17/07/2008

PT Jamsostek Kantor Wilayah III Buka Outlet di Beberapa Mal Jakarta

, Warta Kota, Selasa 15 Juli 2008 -

Demi semakin meningkat pelayanan kepada masyarakat, PT Jamsostek (Persero) Kantor Wilayah III membuka outlet di beberapa mal di Jakarta. "Pada prinsipnya, pembukaan outlet Jamsostek di beberapa mal ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat umum. Kami tidak bisa sepenuhnya mengandalkan kantor-kantor cabang, sebab cabang-cabang yang ada saat ini belum bisa menjangkau seluruh masyarakat. Karena itu, kami membuka outlet di pusat-pusat keramaian," ujar Agus Supriyadi, Kepala Kantor PT Jamsostek Wilayah III DKI Jakarta kepada Warta Kota.

 

Untuk sementara pelayanan di outlet-outlet yang dibuka di beberapa pusat perbelanjaan ini terbatas pada pelayanan informasi, seperti program, produk, dan hak-hal lainnya yang bersifat informatif. Sambil memperkuat infrastruktur dan sumber daya manusiam di masa yang akan datang pelayanannya bisa ditingkatkan ke hal-hal yang bersifat administratif mulai dari mengurus klaim sampai pada mengecek saldo. Tahap berikutnya baru pelayanan finansial dimana peserta bisa mendaftar, membayar iuran, dan juga mengambil iuran di outlet mana saja.

 

Sasaran yang ingin dituju oleh PT Jamsostek dengan pembukaan outlet-outlet ini adalah para pekerja yang berada di pusat-pusat perbelanjaan itu. Bukan hanya itu saha, outlet-outlet itu juga bertujuan untuk menarik minat masyarakat umu, yakni para pemilik usaha perseorangan dan pekerja atau keluarga pekerja yang sedang jalan-jalan di mal. Dengan membuka outlet di tempat-tempat ini, PT Jamsostek mengharapkan agar para pengusaha sadar akan kewajibannya melindungi para pekerjanya, dan pekerja juga sadar akan haknya untuk mendapatkan jaminan sosial bagi masa depannya.

 

Agar para pekerja dan pengusaha sektor informal mendapatkan kemudahan saat berurusan dengan Jamsostek, pihak Jamsostek bekerjasama dengan berbagai pihak yang terkait dengan ketenagakerjaan seperti Asosiasi Pedagang Kaki Lima (AOKLI) di seluruh Jakarta. APKLI saat ini menjadi mitra PT Jamsostek dalam mendistribusikan program-programnya ke pedagang kaki lima. Aliansi dengan mitra-mitra strategis ini tentu sangat penting bagi Jamsostek untuk semakin memperluas jangkauannya ke masyarakat umum.

 

Dalam jangka waktu setahun ini, PT Jamsostek menargetkan 25 outlet yang dibuka di pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta. Saat ini, outlet-outlet PT Jamsostek sudah ada di beberapa mal, antara lain ITC Mangga 2, ITC Roxy, ITC Fatmawati, dan Mal Matahari Kalideres. Rencananya dalam waktu dekat, PT Jamsostek akan menambah outletnya di beberapa titik yakni di Jakarta City Center (JaCC), Mal Cijantung, Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, Marunda dan Tanjung Priok. Selain pusat-pusat perbelanjaan, sasaran lain yang ingin dituju PT Jamsostek adalah kantor-kantor pelayanan umum. "Kami akan membuka pelayanan satu atap untuk memudahkan akses bagi masyarakt umum. Rencananya pelayanan ini akan dibuka di kantro Walikota Jakarta Utara. Kita sih 'pengennya' di setiap kantor kecamatan juga ada satu outlet, sebab kebutuhan akan jamsostek ini sudah sangat tinggi. Apalagi ini kan program pemerintah," lanjut Agus.

 

(Humas)
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan