06/08/2010

Jamsostek beri uang muka kepada 74.051 peserta

Jakarta, Bisnis Indonesia -

JAKARTA: Sedikitnya 74.051 peserta jaminan sosial tenaga kerja mendapat pinjaman uang muka perumahan dengan total nilai Rp557,7 miliar.

 

Direktur Investasi PT Jamsostek (persero) Elvyn G. Masassya mengatakan bantuan perumahan itu merupakan bagian dari program peningkatan kesejahteraan peserta.

 

Sejak 1996, BUMN ini menyisihkan laba bersih dari investasi dan sebagian disisihkan dalam bentuk DPKP [dana peningkatan kesejahteraan peserta] yang dipergunakan dan dimanfaatkan sebesar besarnya untuk kepentingan peserta program, jelasnya dalam diskusi Optimalisasi Investasi Jamsostek untuk Mengentaskan Kemiskinan, hari ini.

Selain untuk perumahan pekerja, lanjutnya, BUMN ini juga memberikan hibah untuk bidang kesehatan dan pendidikan, serta kesejahteraan lainnya sebesar Rp184,1 miliar.

 

Kita juga memberikan beasiswa bagi 84.697 anak peserta jamsostek dengan nilai Rp115,6 miliar dan bantuan kemitraan maupun hibah lingkungan sekitar Rp205 miliar. Ini memang komitmen kami dalam melayani peserta, tuturnya.

 

Elvyn mengungkapkan PT Jamsostek terus berupaya mengembangkan dan meningkatkan manfaat kepesertaan, di antaranya membuat bank pekerja dengan mengakuisisi bank yang sudah ada pada tahun ini.

 

Dengan adanya bank tersebut, diharapkan peserta jamsostek dapat lebih mudah mendapatkan kredit kepemilikan rumah, memiliki tabungan hari tua dan kemudahan melakukan klaim. Mudah mudahan tahun ini sudah terwujud, tukasnya.(yn)

(Yn)
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan