24/04/2013

Peresmian KCP Marunda

PERESMIAN PT JAMSOSTEK (PERSERO)

KANTOR CABANG PEMBANTU (KCP) MARUNDA

TANGGAL 24 APRIL 2013

 

Hari ini, 24 April 2013, PT Jamsostek (Persero) Kantor Cabang Pembantu Marunda diresmikan oleh Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi, SH, M.Si, dan didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) III PT Jamsostek (Persero) DKI Jakarta, Hj. Nuraina. Kantor Cabang Pembantu ini beralamat di Cilincing Plaza Jl Raya Cilincing Blok B3 No 36 Jakarta Utara.

 

Sebagaimana yang diamanatkan UU No.40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dan berdasarkan UU Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) PT Jamsostek (Persero) akan bertransformasi menjadi BPJS Ketenagakerjaan muali 1 Januari 2014. Dan mulai 1 Juli 2015 BPJS Ketenagakerjaan akan mengelola program JKK, JK, JHT, dan Pensiun.

 

Dalam rangka mempersiapkan diri menjadi BPJS Ketenagakerjaan itu, PT Jamsostek (Persero) berencana membuka sedikitnya 497 gerai di seluruh Indonesia, berupa Kantor Cabang Pembantu atau Kantor Unit Pelayanan, diantaranya  Kantor Cabang Pembantu (KCP) Marunda. Pembukaan KCP ini bertujuan untuk mendukung pelayanan prima atau service excellence kepada peserta dan untuk mengoptimalkan perluasan kepesertaan program Jamsostek.

 

Dalam sambutannya, Kakanwil III, Hj Nuraina, menyatakan bahwa saat ini PT Jamsostek (Persero) sedang berbenah diri dalam memperbaiki pelayanan. Pelayanan adalah nomor satu dan tidak bisa ditawar lagi. Oleh karenanya salah satu cara kami untuk mewujudkan itu semua adalah membuka kanal-kanal pelayanan (service point) di seluruh Indonesia. Nuraina menambahkan pula saat ini, Kantor Wilayah III membawahi 18 (delapan belas) Kantor Cabang, yang telah diberi kepercayaan oleh pengusaha dan masyarakat pekerja untuk memberikan pelayanan pendaftaran kepesertaan dan pelayanan jaminan (klaim). Oleh karena itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan kepercayaan itu.

 

Sementara itu, Walikota Jakarta Utara pada sambutannya menyatakan menyambut baik dibukanya Kantor Cabang Pembantu (KCP) Marunda yang merupakan bagian dari Kantor Cabang Tanjung Priok PT Jamsostek (Persero). Kehadiran KCP ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam melindungi warga Jakarta Utara atas risiko-risiko sosial seperti PHK, kecelakaan kerja, meninggal dunia, sakit, hamil, melahirkan, dan pensiun. Program Jamsostek yang terdiri dari Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) sangat membantu warga Jakarta Utara dalam mengatasi risiko-risiko sosial tersebut.

 

Walikota Jakarta Utara menyatakan pula dibentuknya Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jamsostek merupakan bagian penting pada setiap lembaga dalam rangka memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada peserta Jamsostek. Menurutnya, hampir 80% sektor usaha di DKI Jakarta, banyak ditopang oleh Jakarta Utara. Di Jakarta Utara ada Pelabuhan Tanjung Priok, yang merupakan pelabuhan laut terbesar di Asia, kawasan perdagangan Mangga Dua dan Glodok, Kawasan hiburan dan rekreasi sangat lengkap, asembling otomotif, 3 KBN besar (KBN Cakung, KBN Cilincing, KBN Marunda), dan restoran dan cafe tersebar di wilayah ini. Oleh karena itu nantinya kami mengusulkan tidak hanya KCP Marunda saja yang dibuka tetapi KCP Pelabuhan Priok, dan KCP Sunter juga perlu dipertimbangkan untuk dibuka. Sehingga nantinya warga pekerja dan pengusaha mudah untuk mendaftarkan sebagai peserta dan PT Jamsostek (Persero) dapat melayani warga kami dengan baik

 

 

Harri Kuswanda

Biro Humas PT Jamsostek (Persero)

hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan