18/10/2012

Pelaku Penggelapan Dana Jamsostek Ditangkap Polisi

Tanjung Morawa, Kamis 18 Oktober 2012, Analisadaily.com -

Kamis, 18 Oktober 2012

Tanjung Morawa, (Analisa). Polisi meringkus pelaku penggelapan dana Jamsostek dan perobatan, Rabu (10/10) dinihari. Pelaku, Sa (46) warga Jalan Ali Parinduri Pancur Batu, Deli Serdang merupakan manajer PT IAP yang berada di Jalinsum Desa Tanjung Morawa B Kecamatan Tanjung Morawa.

Dia dituduh menggelapkan uang iuran Jamsostek dan biaya perobatan karyawan hingga Rp 280 Juta.

Informasi diperoleh, tersangka sengaja tidak menyetorkan seluruh kewajiban iuran seluruh karyawan yang terdaftar pada Jamsostek, dan tidak membayar seluruh tagihan biaya perobatan karyawan pada rumah sakit yang ditunjuk.

Tindakan penggelapan itu diketahui ketika pihak rumah sakit Vita Insani Pematang Siantar, menagih sisa pembayaran biaya perobatan karyawan.

Tagihan tersebut menimbulkan kecurigaan bagi pihak perusahaan, sehingga diselidiki dan diketahui bahwa pembayaran biaya perobatan tidak dilunasi, dan hanya dibayarkan sebagian.

Kecurigaan itu membuat perusahaan mengaudit pembayaran yang ditangani pihak personalia dan diketahui, terhitung sejak tahun 2009 hingga 2012 PT Indomarco mengalami kerugian sekira Rp 280 Juta, dari seluruh tagihan yang tidak dilunasi.

Diduga tidak mampu untuk membayar tunggakan itu, Sa selanjutnya dilaporkan ke Polsek Tanjung Morawa, dengan pengaduan atas nama Agustian Kurniawan selaku manajer perusahaan.

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Telly Alvin ketika dikonfirmasi bersama Kanit Reskrim Iptu Adi Alfian membenarkan, telah mengamankan seorang manajer personalia PT Indomarco, dengan tuduhan penggelapan dalam jabatan.

((bip))
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan