22/05/2013

1.500 Peserta Jamsostek Bayar Iuran Melalui Virtual Account

Jambi, Rabu 22 Mei 2013, Metrojambi.com -

JAMBI : Sebanyak 1.500 peserta PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek), Cabang Jambi sekarang membayar iuran sudah melalui fasilitas perbankan yakni virtual account. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan kepada pesertanya dalam membayar iuran melalui perbankan. Demikian yang disampaikan Kepala Jamsostek Cabang Jambi, J Bambang Wahyu, kepada Metrojambi.com, Selasa (21/5) usai menggelar kegiatan sosialisasi sistem pembayaran virtual account di Abadi Grand. 

Bambang mengatakan, virtual account merupakan 16 digit akun khusus yang dimiliki perusahaan peserta Jamsostek yang diterima dalam transaksi perbankan nasional. Seluruh perusahaan yang ada di Jambi ini, kini sudah memanfaatkan layanan pembayaran iuran melalui virtual account.

Dengan program virtual account, PT Jamsostek saat ini baru difasilitasi oleh Bank BNI. Namun bukan saja BNI, bank lainnyapun seperti Mandiri dan BRI juga bisa diajak kerjasama melalui program virtual account ini, bebernya. 

Selain memudahkan transaksi lanjut Bambang, pencatatan transaksi juga lebih transparan dan mudah diakses, karena dapat dilakukan dengan semua cara pembayaran yang disediakan pihak bank baik dengan menggunakan ATM, Internet Banking maupun pembayaran mobile banking.

Diceritakan Bambang, sebelum ada program virtual account, Jamsostek seringkali mengalami kesulitan dalam melakukan penelusuran jenis transaksi. 

Bambang mencontohkan misalnya, salah satu perusahaan menyetor sejumlah uang ke Jamsostek, kadang tidak disertai nama perusahaan serta setoran tersebut untuk membayar iuran program yang mana. Akibatnya, Jamsostek harus melakukan konfirmasi lebih lanjut ke perusahaan peserta.

Dengan virtual account, hal itu sudah tidak ditemui lagi, ucapnya. 

Hal ini tentu sangat menguntungkan baik bagi kami atau perusahaan peserta, pungkasnya.

((Ade Sukma))
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan