03/05/2013

Hardiknas, 476 Pelajar Kantongi Beasiswa Jamsostek

Solo, Jumat 3 Mei 2013, Timlo.net -

Solo : PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Kantor Cabang Surakarta kembali memberikan beasiswa kepada 476 pelajar dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei 2013.

Jumlah penerima beasiswa ini, menurut Kepala Jamsostek setempat, Arief Budiarto, cenderung lebih banyak ketimbang tahun sebelumnya, yakni 425 pelajar. Beasiswa sendiri diberikan secara merata ke seluruh jenjang pendidikan mulai dari sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA).

Sementara dari sisi nilai, kali ini perseroan pelat merah tersebut memberikan bantuan dana pendidikan sebesar Rp 894 juta. Khusus untuk pelajar SD dan SMP, masing-masing menerima beasiswa berupa rekening tabungan sebesar Rp 1,8 juta. Sedangkan pelajar SMA memperoleh beasiswa senilai Rp 2,4 juta.

Jamsostek setiap tahun memang memberikan beasiswa pada anak berprestasi yang orangtuanya menjadi peserta program Jamsostek. Dengan ini harapannya anak dari para peserta Jamsostek bisa menikmati pendidikan, ujar Arief Budiarto kepada wartawan, seusai acara Penyerahan Beasiswa Jamsostek 2013, di kantor setempat, Kamis (2/5).

Dalam penyaluran beasiswa ini, PT Jamsostek Persero Kantor Cabang Surakarta bekerjasama dengan Bank Jateng. Adapun beasiswa yang diberikan tersebut diambil dari laba yang diperoleh perseroan dari investasi.

((Andi Penowo))
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan