13/04/2013

Bantuan KPR Jamsostek Diminati

Makassar, Tribunnews.com -

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR -- PT Jamsostek Persero, yang memberikan kemudahan bagi masyarakat yang menjadi bagian kepesertaan Jamsostek dalam program pinjaman uang muka perumahan (PUMP) mendapat apresiasi tinggi di kota Makassar.

 

Menurut Kepala Kantor Jamsostek Makassar, Edi Sahrial bantuan ini merupakan bagian dari mendukung program pemerintah dalam kemudahan mendapatkan bantuan dalam memiliki rumah idaman.

 

"Program ini merupakan tawaran pinjaman bergulir non komersil, yang mana nilai rumah yang dibantukan tidak lebih dari Rp 300 juta," jelasnya di Makassar, Jumat (12/4/2013).

 

Untuk Makassar, kami mencatat jumlah realisasi yang cukup besar, yang mengindikasikan program ini sangat diterima, dimana PUMP telah membiayai sebanyak 27 unit dengan nilai Rp 540 juta, untuk bantuan pinjaman renovasi baru satu unit  dengan nilai Rp30 juta, ditambah program pendampingan berupa bantuan administrasi KPR sebesar Rp 500ribu untuk masing-masing kepesertaan tenaga kerja.

 

"Sebagian besar pembiayaan kami difokuskan untuk tipe rumah 36/72, dan kami menggandeng perbankan untuk pencairan dana  melalui Bank BTN, dan BNI, yang kami harapkan  tahun ini bisa merambah dengan menggandeng Bank Bukopin serta Bank Syariah Mandiri," tuturnya.

Khusus untuk area Makassar dan sekitarnya, kami menargetkan  pinjaman khusus perumahan ditahun bisa mencapai 76 unit dengan total dana Rp 3,8 Milyar, untuk program PUMP ini.

(Budi Prasetyo)
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan