28/06/2013

PERLUASAN LAYANAN : Jamsostek Kanwil Jabar Buka Cabang Baru

Bandung, Suarakarya-online.com -

BANDUNG (Suara Karya): Dalam rangka memperluas cakupan layanannya, PT Jamsostek Kanwil Jawa Barat (Jabar) menargetkan pembukaan lima kantor cabang pembantu. Perusahaan pelat merah itu menginginkan, wilayah kabupaten dan kota dalam provinsi tersebut, bisa dilayani masing-masing satu kantor layanan. Senior Vice Presiden PT Jamsostek Kanwil Jabar Teguh Purwanto, di Bandung, Rabu (26/6), mengemukakan, dengan penambahan tersebut, cakupan layanan baru menjangkau 19 kabupaten dan kota. "Perlu delapan kantor cabang lagi seperti diamanatkan perundangan," ujarnya.

 

Dia menyebutkan, lima kantor yang bersiap di operasikan yakni Garut, Indramayu, Subang, Cikarang Bekasi. "Kemarin, mereka membuka KCP Jamsostek Cianjur. Jabar sendiri ditopang 27 kabupaten dan kota," kata dia. Lebih lanjut dijelaskannya, rencana perusahaan hadir di setiap wilayah, itu tidak terlepas dari strategi. Agar layanan Jamsostek bisa menjangkau masyarakat lebih luas, sampai ke pelosok daerah. Layanan pun bisa maksimal termasuk dalam meningkatkan tingkat kepesertaan.

 

Terhadap kota yang belum terlayani kantor cabang, Jamsostek menjalin kerja sama dengan perbankan guna membuka Jamsostek Service Point Office (JSPO). Sebanyak 8 JSPO sudah dioperasikan. Mereka juga menargetkan titik layanan itu bisa bertambah hingga 12 unit.

 

Sampai dengan Mei, perusahaan yang menjadi peserta aktif Jamsostek mencapai 18.784, dengan tingkat kepesertaan mencapai 1.998.953 kartu. Perusahaan tak aktif mencapai 9.394 buah dengan kepesertaan 4.637.530 orang.

 

Di bagian lain, sebagai wujud kepedulian untuk mendorong peningkatan prestasi di dunia pendidikan, khususnya dari tenaga kerja peserta program Jamsostek, kantor PT Jamsostek Kudus, Jawa tengah (Jateng) memberikan bantuan beasiswa.

 

Bantuan itu setiap tahunnya dialokasikan sebanyak Rp 700 juta, untuk 500 peserta didik. Program ini merupakan peningkatan kesejahteraan peserta, selain memberikan manfaat kepada peserta juga kepada keluarganya.

 

Kepala Jamsostek Kudus, Agung Mariyanto, di sela-sela kegiatan pemberian beasiswa, di Gedung PKP RI mengatakan, beasiswa ini diberikan kepada anak dari karyawan perusahaan peserta Program Jamsostek. se-Karesidenan Pati.

 

"Selama ini, imej Jamsostek adalah memberikan bantuan perlindungan untuk tenaga kerja saja. Namun, melalui program CSR Jamsostek memberikan bantuan beasiswa. Ini bagian dari wujud kepedulian dan tanggung jawab, memacu, serta menghargai motivasi belajar peserta didik," tuturnya.

 

Terkait soal mekanisme bantuan beasiswa tersebut, pihaknya menjelaskan diberikan beberapa tahap. Tahap pertama diserahkan kepada 203 orang siswa, dan tahap kedua nantinya akan diserahkan kepada 150 siswa. (Budi Seno)
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan