13/03/2012

Cara Pembuatan Kacamata Bagi Peserta Jamsostek

Lampung, Selasa 13 Maret 2012, Tribunlampung.co.id -

Selasa, 13 Maret 2012

BAGAIMANA cara pembuatan kacamata bagi peserta Jamsostek? Apa ada optik yang telah ditunjuk dari Jamsostek, karena anak saya yang umur 10 tahun matanya sudah minus. Mohon jawabannya. Terima kasih. Pengirim: +6281541362xxx

Surat Rujukan dari Dokter Keluarga yang Ditujukan ke Spesialis Mata

Fasilitas kacamata hanya diperuntukan untuk peserta Jamsostek, bukan untuk anggota keluarganya. Apabila peserta memerlukan kacamata sesuai indikasi medis maka, prosedur pengambilan sebagai berikut: :

a. Peserta JPK harus mendapatkan surat rujukan dari dokter keluarga yang ditujukan ke spesialis mata pada rumah sakit yang ditunjuk.

b. Resep kacamata yang diberikan oleh dokter spesialis mata harus mendapat legalisasi dari kantor PT Jamsostek (Persero) setempat terlebih dahulu. Dilengkapi dengan 1 lembar fotokopi resep kacamata, 1 lembar fotokopi Kartu Pemeliharaan Kesehatan (KPK) dan 1 lembar fotokopi surat rujukan/konsul sebagai arsip Bandan Penyelenggara.

c. Resep kacamata yang sudah dilegalisir oleh Badan Penyelenggara dibawa ke optik yang ditunjuk dengan melampirkan Kartu Pemeliharaan Kesehatan asli dan memberikan 1 lembar fotokopi Kartu Pemeliharaan Kesehatan

d. Kacamata diberikan sesuai dengan standar yang ditetapkan dan tandatanganilah blangko bukti penerimaan dan biaya kacamata di optik yang ditunjuk.

e. Dalam hal peserta menghendaki kacamata (bingkai dan lensa yang melebihi standar),

Maka selisih biaya ditanggung oleh peserta langsung dibayar pada optik

Optik yang bekerjasama dengan PT Jamsostek adalah Optik Pemuda dan Optik Modern.

Irwan Naser

Account Officer

PT Jamsostek Cabang Lampung I

((Irwan Naser))
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan