19/10/2010

2011, Bangun Rusun di Jatim

, Surabaya Pos - JAKARTA - PT Jamsostek (persero) berencana akan membangun 3 twinblock (menara kembar) rumah susun (rusun) pekerja di Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan hunian  layak bagi pekerja di sekitar kawasan industri. Ditargetkan 2011 pembangunan bisa dimulai dan bisa diserap oleh sekitar 1.500-an pekerja.

"Kami akan merespon permintaan pembangunan rusun pekerja di berbagai daerah, terutama di kawasan industri agar mendekatkan pekerja dengan lokasi kerja dan memudahkan ke tempat kerja," ujar  Direktur Pelayanan dan Operasional PT Jamsostek (persero) Ahmad Ansyori,Minggu (17/10).

Namun, pihaknya masih mendapat kendala dari pengadaan lahan. Jamsosotek berharap, karena ide tersebut berasal dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Pemerintah daerah (pemda) juga mau membantu menyediakan lahan sebagai lokasi rusun.

Kompleks rusun ini sendiri nantinya akan diisi tiga twinblock (menara kembar) dengan masing-masing twinblock akan memiliki lebih dari 100 unit kamar. Diperkirakan, nantinya kompleks rusun ini dapat menampung 1.500-an orang pekerja peserta jaminan sosial ini dan diharapkan terealisasi pada tahun depan.

Saat ini, yang diajukan PemprovJawa Timur untuk lokasi rusun pekerja adalah dekat kawasan industri di Krian, Sidoarjo sebagai upaya mendukung penyediaan tempat tinggal bagi pekerja di sekitar kawasan tersebut.

Krian sendiri dinilai cukup potensial lantaran berada dekat dengan jalan akses utama dari Surabaya ke kota lainnya, seeprti Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Kediri, Ngawi, Ponorogo, Magetan, Tulungagung dan Trenggalek. bis

hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan