16/04/2010

Jamsostek Klaten tempati kantor baru

Klaten, Solo Pos -

Setelah lima kali pindah alamat karena terus menerus menyewa kantor sejak tahun 1983, Jamsostek Cabang Klaten, Kamis (15/4), resmi menempati kantor baru di Jl Kopral Sayom, Klaten.Dengan lokasi kantor yang strategis itu, cabang Jamsostek dengan wilayah operasi wilayah Kabupaten Klaten dan Boyolali tersebut, berharap bisa memudahkan layanan kepada para pesertanya.

Acara peresmian gedung baru kemarin tampak dihadiri Bupati Klaten Sunarna, Direktur Operasional dan Pelayanan PT Jamsostek Ahmad Ansory, jajaran Muspida Klaten dan Boyolali, asosiasi tenaga kerja, pimpinan perusahaan dan sejumlah pihak terkait lain. Acara berlangsung meriah dengan suguhan tari tradisional dan pertunjukan musik.

Bupati Klaten, Sunarna menyambut baik peresmian kantor Jamsotek tersebut. Menurut dia, iklim investasi di Klaten dalam lima tahun terakhir cukup menjanjikan dengan berdirinya sejumlah tempat usaha seperti gudang Alfamart di Delanggu, industri tekstil di Bugisan, Prambanan dan sebagainya. "Dengan adanya kantor Jamsostek baru, kami berharap pelayanan kepada masyarakat semakin baik."

Terkait pembangunan kantor itu, Kepala PT Jamsostek Klaten, Budiono mengatakan, pembangunan dimulai 11 September 2009 dan selesai Desember lalu. Menurutnya, gedung tersebut dibangun di tanah seluas 1.800 meter persegi. Sedangkan luas bangunan yang dibuat dua lantai mencapai 850 meter persegi.

Jamsostek Cabang Klaten yang berada di wilayah strategis antara dua kota, yakni Solo dan Yogyakarta, menjadi tantangan tersendiri bagi PT Jamsostek untuk mengembangkan kepesertaan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Penyelenggaraan program Lebih lanjut dipaparkannya, PT Jamsostek Cabang Klaten selama sepuluh tahun terakhir ini telah membayarkan klaim kepada peserta hingga Rp 78 miliar lebih.

 

 

 

 

(Anik Sulistyawati)
hari
0
0
0
jam
0
0
menit
0
0
detik
0
0
Temukan Kemudahan Di
BPJS Ketenagakerjaan