15/05/2013

Jamsostek Siapkan Rp 7 Triliun Untuk Proyek BUMN

Jakarta, Rabu 15 Mei 2013, Kontan.co.id -

JAKARTA : PT Jamsostek (Persero) menantang perusahaan-perusahaan berstatus Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk memanfaatkan dana kelolaannya untuk mengerjakan berbagai proyek.

Elvyn Masassya, Direktur Utama Jamsostek mengatakan bahwa saat ini pihaknya menyiapkan dana sebesar Rp 7,15 triliun untuk membiayai proyek yang dikerjakan BUMN. 

Total dana kelola kami ada Rp 143 triliun. 5% dari dana tersebut siap kami investasikan langsung untuk proyek yang dikerjakan oleh BUMN, ujar Elvyn usai diskusi tentang BUMN di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5).

Oleh karena itu, Elvyn menantang para perusahaan pelat merah untuk mengajukan pembiayaan proyek ke Jamsostek. Menurut dia, jika hal tersebut terealisasi maka akan menjadi sinergi antar BUMN yang baik. 

Kami memberikan penyertaan modal langsung terhadap proyek yang feasible (layak). Makanya para BUMN yang punya proyek silakan menawarkan ke kami, kata Elvyn.

Menurut Elvyn, proyek-proyek yang dibiayai Jamsostek saat ini baru pembangunan rumah sakit pekerja dan perumahan bagi para karyawan.

((Oginawa R Prayogo))
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan