18/10/2011

Jamsostek Bantu Tim Senam SEA Games Rp 1 Milyar

Jakarta, Selasa 18 Oktober 2011, Pikiran Rakyat -

Selasa, 18 Oktober 2011

JAKARTA, (PRLM) : PT Jamsostek (Persero)memberi bantuan dana Rp sebesar 1 milyar untuk pembinaan senam di Indonesia. Bantuan dana itu diberikan terutama kepada tim senam yang akan bertanding dalam pesta olahraga Asia Tenggara (SEA Games) pada pertengahan November mendatang.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Dirut Jamsostek Hotbonar Sinaga kepada Ketua Umum PB Persatuan Senam Indonesia (Persani) Waluyo, di Jakarta, Senin (17/10). Hadir pada kesempatan itu Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Jamsostek Joko Sungkono, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Jamsostek Karsanto, dan pengurus PB Persani.

Waluyo menyatakan apresiasinya kepada PT Jamsostek yang turut berpartisipasi menyukseskan SEA Games Indonesia, khususnya tim senam. Kami akan menjadikannya sebagai sponsor resmi dan melekatkan label PT Jamsostek di atribut tim Persani di ajang olah raga asia tenggara ini, katanya.

Menurut dia, tim senam Indonesia dibebani target empat emas pada SEA Games 2011 di Palembang dan Jakarta itu. Waluyo berharap target empat dari 17 emas yang diperebutkan pada event itu bisa terpenuhi.

Sementara Hotbonar menyatakan, bantuan tersebut saling menguntungkan karena tim senam Indonesia turut memasyarakatkan Jamsostek melalui pemasangan atributnya. Misalnya, lambang Jamsostek dibordir di baju kaus dan jaket resmi tim senam.

Hotbonar lalu menjelaskan pentingnya perlindungan atas risiko kerja, termasuk bagi atlit yang menjadikan olah raga sebagai profesi. Dia juga mengingatkan perlunya jaminan hari tua pada saat atlit atau profesi apapun agar kehidupan hari tua tidak menjadi beban bagi orang lain.

Sementara Sekretaris Perusahaan Jamsostek Nasrun Baso mengatakan, bantuan tersebut sebenarnya sudah disiapkan pihaknya sejak Maret lalu, tetapi terdapat kendala di tubuh Persani yang menjadikan bantuan baru bisa diberikan saat ini.

Nasrun yang juga mantan kiper nasional menyatakan keyakinan bahwa tim Persani bisa membuat laporan sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pemberian bantuan tersebut.

Untuk tahap pertama, PT Jamsostek akan mencairkan separuh dari dana yang dijanjikan segera setelah PB Persani mengajukan pencairan.

((A-78/A-26))
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan