28/04/2011

Jamsostek Resmikan Paviliun Trauma Center di Purwakarta

Purwakarta, Kamis 28 April 2011, Pos Kota -

Rabu, 27 April 2011

PURWAKARTA (Pos Kota) : PT Jamsostek resmikan Paviliun Jamsostek untuk trauma cente, pusat penanggulangan kecelakaan kerja , di RS Efarina Etaham, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Informasi PT Jamsostek HD Suyono di Purwakarta, Rabu, mengatakan pola kerjasama dengan RS Efarina ini akan menjadi model baru pola kerjasama ke depan.

Dengan pola baru tersebut, lanjutnya, maka perusahaan atau keluarga pasien tidak perlu mengeluarkan dana jaminan. Cukup menunjukkan Kartu Peserta Jamsostek dan surat pengantar dari perusahaan yang terdaftar dalam program kepada rumah sakit penyelenggara Trauma Center Jamsostek, kata Suyono.

Trauma Center Jamsostek adalah apresiasi PT Jamsostek kepada perusahaan peserta jaminan sosial yang tertib administrasi dan membayar iuran secara tepat waktu.

Untuk tahap pertama PT Jamsostek bekerja sama dengan RS Efarina untuk menyediakan paviliun khusus dengan 60 tempat tidur dari 216 bed yang tersedia untuk pekerja peserta Jamsostek. Paviliun itu diberi nama Trauma Center Jamsostek.

Keberadaan paviliun tersebut untuk memberi pelayanan cepat kepada pekerja peserta Jamsostek yang mengalami kecelakaan kerja. Kalangan kedokteran menyatakan kematian dan kecacatan pada kecelakaan kerja sangat ditentukan oleh penanganan pertama pada satu jam pertama setelah kecelakaan,

Penanggulangan satu jam pertama yang disebut the golden hour dapat menyelamatkan 85 persen korban dari kematian atau kecacatan.

PT Jamsostek sudah menentukan 60 jenis kesakitan yang umum terjadi akibatkan kecelakaan kerja. Ke-60 jenis tersebut memudahkan unit Trauma Center Jamsostek memberi pelayanan kepada peserta yang menjadi korban.

Kadiv Jaminan Pelayanan Kesehatan PT Jamsostek Mashud Muhammad di tempat yang sama mengatakan pihak berencana akan mengajak rumah sakit lainnya untuk merancang pola kerjasama yang serupa.

((Tri/B))
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan