yang ditangani PT Jamsostek. Intinya mulai 1 Januari 2014 nanti, Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) yang dilaksanakan Jamsostek selama ini akan ditangani  BPJS Pelayanan Kesehatan, sehingga BPJS Ketenagakerjaan hanya tinggal melaksanakan program JKK, JK dan JHT.
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan