02/05/2011

Jamsostek Berikan Beasiswa Kepada Anak Tenaga Kerja

Jakarta, Senin 02 Mei 2011, Koran Jakarta -

Senin, 02 Mei 2011

JAKARTA : Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional, PT Jamsostek (Persero) akan menyerahkan bantuan beasiswa kepada anak tenaga kerja peserta program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek). Beasiswa Jamsostek akan diberikan kepada 12.250 anak dengan nilai 29,4 miliar rupiah. Bantuan beasiswa ini merupakan salah satu wujud program Dana Peningkatan Kesejahteraan Peserta (DPKP) dalam bidang pendidikan sekaligus sebagai sumbangsih PT Jamsostek dalam meningkatkan kecerdasan bangsa, khususnya anak-anak tenaga kerja peserta Jamsostek, kata Direktur Utama PT Jamsostek Hotbonar Sinaga, akhir pekan lalu.

Selain itu, lanjutnya, program bantuan beasiswa tersebut bertujuan membantu tenaga kerja peserta Jamsostek dalam pembiayaan pendidikan anak tenaga kerja yang berprestasi untuk jangka waktu 12 bulan. Ia menuturkan akumulasi penyaluran dana beasiswa anak pekerja Jamsostek hingga 2010 telah mencapai 96,505 miliar rupiah. Dana itu disalurkan kepada 132.825 anak peserta program Jamsostek.

Syarat untuk mendapatkan beasiswa adalah pekerja bekerja di perusahaan yang telah terdaftar sebagai peserta Jamsostek minimal satu tahun dan perusahaannya tertib administrasi kepesertaan program Jamsostek. Selain itu, pekerja telah menjadi peserta Jamsostek minimal satu tahun dan masih aktif, anak yang didaftarkan memiliki nilai di atas 7 untuk tingkat SD/SMP/SMU dan IP minimal 2,75 untuk mahasiswa.

((sdk/N-1) )
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan