13/06/2012

SP Antara Gelar Seminar Keselamatan Jurnalis

Jakarta, Rabu 13 Juni 2012, Antaranews.com -

Rabu, 13 Juni 2012

Jakarta (ANTARA News) : Serikat Pekerja ANTARA bekerja sama dengan Sekretariat Perusahaan Perum LKBN ANTARA menggelar seminar tentang Keselamatan Jurnalis dalam Liputan Berisiko Tinggi.

Seminar yang digelar di gedung Wisma ANTARA, Jakarta, Selasa, itu didukung oleh Kementerian Sosial dan sejumlah pembicara.

Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri berkenan menyampaikan pidato kunci yang dibacakan oleh Dirjen Linjamsos Kemensos, Andi ZA Dulung.

Sejumlah narasumber juga datang dan memaparkan makalah terkait keselamatan kerja jurnalis berdasar perspektif profesi masing-masing.

Para pemakalah yang hadir adalah Anggota Komisi IX DPR RI Arif Minardi, Kepala Divisi Operasional Jamsostek Cipto Richard, Corporate Publik and Internal Affairs Division Manager PT Indocement Alexander Frans.

Ketiga pemakalah itu akan mengulas risiko kerja wartawan dalam kaitannya dengan peran DPR, jaminan sosial, dan berbagai liputan kecelakaan pertambangan.

Kemudian Ketua Mapala UI Ismatullah, Redaktur Senior Kompas M Subhan, serta Wartawan dan pegiat alam bebas Effendy Soen. Mereka akan membahas berbagai hal teknis pekerjaan jurnalis terkait dengan kemampuan bertahan hidup di lokasi yang berbahaya.

Peserta seminar terdiri dari beberapa kalangan, antara lain wartawan, mahasiswa, dan pegiat alam bebas.

Seminar tersebut mendapatkan dukungan dari Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Sosial, Basarnas, PT Indocement, PT Jamsostek, XL, Indosat. 

((F008/Y008))
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan