30/04/2012

Jamsostek Serang Kembali Serahkan Beasiswa

Serang Senin 30 April 2012, Kabar-Banten.com -

Senin, 30 April 2012

SERANG, (KB) : PT Jamsostek (Persero) Cabang Serang kembali menyerahkan beasiswa kepada 36 orang dari 13 perusahaan peserta di Kantor Cabang PT Jamsostek Serang, Jumat (27/4). Beasiswa yang diserahkan langsung Kepala PT Jamsostek Kantor Cabang Serang, Ronny Irawan, itu senilai Rp72.600.000.

Ronny menjelaskan, para penerima beasiswa itu terdiri atas 17 siswa SD, enam siswa SMP, 11 siswa SMU, dan dua mahasiswa. Siswa SD dan SMP menerima bantuan senilai Rp1,8 juta, sedangkan siswa SMU dan mahasiswa menerima bantuan senilai Rp2,4 juta

Para penerima beasiswa adalah anak-anak tenaga kerja peserta Jamsostek yang berprestasi, tuturnya seraya menjelaskan program beasiswa ini termasuk salah satu bentuk manfaat lain dari program Jamsostek.

Persyaratan

Menurut Ronny ada beberapa persyaratan dalam penyerahan bantuan beasiswa ini. Di antaranya perusahaan menjadi peserta program jamsostek minimal satu tahun dan tidak menunggak iuran, tenaga kerja telah menjadi peserta minimal satu tahun, upah maksimal 300% UMK dan penerima tidak sedang menerima beasiswa dari instansi lain. Selanjutnya, ukuran prestasi anak penerima bantuan beasiswa dari tingkat SD, SMP, dan SMU memiliki rata-rata nilai 7 ke atas, sedangkan untuk penerima bantuan dari mahasiswa indeks pretasinya 2,75 ke atas.

Dalam sambutannya , Ronny mengharapkan bantuan beasiswa ini dipergunakan untuk kepentingan pendidikan anak. Sementara wakil dari pengurus perusahaan PT Sankyu mengimbau agar nilai bantuan beasiswanya dapat ditingkatkan.

Acara penyerahan beasiswa kali ini, lanjut Ronny, bersamaan dengan penyerahan beasiswa dan peresmian rusunawa di Batam oleh Presiden RI. Jadi, penyerahan beasiswa ini dilakukan serentak secara nasional oleh PT Jamsostek (Persero) di seluruh Indonesia, katanya.

Ronny menjelaskan alokasi dana bantuan beasiswa di Kantor Cabang Serang tahun 2012 ini mencapai Rp1 miliar. Dana ini ditujukan untuk sekitar 419 anak peserta. Dengan demikian masih tersedia dana bagi anak peserta Jamsostek lainnya yang berprestasi, sepanjang memenuhi persyaratan administrasi.

Sebenarnya, menurut Ronny, jumlah pengajuan beasiswa yang masuk ke Jamsostek cukup banyak. Berkas-berkasnya masih dalam proses verifikasi untuk ditetapkan sebagai penerima, katanya.

Poad Jamsostek

Sementara itu, sehari sebelumnya, Kamis (26/4), PT Jamsostek (Persero) Kantor Cabang Serang, menggelar Pekan Orientasi Administrasi (Poad) Jamsostek di My Pisita Anyer, Serang. Kegiatan ini diikuti 120 perusahaan baru yang terdaftar 2011 dan 2012. Perusahaan-perusahaan tersebut berada di wilayah Anyer, Cilegon, dan Merak.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut antara lain menyosialisasikan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JK), dan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK); dan menyosialisasikan manfaat tambahan program Jamsostek.

Ronny mengharapkan, melalui kegiatan ini, para peserta dapat memahami hak dan kewajiban menjadi peserta Jamsostek, meningkatkan kepedulian terhadap perlindungan, serta meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja dan keluarganya.

Tujuan lainnya meningkatkan perluasan kepesertaan program Jamsostek sektor formal, menegakkan norma ketenagakerjaan serta menjalin dan meningkatkan hubungan yang harmonis dengan perusahaan peserta dan instansi terkait.

((H-32))
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan