21/05/2010

Klaim Jamsostek di Babel Rp18 Miliar

PANGKALPINANG, BANGKAPOS -- Sejak Januari 2010 hingga bulan Mei 2010, PT Jamsostek Cabang Pangkalpinang sudah menyalurkan pembayaran klaim kepada peserta Jamsostek se Babel sebanyak 18 milyar rupiah untuk klaim JHT, JKK, jaminan kematian dan jaminan kesehatan.

Pembayaran klaim Rp18 miliar kepada anggota Jamsostek di Babel ini diungkapkan Kepala cabang PT Jamsostek Cabang Pangkalpinang M Akib,  disela-sela kegiatan donor darah hari palang merah sedunia di gedung Eljhon Pangkalpinang. "Hingga Mei klaim yang kita salurkan sekitar 18 milyar," ungkap M Akib.

Menurutnnya proses pencairan klaim Jamsostek tersebut sangat gampang dan tidak bertele-tele. Seperti klaim JHT, peserta datang langsung ke kantor Jamsostek, jika syarat-syarat lengkap seperti KTP, kartu Jamsostek dan surat tanda berhenti dari perusahaan dengan kepersertaan minimal 5 tahun sudah dilengkapi, dalam hitungan jam uang sudah dapat diambil.

"Kalau lengkap itu paling lama 2 jam langsung dicairkan," jelasnya.

Ditanya mengenai programprogram Jamsostek, M akib mengatakan hingga saat ini pihaknnya belum memiliki program baru.

Namun mereka saat ini sedang mengusulkan peningkatan manfaat untuk jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

"Untuk jaminan kematian dari 10 juta kita ajukan sampai 20 juta termasuk untuk biaya maksimum kecelakaan kerja yang selama ini 12 juta ditingkatkan menjadi 20 juta,"ujarnya.(wan)

hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan