28/03/2013

Jamsostek Beri Bantuan Keselamatan Kerja

JAKARTA (Suara Karya): Dalam rangka peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), PT Jamsostek Kantor Wilayah (Kanwil) III Jakarta memberikan bantuan ribuan peralatan keselamatan untuk para pekerja jasa konstruksi di Ibu Kota.

Kepala Kanwil III Jamsostek Hj Nur Aina, pada acara Bulan K3 Nasional, di Jakarta, Rabu (27/3) menyebutkan, PT jamsostek melalui kantor cabang Salemba memberikan 42.000 alat pelindung diri untuk pekerja. Alat pelindung diri yang diserahkan itu, lanjutnya, terdiri dari 14.000 sarung tangan, 14.000 helm (pelindung kepala), serta 14.000 sepatu
Dijelaskan lebih lanjut, pemberian bantuan ini merupakan program pengembalian keuntungan dari Jamsostek kepada para pesertanya.

Di Jakarta, pekerja jasa kontruksi menjadi peserta Jamsostek dan terlindungi. Pasalnya, iuran yang pembayarannya ditentukan dari besarnya nilai proyek, yang sedang dikerjakan.
Menurut dia, keselamatan dan kesehatan kerja, dimaksudkan pula guna meningkatkan kesejahteraan pekerja. Untuk itu, ke depan dia berharap, PT Jamsostek bisa lebih besar lagi berbagi keuntungan dengan para pesertanya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) DKI Jakarta, Deded Sukandar, dalam sambutannya mengemukakan, peran aktif PT Jamsostek dalam turut serta meningkatkan perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja merupakan contoh yang positif. "Hal itu perlu diberi apresiasi yang tinggi," ujarnya.

PT Jamsostek, lanjutnya, dengan bisnisnya yang terfokus pada perlindungan pekerja, tentunya sangat konsen dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja. "Ini sesuai dengan tujuan K3," ujarnya. (Budi Seno)
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan