01/10/2013

Jamsostek Gelar Pengobatan Gratis

Kendari, Kendarinews.com -
KENDARINEWS.COM: Tak hanya fokus dalam perlindungan tenaga kerja khususnya di Sultra, PT. Jamsostek Cabang Sultra juga rutin menggelar program sosial yang melibatkan karyawan sebagai peserta Jamsostek maupun masyarakat umum di berbagai lokasi.

Bertempat di Puskesmas Kadia Kota Kendari pada sabtu (28/9), BUMN yang sebentar lagi bertransformasi menjadi BPJS Kesehatan kembali menggelar pengobatan gratis dalam bentuk sunatan massal bagi anak kurang mampu.

Kepala Bidang Pelayanan PT Jamsostek Cabang Kendari, Kunyata Fadila mengatakan, pengobatan gratis yang kali ini diwujudkan melalui sunatan massal merupakan kegiatan rutin tahunan yang bersumber dari program dana peningkatan kesejahteraan peserta (DPKP). Selain pengobatan gratis, program DPKP juga disalurkan melalui kegiatan sosial lain seperti bantuan beasiswa bagi anak peserta Jamsostek serta hibah pada pusat layanan kesehatan setingkat puskesmas.

"Kegiatan seperti ini tiap tahun diadakan dan sebelumnya dipusatkan di Kecamatan Abeli. Tahun ini kita pusatkan di Kecamatan Kadia karena setelah disurvey, lokasi ini cocok untuk digelar sunatan massal yang pesertanya kebanyakan anak pekerja yang menjadi peserta Jamsostek dari buruh pelabuhan dan komunitas masyarakat kurang mampu. Masyarakat antusias terbukti dari jumlahnya peserta lebih dari 100 anak" ujarnya sambil menyebut bahwa program pengobatan gratis khususnya sunatan masal secara langsung dapat meningkatkan derajat kesehatan anak.

Ditempat yang sama, Kadis Kesehatan Kota Kendari, Dr Hj Maryam menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan sosial oleh PT. Jamsotek Sultra. Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi Pemkot meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kegiatan sunatan massal banyak manfaatnya. Bukan hanya nilai sosial tapi juga berkaitan dengan agama karena termasuk sunnah Rasul dan aspek kesehatan karena meningkatkan derajat kesehatan serta mencegah resiko penyakit kelamin pada masyarakat," tukasnya.
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan