01/08/2012

Jamsostek Buka Posko Kesehatan Lebaran

Semarang, Rabu 1 Agustus 2012, Antaranews.com -

Rabu, 1 Agustus 2012

Semarang (ANTARA News) : PT Jamsostek Kanwil V pada arus mudik Lebaran akan membuka posko kesehatan selama empat hari pada tanggal 15 hingga 18 Agustus 2012 di jalur-jalur padat.

Kepala Bagian Pengendalian Program Khusus dan Peningkatan Kesejahteraan Peserta (PKP)/Program Kemitraan Biro Lingkungan (PKBL) PT Jasostek Kanwil V Rudy Yunarto di Semarang, Selasa, mengatakan posko kesehatan Lebaran tersebut akan ditempatkan di enam titik.

Sejumlah titik yang akan menjadi tempat posko kesehatan Lebaran tersebut yakni antara Pekalongan-Pemalang, Terminal Mangkang, pertigaan Bawen, antara Solo-Yogyakarta, pertigaan Buntu (Cilacap), dan jalur pantura sekitar Rembang.

Sampai sekarang masih dipastikan titik-titik posko kesehatan Lebaran tersebut dan sebagai pelaksana adalah kantor Jamsostek yang ada di cabang setempat, katanya.

Setiap posko kesehatan tersebut terdiri dari dokter, perawat, dan petugas tambahan yang dilengkapi mobil ambulans dan obat-obatan.

Berdasarkan pengalaman tahun-tahun lalu, lanjut Rudy, posko kesehatan Lebaran Jamsostek efektif pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Oleh karena itu ada kemungkinan sebagian posko kesehatan yang menerapkan 13 jam pelayanan dan bisa saja 24 jam menyesuaikan dengan kondisi di lapangan, kata Rudy.

Begitu juga dengan waktu pelayanan, pada Lebaran tahun lalu ada posko yang pada arus mudik dan arus balik ramai, sehingga pada tahun ini juga ada kemungkinan ada posko yang memberikan pelayanan kesehatan tidak hanya empat hari. Bisa jadi poskonya bisa sampai arus balik Lebaran, katanya.

Rudy menambahkan selain pelayanan medis, Jamsostek juga akan menyediakan sejumlah brosur yang berisi mengenai program Jamsotek.

Akan ada petugas Jamsostek serta pengawas dari PT Jamsostek Kantor Wilayah V pada kegiatan tersebut, katanya.

Posko kesehatan Lebaran ini sebagai salah satu upaya untuk menunjukkan bahwa Jamsostek peduli dan sangat terbuka terhadap masyarakat yang ingin mengetahui mengenai Jamsostek dan program-program yang ada seperti bina lingkungan, kredit usaha menengah, dan lainnya, demikian Rudy Yunarto.

((Ella Syafputri))
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan