03/04/2013

PDAM Bengkalis Teken MoU Bantuan Hukum dengan Kejari

Bengkalis, Riauterkini.com -

Riauterkini-BENGKALIS- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis, Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Persero Cabang Duri, dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bengkalis menjalin kerjasama atau memorandum of understanding (MoU) bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (TUN).


Kerjasama disepakati melalui penandatanganan MoU berlangsung di Ballroom Marina Hotel Bengkalis Selasa (2/4/13). Atas nama Kejari Bengkalis dilakukan Kepala Kejari Mukhlis, kemudian pihak Jamsostek diwakili Kepala Cabang Duri Masri, dan Nova Novianto, Direktur PDAM Kabupaten Bengkalis.


Kepala Kejari Bengkalis Mukhlis mengatakan, kerjasama yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya menegakkan himbauan pemerintah khususnya menangani perkara Perdata dan TUN yang ditujukan kepada pemerintah, BUMN ataupun BUMD.

Namun menurutnya, tidak cukup dengan modal kesepakatan sebagaimana tertuang dalam MoU. Akan tetapi, berlanjut yang dapat dituangkan dalam Surat Kuasa Khusus (SKK) dan merealisasikan kesepakatan yang telah ditetapkan.


MoU ini sifatnya tidak terikat secara mutlak. Dan hanya untuk payung atau hubungan batin, dan harus ditindaklanjuti melalui penerbitan Surat Kuasa Khusus (SKK). Dan kami menyiapkan Jaksa Pengacara Negara-nya (JPN),” terang Mukhlis.


Dilanjutkan Muhklis, misi JPN adalah untuk menyelamatkan kekayaan negara atau daerah, menjaga kewibawaan pemerintah dan mewakili kepentingan keperdataan masyarakat.

”Melalui Seksi Datun Kejaksaan, JPN merupakan bantuan hukum yang diberikan menjadi pengacara negara, untuk mewakili lembaga negara, instansi pemerintah baik pusat maupun daerah, BUMN/BUMD,” imbuhnya.


Disela-sela kegiatan ini, juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi perlindungan hukum kepada pemerintah bidang perdata dan TUN. Tampak hadir, sejumlah pimpinan bank yang beroperasi di Bengkalis, manajemen PT. Askes, Pegadaian Bengkalis serta PLN Rayon Bengkalis serta undangan lainnya
(dik)
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan